Beberapa waktu lalu dunia hiburan dihebohkan dengan curhatan istri Fedi Nuril yang mendadak viral di dunia maya. Curhatan tersebut disinyalir menyindir Raline Shah yang kini tengah menjadi lawan main Fedi Nuril di film terbarunya, Surga yang Tak Dirindukan 2. Dugaan ini bukan tanpa alasan, sebab munculnya curhatan itu hampir bersamaan dengan munculnya foto Fedi berpose bersama Raline.
@calystavannyw : “Hindari hal yang bikin orang berpersepsi ga sesuai kenyataannya. Jangan pernah ngelakuin hal-hal yang bikin orang memfitnah atau jadi bahan gosip. Jangan salahin orang fitnah kalo kita yang mancing duluan. Kecuali kalo kamu emang doyan jadi bahan omongan orang, gimmick ala-ala. biar rame biar seru. Ga mikir pihak lain. Perempuan baik-baik ga akan ngelakuin hal itu.”
Kontroversi yang diungkap akun instagram @lambenyinyir ini mendapat respons beragam dari netizen. Ada yang membela Raline dengan bilang Vanny terlalu baper, namun tak sedikit pula yang membela Vanny karena kebetulan dia sedang hamil. Beberapa juga curiga kalau ini gimmick untuk film terbaru mereka.
Terlepas dari siapa sedang menyindir siapa dan apakah memang ada masalah di antara mereka, kita harus tahu kalau menjadi istri artis ganteng bukan hal yang mudah. Apalagi ketika mereka berposisi sebagai orang biasa alias bukan artis juga. Sebagai netizen kita mungkin mudah saja berkomentar ini itu, tapi bagi mereka yang mengalaminya sendiri tentu semua ini bukan hal mudah.

Artis ganteng memang idola kaum hawa, bisa memilikinya adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi banyak wanita

Mesranya Julie Taslim dan Joe Taslim via studiogrootveld.com

Namanya juga artis, apalagi wajahnya ganteng, pasti penggemarnya banyak. Beruntung menjadi satu-satunya wanita yang dipilih untuk mendampingi kehidupannya tentu rasanya sangat luar biasa. Bisa dibilang, ini seperti mimpi yang menjadi realitas. Kalau artis nikah sama kalangan artis juga mungkin wajar, namun jika mereka menikah dengan orang biasa pasti beda ceritanya.

Tapi wajah dan kemapanan ternyata bukan sumber kebahagiaan yang nggak ada habisnya, jadi istri artis banyak banget cobaannya

Advertisement

Foto kasus Pasha-Angel Karamoy via akusenang.com

Artis-artis ganteng ini akan beradu peran dengan artis-artis cantik yang mungkin jauh lebih cantik dari istrinya. Dan itu bukan hanya sekali saja, bisa berulang kali dan tak bisa dibatasi. Belum lagi fans-fans cewek yang selalu mengerumuninya. Menahan emosi untuk tidak cemburu tentu hal yang sangat sulit. Karena terkadang dunia seni peran menuntut para artis ini untuk melakukan adegan mesra.

Gemerlapnya kehidupan para artis juga jadi cobaan tersendiri. Identik dengan perselingkuhan dan perceraian adalah bukti nyata banyaknya cobaan untuk para istri artis. Kasus Pasha-Angel Karamoy mungkin bisa jadi salah satu contohnya. Dari sini kita bisa melihat bahwa ketampanan si artis dan kemapanan karier mereka tak selalu berbanding lurus dengan kebahagiaan yang istrinya dapatkan.

Privasi yang tak lagi bisa dijaga sangat berpotensi merusak hubungan. Mereka pasti merasa tertekan

Curhatan istri Fedi Nuril via instagram.com

Setelah menjadi istri artis, apapun yang dilakukan oleh mereka akan disorot massa. Pakaian mereka dikomentari, riasan wajah mereka dipotret sana-sini, bahkan cara senyum mereka pun dijadikan berita. Mereka harus siap dikepoin, digosipin, dicemburuin, dan bahkan diadu domba. Apalagi kalau mereka punya akun media sosial. Meski sudah diprivat, tak bisa dijamin informasi yang mereka tulis aman dari konsumsi masyarakat luas.
Seperti curhatan Vanny misalnya, mungkin dia nggak bermaksud apa-apa. Tapi karena dia istri artis, unggahan biasa bisa jadi cerita heboh. Apapun yang mereka unggah akan disorot oleh orang lain dan bahkan media. Jadi sebagai istri publik figur, mereka pun dituntut untuk bisa lebih mengontrol diri saat ingin membagi informasi apapun.

Menjadi kuat saja nggak akan cukup, istri para artis ganteng juga harus bisa show up dan dibanggakan suaminya

Istri Ijonk yang cantik via igbox.co

Kuat terhadap nyinyiran, hujatan dan tekanan dari para haters dan media tidaklah cukup. Seorang istri artis juga harus punya kelebihan yang membuat posisi mereka “kuat” di mata suaminya maupun masyarakat. Istri artis harus menjaga penampilan agar selalu tampak cantik. Selera fashion istri artis juga harus menyesuaikan gemerlapnya dunia artis, ini rasanya nggak bisa dipungkiri.
Selain itu, mereka juga harusnya punya kesibukan lain, selain cantik ia juga harus mandiri seperti misalnya punya bisnis atau profesi lain yang bisa dibanggakan. Serta yang paling penting adalah dia harus bisa menjadi tempat pulang yang selalu dirindukan sang suami, kemanapun dia pergi.

Namun, semua nggak akan baik-baik saja kalau sang suami tak bisa menjaga sikapnya. Membuat sang istri nyaman adalah kuncinya

Andre dan keluarga via youtube.com

“Harus bikin istri nyaman. Jangan berubah, tetap menyayangi keluarga, perhatian, kirim Whatsapp mesra,” kalimat ini diucap Ferry Salim tatkala diwawancarai mengenai hubungannya dengan istrinya. Joe Taslim yang sudah mendunia pun melakukan hal yang sama pada istrinya, dia tetap menjadi suami yang perhatian dan bangga pada istrinya. Dengan segudang prestasinya, Joe selalu mengatakan bahwa itu semua dia lakukan berkat dan untuk keluarga yang dicintainya. Nggak heran kalau kehidupan keduanya jauh dari gosip urusan rumah tangga.

Nggak mudah kan ternyata jadi istri artis? Nggak sebahagia yang kita perkirakan juga. Setiap orang pasti punya masalahnya sendiri-sendiri. Kehidupan istri artis yang bukan berasal dari kalangan artis bisa jadi bahan pelajaran untuk kita semua dalam bersikap.

Buat Mbak Vanny yang sedang ramai dibicarakan orang dan kebetulan sedang hamil juga, yang kuat ya Mbak. Semoga semuanya baik-baik saja.