Berita duka kembali datang menyelimuti dunia hiburan, khususnya media sosial. Oka Mahendra Putra, seorang pebisnis yang namanya naik ke permukaan setelah menaungi dan memacari selebgram kontroversial, Karin Novilda atau Awkarin. Setelah lama tak terdengar, pasca putusnya ia dengan Awkarin, publik dikejutkan dengan berita kematian Oka.

Mungkin bagi sebagian besar orang, nama Oka terdengar begitu asing. Maklum, karena dia bukan berasal dari kalangan selebriti. Dia adalah pimpinan dari manajemen artis yang banyak menarik perhatian publik. Nah, biar kamu tahu siapa dan bagaimana perjalanan hidup seorang Oka Mahendra Putra, berikut Hipwee Hiburan merangkum beberapa fakta tentang kehidupannya. Disimak yuk!

Oka dikabarkan meninggal pada 18 Juli, tepat dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-23

Oka Mahendra putra meninggal via www.instagram.com

Pagi ini, ranah media sosial, khususnya Instagram dikejutkan dengan berita duka Oka Mahendra Putra, yang meninggal 18 Juli kemarin. Hal ini diperkuat dengan foto-foto yang beredar, serta cuplikan percakapan temannya, serta papan pengumuman yang menuliskan nama Oka lengkap dengan tanggal lahir serta tanggal ia berpulang. Rencananya, Oka dimakamkan di San Diego Hills. Hal ini tentu saja mengejutkan netizen, karena udah lama kabarnya tak terdengar. Dan mirisnya lagi, Oka meninggal tepat dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-23.

Nama Oka muncul ke publik setelah ia menjadi ujung tombak Takis Management yang menaungi selebgram kontroversial

Oka Mahendra putra meninggal via beritajambi.co

Advertisement

Bagi sebagian besar orang, nama Oka mungkin masih asing. Oka merupakan ujung tombak Takis Management, sebuah label rekaman kecil yang kini yang mengelola karier Selebgram kontroversial, seperti Awkarin, Anya Geraldine, dan lainnya. Takis Management bekerja sama dengan Awkarin saat selebgram tersebut sedang tersandung masalah terkait posting-annya yang berunsur negatif dan dilaporkan ke KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia). Dan momen kontroversial tersebut dimanfaatkan oleh Takis untuk merilis sebuah lagu berjudul “Bad” yang dinyanyikan Awkarin bersama raper Young Lex dan berhasil menarik perhatian publik kala itu.

Sebelum menjajaki dunia bisnis ini, Oka sempat mencoba peruntungannya sebagai rapper

Oka Mahendra putra meninggal via www.youtube.com

Seperti yang dijelaskan Oka melalui vice.com, sebelum ia memutuskan untuk mengelola karier para selebgram ini, ia pernah mencoba peruntungan sebagai penyanyi rap dengan nama panggung “Cash”. Tapi setelah itu, lulusan Universitas Seattle, Washington, Amerika Serikat ini memutuskan untuk fokus pada bisnis hip-hop Indonesia. Dan benar saja, Takis mulai dikenal publik karena berhasil merilis lagu yang dinyanyikan oleh selebgram kontroversial, Awkarin, bersama Young Lex.

Hubungan profesionalnya dengan Awkarin pun berubah menjadi hubungan asmara di antara keduanya

Oka Mahendra putra meninggal via cumicumi.com

Setelah nama Awkarin dan Takis Management semakin naik, tak disangka, hubungan profesional antara pimpinan perusahaan dengan selebgram yang dinaunginya itu berubah menjadi hubungan asmara. Oka dan Awkarin pun menjalin hubungan cinta di antara keduanya. Hampir setiap momen kebersamaannya diunggah oleh Awkarin di akun Instagramnya, termasuk foto-foto sensual mereka. Pada saat itu, penggemar yakin kalau Oka adalah jodoh yang tepat buat Awkarin setelah ia putus dengan Gaga Muhammad yang juga menjadi sorotan netizen.

Namun baru seumur jagung, hubungan cinta antara Awkarin dan Oka kandas seiring bangkrutnya Takis Management

Oka Mahendra putra meninggal via www.instagram.com

Namun sayang, baru seumur jagung rasanya hubungan mereka yang seolah bakal berakhir bahagia selamanya, kabar kandasnya hubungan Oka dan Awkarin merebak di media sosial. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa kali unggahan galau Awkarin yang mengisyaratkan berakhirnya hubungan mereka. Itupun diperkuat dengan sebuah lagu yang dirilis Oka di Youtube sebagai tanda perpisahan di antara mereka. Putusnya hubungan asmara Awkarin dan Oka lalu diiringi kabar bahwa Takis Management bangkrut. Melalui Insta Story-nya, Awkarin bahkan sempat curhat kalau gajinya belum dibayarkan oleh Management yang menaunginya itu.

Wajar saja jika netizen mempertanyakan apakah kabar meninggalnya Oka apakah benar atau tidak. Pasalnya, sejak Takis bangkrut, namanya tak terdengar lagi. Dan tiba-tiba saja kabar dia meninggal muncul tadi pagi. Meski penyebab kematian Oka masih simpang siur, apakah karena bunuh diri atau sakit, tapi memang yang paling penting sekarang adalah mendoakan agar Oka bisa mendapatkan tempat di sisi-Nya yang layak. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan tetap tabah. Aamiin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya