Ngupil adalah pekerjaan yang nikmat. Bayangkan, ketika hidungmu tengah merasa sesak dengan ’emas-emas’ mungil itu, kemudian seonggok jarimu menjadi menjadi penyelamat dengan mengangkutnya keluar dari hidung.

Okeh, mungkin bagi sebagian orang mengupil adalah aktivitas yang menjijikan. Terlebih di tengah orang banyak, jelas terbilang memalukan. Kalau kamu udah gatel ingin ngupil di tempat umum dengan kondisi nggak ada tisu atau WC terdekat, ada banyak cara lho biar aktivitas sakral itu nggak disaksikan oleh orang banyak. Berani nyoba? Simak yuk, trik ngupil epik yang Hipwee coba rangkum buat kamu!

1. Yang paling klise sih pura-pura menjatuhkan barang kecil di sekelilingmu. Setelahnya kamu bisa bebas ‘mancing emas’ di bawah meja.

Kalau lagi ngedate gini, pura-pura menjatuhkan barang aja. Biar nggak ketahuan ngupilnya. via favim.com

Suatu ketika kamu lagi ngedate di kafe sama pacar dan hidungmu terasa begitu mengganjal. Mau ngupil takut sia dia ilfeel. Nah, kalau udah begini cara termudahnya adalah dengan menjatuhkan barang di sekelilingmu. Sendok, garpu, atau tisu. Kalau barang itu udah pada jatuh, tinggal kamu ambil secara slow motion sambil ambil kesempatan untuk ngupil di bawah meja. Lama juga nggak papah sih. Di bawah meja juga. Setelahnya kamu bisa bangkit lagi seolah nggak melakukan apa pun sama hidungmu.

2. Kalau kebetulan kamu bawa cermin, itu namanya keberuntungan. Kamu tinggal pura-pura ngaca aja.

Tutupin pakai cermin kecil aja. via www.vemale.com

Advertisement

Inilah manfaatnya jadi cewek yang nggak pernah absen bawa cermin kemana pun pergi. Selain buat ngaca, cermin juga bisa digunakan untuk menutupi aktivitas ngupil di depan umum atau pacar. Kamu bisa akting seolah-olah lagi touch up padahal lagi asyik ngupil.

3. Cermin nggak ada, buku atau koran pun bisa jadi tirai buat menutupi pertunjukkan ‘memancing’ mu.

Tutupin pakai buku aja. via 1000words1picture.tumblr.com

Untuk kamu yang nggak pernah atau lupa membawa cermin, kamu bisa menyiasati aktivitas ngupil dengan benda lain yang tersedia di sekelilingmu. Buku atau koran bisa banget lho jadi tirai untuk menutupi aktivitas mengorek upil yang mengganjal hidungmu.

4. Kamu juga bisa lho tutorial ngupil secara live. Tuh, kan bukan cuma pakai kerudung aja yang ada tutorialnya.

Tutorial ngupil di depan temanmu. via ask.fm

Okeh, jadi begini abang-abang, adek-adek.

Pertama-tama adalah pastikan bahwa jari-jarimu dalam keadaan bersih.

(nunjukkin kelingking dengan bangganya).

Kedua, dekatkan kelingkingmu pada hidung….

Ketiga, (…isi sendiri…..).

Nah, bukan hanya cara mengenakan hijab aja yang ada tutorialnya. Ngupil juga bisa lho diwujudkan dalam bentuk tutorial. Ceritanya kamu yang udah nggak tahan ingin mengorek isi hidungmu, bisa menyiasatinya dengan berpura-pura ngasih tahu cara ngupil yang baik untuk kesehatan.

5. Ngebet ngupil saat di kelas, jalan satu-satunya ya pura-pura tidur di meja kelas. Terus gerakkan jari menuju hidung secara perlahan deh.

Tinggal gerakkan jarimu deh menuju hidung. via sites.imsa.edu

Kalau cara yang satu ini namanya menyelesaikan masalah dengan masalah.

Mau ngupil di kelas tapi malu sama dosen atau kecengan? Kamu bisa menyiasatinya dengan pura-pura tidur di atas meja. Lalu perlahan gerakkan jari cantikmu menuju hidung. Mulai deh kamu memancing upil secara perlahan. Kalau malah bikin kamu dimarahin sama dosen gara-gara ketiduran, yaaa.. itu dia resikonya!

P.S: bisa berhasil nggak kelihatan asal akting ketidurannya nggak kelamaan.

6. Kalau udah nggak kuat gatel pingin ngupil, yaudah akting bersin atau bersin beneran aja. Dijamin upil dan seisinya nggak akan mengganggumu lagi.

Padahal pura-pura ngupil. via www.pbs.org

Udah gatel ingin ngupil tapi di depan ada kecenganmu yang gantengnya nggak ketulungan? Alternatif caranya biar nggak begitu kentara adalah dengan pura-pura bersin atau bersin beneran. Dijamin deh, isi hidung yang mengganjal dan bikin gatel bakalan keluar tanpa beban.

7. Jika kamu udah malas berkamuflase, yaudah ngupil sebebas dan segokil mungkin. Setelahnya kamu bisa ngeles dengan pura-pura gila mendadak.

Ekspresi abis ngupil. via 8tracks.com

Setelah ngupil dengan gokilnya:

(akting pura-pura gila, sambil nangis terus ketawa) aku siapa?

kamu siapa?

T.T

😀

Cara ngupil depan umum lainnya yang mudah dan epik banget adalah dengan pura-pura gila mendadak. Pertama, kamu ngupil sebebas dan selepasnya aja. Setelah itu kamu bisa menutupinya dengan pura-pura gila mendadak deh. Ibaratnya, langkah-langkahnya demikian:

1) ngupil – 2) akting gila – 3) pura-pura nggak terjadi apa-apa setelahnya.

Okeh, 7 cara ngupil yang nikmat, nggak begitu kentara bin epik udah coba Hipwee rangkum buat kamu. Kalau kamu bersedia bisa dipraktikan. 😀