“Sayang, jalan yuk.. lagi ada diskonan di mall nih.”

“Boleh yuk, tapi ajak juga temen kamu yang cantik itu ya…”

“$%$**&&%$@$%”

Memulai sebuah hubungan dengan seseorang memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh perjuangan ekstra serta pengorbanan untuk saling melengkapi dan memberikan kontribusi positif. Apalagi jika hubunganmu masih dalam tahap berpacaran yang bisa putus atau saling menyakiti satu sama lain. Hmmm…. nggak berharap kalau hubungan pacaranmu akan sirna begitu saja sih, tapi itu kenyataan yang ada. Kita juga nggak pernah tahu kapan pasangan kita akan berubah secara tiba-tiba dan menjadi orang lain di saat yang tak terduga.

Nah, jika kamu nggak mau terlanjur sakit hati dengan perubahan pacarmu yang drastis itu, Hipwee akan memberikan sedikit panduannya untukmu, khususnya untuk berjaga-jaga jika ‘bakat playboy’ cowokmu mulai muncul ke permukaan. Check it out!

1. Kamu harus tahu, bakat playboy itu bisa dibentuk dari lingkungan. Pantaulah dengan bijak pergaulan cowokmu mulai sekarang!

bibit playboy dari lingkungan via everydaylife.globalpost.com

Tanpa bermaksud menjadi cewek yang posesif dan banyak aturan, kamu harus menjadi sosok yang tepat bagi cowokmu. Pahami betul sikapnya ketika di depanmu atau di hadapan teman-temannya, apakah berbeda atau sama saja dan bisa menyesuaikan. Jika pada awalnya cowokmu adalah orang baik-baik dan pendiam, dia bisa saja menjadi sedikit ‘beringas’ ketika bergaul dengan orang-orang yang kurang tepat. Beware, girls!

2. Pacarmu itu sebenarnya bukan ‘mata keranjang’ yang nekat. Tunjukkan rasa tidak sukamu setiap dia kelihatan flirting sama cewek selain kamu

Advertisement

idih genit!

Sebel nggak sih kalau kamu lagi jalan sama cowokmu dan tiba-tiba dia mengeluarkan siulan mautnya ke cewek-cewek cantik yang lewat?

Kalau cowokmu sudah mulai menunjukkan gelegat ini, kewaspadaanmu harus ditingkatkan lagi! Selain sikap semacam ini mengindikasikan bakat playboy, bersiul atau menggoda cewek lain adalah tanda bahwa dia kurang menghargaimu sebagai pasangannya. Pasang kuda-kuda dengan memarahinya saat sikap seperti ini ia tunjukan, jika dia memarahimu balik, maaf-maaf saja nih, berarti hubunganmu kurang sehat. Segera periksa dan tanyakan pada hati masing-masing.

3. Dia kelihatan ‘terlalu akrab’ sama teman ceweknya? Ini saatnya kamu mengajaknya bicara

nyebelin banget!! via ihllaw.com

Tanyakan baik-baik pada teman dan pacarmu, apakah di antara mereka memang ada perasaan suka yang terpendam?

Kamu harus punya strategi jitu dalam kasus yang satu ini. Kontrol emosi tinggi juga perlu kamu terapkan demi kelangsungan hubunganmu dengan kedua orang tadi. Luangkan waktu untuk berbicara serius kepada mereka berdua di hari dan tempat yang berbeda. Tak apa jika kamu dianggap ‘lebay’ atau berlebihan, toh ini demi kelangsungan hubunganmu dengan mereka bukan?

4. Sekali seumur hidupmu, buatlah akun media sosial palsu. Mata-matai dan tes tingkat kesetiannya lewat trik jitu ini.

Terkadang, hal-hal gila yang sebenarnya tak perlu dilakukan memang perlu dilakukan demi mengetahui tingkah laku pasangan kita. Terlebih saat tanda-tanda tak beres yang ia tunjukkan semakin menjadi dan membuatmu tak tenang. Buatlah akun media sosial palsu dengan identitas yang mengundang perhatian, lalu lihat bagaimana reaksi pacarmu ketika kamu coba ‘menggodanya’ dengan kata-kata jahil nan genit.

5. Jika hubunganmu sudah mulai serius tapi bakat playboynya justru muncul, bertandanglah ke rumah orang tuanya guna meminta pendapat.

pie iki pak, buk 🙁 via hellgiggles.com

Sebagai cewek, kamu nggak perlu menjadi orang yang terlalu dominan dalam mengatur sebuah hubungan. Posisikan saja dirimu sebagai mana mestinya tapi jangan mau untuk dibodohi. Ingat, cowokmu juga manusia yang bisa khilaf kapan saja bahkan kamu tak mengetahuinya.

Dengan menjalin komunikasi yang baik dengan orang tua cowokmu, berarti kamu sadar betul kalau hubungan kalian tak sebatas hura-hura atau bercinta saja.

6. Tak perlu semua, setidaknya kamu perlu tahu 1 atau 2 password akun media sosialnya. Ini berguna buat mencegahnya tebar pesona di dunia maya.

tahu password juga penting via ibtimes.com

Cowok yang serius atau tidak terhadapmu itu bisa dilihat dari berbagai gelagatnya, lho. Dia yang selalu ada didekatmu atau dengan rutin mengucapkan i love u juga belum tentu bahwa dia adalah sosok yang sempurna. Masukilah sisi lain dari cowokmu dengan mengetahui password akun media sosialnya, tak perlu ‘kepo’ berlebihan, cukup tes saja kebaikannya dalam memberikan passwordnya kepadamu.

7. Sudah saatnya kamu sembunyikan pomade atau sisirnya ketika dia dandan klimis saat pergi sendiri dan polos saja ketika bersamamu.

mana pomade sama sisir kamu?!! via beardpictures.com

“Sayang, mau ke mana? kok rapi sama klimis gitu?”

“Mau ke mall nih, kamu di rumah aja ya bantuin Mama.”

Nggak usah emosi dulu sama trik yang satu ini, saling curiga dalam hubungan itu wajar-wajar saja kok. Justru yang tak punya rasa curiga dan terlalu cueklah yang harus diwaspadai. Sama dengan kasus ini, jika cowokmu itu selalu klimis saat pergi sendiri dan hanya polos saja ketika pergi denganmu, kamu patut siaga 86 dan curiga kepadanya, jangan-jangan dia mau caper sana-sini lagi. Iuuuuhhhhh!

Tidak bermaksud menghakimi siapapun, 7 trik jitu mencegah bakat playboy cowok mulai berkembang ini cukup ampuh kok buat mengurangi populasi korban ‘diduakan’ di dunia ini. Kamu percaya nggak?

Kredit Featured Images by http://elitedaily.com