Saat baru putus cinta, mungkin kamu akan ngerasa kalau dunia yang kamu punya jadi terbalik dan nggak karuan rasanya. Jadi sebuah hal yang wajar kalau kemudian kamu akan menikmati sakit hatimu dengan menangis atau mendengarkan lagu-lagu galau yang mungkin akan menghabiskan rasa sedihmu saat itu.

Namun, sesakit apa pun perasaan yang kamu rasakan, kamu nggak boleh sampai larut dalam kesedihan. Kamu harus segera bangkit karena apa yang mesti kamu jalani nggak mau berhenti dan menunggu kamu gitu aja. Untuk itu, coba deh dengerin lagu-lagu ini supaya kamu bisa segera bangkit dan kembali ceria lagi.

1. Terlatih Patah Hati dari The Rain ft Endak Soekamti akan ajak kamu mau bernyani lagi meski luka di hatimu belum pulih kembali

terlatih patah hati~ via www.beginiceritanya.com

Begini rasanya telatih patah hati

Hadapi getirnya terlatih disakiti

Bertepuk sebelah tangan, sudah biasa~

Ditinggal tanpa alasan, sudah biasa~

Penuh luka itu pasti tapi aku tetap bernyanyi

Lagu Terlatih Patah Hati memang ampuh kamu untuk kamu dengar saat hatimu lagi sakit-sakitnya. Karena dengan menikmati alunan irama yang ceria, suasana hatimu akan kembali terbangun untuk bisa semangat lagi, dijamin kamu akan langsung mau ikut bernyanyi. Yeay!

2. Sheila on 7 juga bisa ngajak kamu untuk kembali bangkit lagi dengan Pasti Ku Bisa 

Advertisement

pasti kubisa! via www.youtube.com

Pasti kau bisa melanjutkannya

Pasti kau bisa menerima dan melanjutkannya

Ooh~ Pasti kau bisa menyembuhkannya

Cepat bangkit dan berpikir

Semua tak berakhir di sini

Potongan lirik Pasti Ku Bisa dari Sheila on 7 itu aja sudah menggambarkan banget kalau setelah putus cinta kamu tetap harus bisa menerima dan melanjutkan hidupmu. Pahamilah meski sudah berpisah dengan dia yang kamu sayang, hidupmu nggak akan berakhir sampai di situ aja. 🙂

3. Citra Scholastika juga ngajak kamu untuk terus tersenyum dengan lagu Pasti Bisa-nya

pasti bisa! yap! via www.youtube.com

Aku pasti bisa

Menikmati semua dan menghadapinya

Aku yakin pasti pasti bisa

Dan kujalani hidupku dengan senyuman

Kamu bisa segera bangkit dan kembali tersenyum dengan lagu Citra Scholastika yang satu ini, lho. Alunan musik yang nikmat untuk kamu dengar di telingamu akan buat senyumanmu kembali melengkung setelah mungkin dalam beberapa waktu terus murung.

4. Mantan Jadi Teman dari Endank Soekamti ft. Melanie Subono akan mengajarkan kamu kalau setelah putus kalian tetap bisa jadi teman kok 🙂

abis putus ya jadi teman aja dong ya. via www.2fotowallpaper.com

Kita masih berteman walau tidak pacaran

Persabatan jangan diputuskan

Cuma teman biasa bukan pasangan mesra

Persahabatan untuk selamanya

Dari lagu yang satu ini kamu bisa mengambil sebuah pelajaran, yakni meski kamu dan dia sudah memutuskan cinta sebagai sepasang kekasih, namun jalinan persahabatan atau tali silaturahmi di antara kalian jangan sampai putus begitu aja. Kalian tetap bisa berteman dan bersahabatan dengan baik dalam sebuah jalinan hubungan yang baru,

5. Lagu Someday dari Nina juga akan bisa buat kamu tenang dan yakin kalau ada sesuatu yang terbaik menanti setelah kamu harus patah hati

I know you don’t reallu see my worth

You think you’re the last guy on earth

Well I’ve got news for you

I know that I’m not that strong

But it won’t take long, won’t take long

Someday dari Nina ini menceritakan seorang perempuan yang patah hati lantaran diputuskan cintanya. Namun, pada lagu tersebut dikisahkan kalau dia menaruh banyak harapan untuk mengakhiri sedihnya dengan cara yang indah. Untuk kamu yang merasa tengah patah hati juga, coba deh dengar lagu yang punya tempo lambat ini. Meski mendayu-dayu, tapi dijamin kamu akan punya kekuatan baru setelah memutarnya.

6. Dunia Belum Berakhir-nya Shaden akan buat kamu benar-benar sadar jika duniamu nggak berakhir gitu aja meski kamu putus cinta

dunia belum berakhir~ via www.youtube.com

Dunia belum berakhir

Bila kau putuskan aku

Masih banyak teman-temanku di sini

Menemaniku

Lagu ini pun mengingatkan kamu jika setelah putus cinta, kamu nggak perlu takut kesepian karena kamu nggak akan pernah sendirian. Banyak teman-teman yang akan menemani kamu untuk menghabiskan semua bahagia yang kalian punya. Setelah dengar lagu yakin deh kalau kamu akan kembali pada keceriaan yang kamu punya seperti semula.

7. Andien juga mengajarkan kamu untuk segera bangkit dengan lagu Moving On yang dilantukannya dengan merdu

kalau yang ajak move on itu Andien mah, nggak nolak~ via simomot.com

Bersama mentari kubernyanyi

Mewarnai hari-hari

Bersama pelangi kumenari

Menyambut bebasnya hati ini

Tiada lagi yang mampu menghalangi

Aku takkan berhenti ’cause I’m moving on

Mungkin kamu akan segera bisa untuk move on setelah menikmati lagu syahdu dari Andien ini. Resapi deh baik-baik liriknya, supaya kamu nggak lagi punya alasan untuk nggak segera move on dari dia yang sudah berlalu.

8. Raisa pun mengajak kamu untuk Melangkah dari rasa sakit yang kamu pendam lantaran dia yang meninggalkan

melangkah~ via canufa26.blogspot.com

Kamu bisa kok Melangkah bareng sama Raisa. Dengan lagu yang dinyanyikannya ini, kamu pasti akan punya semangat baru yang nggak lagi buat kamu ragu untuk melangkah seorang diri tanpa dia yang mungkin sudah biasa menemanimu.

Oh, kutak sendiri

Pancaran sinar mentari menemani tiada henti

Oh, dan tak kusesali

Tlah kulupakan dirimu

Tak mengapa, aku melangka

Sendiri dapat kujalani

9. Kita adalah Sisa-sisa Keikhlasan yang Tak Diikhlaskan dari Payung Teduh akan buat kamu sadar untuk mau belajar mengikhlaskannya dengan baik

Payung Teduh… via www.youtube.com

Dalam keadaanmu yang tengah terpuruk akibat putus cinta, rasanya lagu dari Payung Teduh ini akan membuatmu lebih tenang. Secara nggak langsung, kamu akan diajak untuk merenungi sebuah harapan di masa depan yang nggak salah untuk diharapkan, namun meski begitu kamu juga harus bisa mengikhlaskan keadaan yang tengah kamu jalani sekarang.

Kita pernah mencoba berjuang

Berjuang terlepas dari kehampaan ini

Meski hanyalah dua cinta

Yang tak tahu entah akan dibawa ke mana

10. Rasanya lagu I Will Survive yang dipopulerkan oleh Cake ini emang wajib kamu nyanyiin saat patah hati!

i will! via www.youtube.com

Lagu I Will Survive ini menceritakan seseorang yang sakit hati setelah putus cinta, namun dia nggak mau terlalu lama terpuruk dalam sakitnya. Meski awalnya dia ragu untuk menjalani hidup tanpa seorang kekasih, namun pada akhirnya ada sebuah kekuatan yang muncul agar dia bisa segera bangkit jalani hidup, dan bahkan dia nggak lagi akan menerima mantannya untuk kembali. Duh, kamu juga harus bisa seperti ini!

As long as I know how to love

I know I’ll be alive

I’ve got all my life to live

I’ve got all my love to give

I will survive

I will survive

11. Sewindu-nya Tulus juga mengajarkan kamu untuk nggak lagi berharap sesuatu yang nggak bisa memberi kamu sebuah kepastian

sewindu~ via www.youtube.com

Oh~ Tak akan lagi kumenunggumu di depan pintu

Dan tak ada lagi tutur manis kumerayumu

Tulus dengan bijaksana menyampaikan pesan dalam lagunya kalau kamu nggak perlu berharap banyak pada sesuatu hal yang memang nggak bisa memberi kamu kepastian dan kebahagiaan. Jadi, daripada terus makan hati, mending nyanyi dan pahami betul lagu ini, supaya kamu nggak lagi salah menggantungkan harapan.

12. Kalau kamu tengah berusaha keras untuk ber-Lapang Dada coba deh untuk sambil nikmatin lagunya Sheila on 7

lapang dada ya… via sugarmolly21.blogspot.com

Kau harus bisa, bisa berlapang dada

Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya

Karena semua, semua tak lagi sama

Walau kau tahu dia pun merasakannya

Dengan lagu Lapang Dada dari Sheila on 7 ini kamu pasti akan tambah semangat dan yakin untuk segera melapangkan perasaanmu yang tengah gundah. Selain itu juga kamu juga akan memahami kalau perpisahan yang kamu alami akan memberikan sebuah hikmah lain yang lebih baik untuk hidupmu.

Semoga lagu-lagu di atas bisa membantu kamu untuk segera menenangkan perasaan sakit yang tengah kamu rasa, dan kamu pun bisa kembali ceria jalani hari-harimu yang masih begitu panjang menanti. Semangat ya! Jangan larut dan jangan lupa bahagia. 🙂