Menikah. Satu kata yang kudu dipikir berulang kali sebelum kamu benar-benar melakoninya. Tentu banyak pertanyaan yang kerap mampir di benak calon mempelai sebelum ijab qabul atau janji suci itu diucapkan.

“Kok kamu bisa yakin sih kalau si Iqbal jodoh kamu Ndin?”

“Kamu yakin Ndin mau menikah sekarang? Tentang kebebasan yang bakal kamu lepasin?”

Dan beberapa pertanyaan-pertanyaan lain yang kerap mampir di telinga. Baik dari keluarga, saudara, kawan sebaya, atau bahkan diri sendiri. Bagaimanapun, semua orang berharap agar menikah hanya dilakukan sekali saja seumur hidup. Untuk itulah, banyak pertimbangan pula untuk benar-benar memantapkan hati menuju ke jenjang baru dalam kehidupan masing-masing orang ini.

Nah, buat kamu cewek-cewek yang lagi galau buat menentukan kapan waktu yang tepat buat menikah. Atau bahkan udah jelas ditentuin menikahnya tahun kapan bulan kapan dan tanggal kapan. Kamu wajib baca tulisan ini, kamu wajib ngerasain 7 hal-hal di bawah ini dulu, supaya setelah kamu menikah, kamu nggak punya keinginan aneh-aneh lagi dan jadi berantem sama suami.

Eitss…tulisan ini cuma buat seru-seruan aja, nggak mutlak kudu dilakuin sebelum kamu menikah juga. Kalau ada hal lain yang menurutmu wajib dilakukan, tinggalkan komentar aja ya… 😀

1. Cobain naik gunung sama mantan gih! Pasti pendakianmu lebih seru dan mendebarkan. Ciyeee…

Advertisement

naik gunung sama pasangan dulu gih sana via www.visualphotos.com

Buat siapapun, yang namanya mantan itu serupa ancaman. Jangan percaya kalau pasanganmu bilang nggak cemburu sama mantanmu, itu bullshit. Apalagi kalau sudah menikah, adududuh jangan main-main sama yang namanya mantan deh kalau masih mau pernikahanmu sakinah, mawadah, warohmah.

Makanya sis, sebelum nikah, puas-puasin chat atau jalan sama mantan. Apalagi yang punya hobi hiking nih. Naik gunung sama mantan sana, buat ngejalin tali silaturahmi. Ciyeee… Tapi kalau udah nikah, jangankan naik gunung, naik angkot kebetulan bareng ajaa, bisa bikin suamimu mikir yang iya-iya. Jadi, mumpung belum ~~~

2. Selingkuh/diselingkuhin/jadi selingkuhan – salah satunya boleh banget kamu rasakan biar nanti nggak penasaran. *ketawa jahat

jadilah orang ketiga dulu via alegnasolutions.com.au

Ya naudzubillah sih kalau nantinya suamimu, suamiku, suami kita (ciyee kita -_-) selingkuh gitu pas udah berumah tangga. Cuma ya biar nggak kaget aja tujuannya. Biar kamu lebih dewasa juga. Dewasa? Iya, ada sebagian orang yang berhasil jadi dewasa lantaran pernah terluka. Itu kalau diselingkuhin sih. Kamu terlatih tegar, sabar, memaafkan, dan menyembuhkan.

Nah kalau selingkuh atau jadi selingkuhan, itu sensasinya aja yang nggak ada duanya. Apalagi kalau jadi selingkuhan pacarnya sahabat kamu, gimana cara kucing-kucingan, rasanya baper. Ibarat kata, nakalnya itu sebelum nikah, jangan setelah nikah. Gituuu ~~~

3. Sesekali cobain deh ngabisin gaji buat shopping sepuas-puasnya!

shopping dlu sis~~ via www.hotel-castelrotto.com

Ada beberapa cowok, yang setelah menikah menghendaki si cewek berhenti kerja. Ada pula yang nunggu istrinya itu hamil dan melahirkan untuk kemudian nyuruh berhenti kerja buat ngurusin si kecil. Ada pun, yang tetep ngebolehin si istri kerja setelah beranak-pinak, tapi gajinya bakal digabungin dan buat menuhin kebutuhan hidup bersama.

Jadi girls, sebelum duit hasil jerih payahmu, duit dari tetesan keringatmu, dipake buat beli susu formulanya buah hati, digunakan untuk bayar rumah kontrakan, nggak ada salahnya kok kalau sekarang bener-bener kamu nikmatin dulu. Entah buat belanja sepuasnya atau muasin hobi kamu yang lainnya. Sebelum pacarmu berubah status jadi suami, dan jadi berhak ngelarang-larang lho ya…

4. Biar gak penasaran lagi, pacaran sama ‘brondong’ atau Om-om juga sah-sah aja buat kamu ‘dicicipi’. Hmmm…seru kali ya?

nge-date sama yang lebih dulu via www.seekingcougar.com

Kalau yang ini, lihat-lihat dulu kamu jadinya nikah sama siapa. Kalau mau nikah sama om-om, ya cobain dulu pacaran sama brondong atau dedek-dedek yang usianya di bawah kamu. Kebalikannya, kalau nikahnya sama yang lebih muda, nggak masalah kalau kamu coba nge-gebet om-om dulu. Intinya cuma satu, ketika menikah nanti kamu nggak kepikiran yang aneh-aneh. Atau bahkan menyesali kenapa dulu belum begini-begini…

5. Pergilah sesekali ke tempat gaul atau dunia malam sebelum dilarang. Eits, tapi jangan keterusan! 😀

having fun dulu ke tempat gaul via www.attractchina.com

Entah itu ke pub, club, bar atau diskotik, sekaliii aja, biar nggak cuma lihat di layar kaca aja. Bukan, bukan ngajarin kamu buat jadi nggak bener. Sekali lagi ini cuma sebagai upaya antisipasi. Di tempat kaya gitu juga bukan disuruh ngapa-ngapain, duduk diem aja di sofa. Kalau nggak pede sendirian, ya ajak temennya. Nggak perlu ngerokok atau menegak alkohol juga, beli aja coca cola, 50 rebu doang. Cuma biar pikiranmu nggak sempit aja, udah gitu doang.

6. Puas-puasin main sama lawan jenis dulu, sebelum (mungkin) nanti kamu bakal merasa terbelenggu…

bersosialisasi dengan lawan jenis dululah sebelum dilarang ~~~ via www.theinnonthewharf.co.uk

Gimanapun, pasca menikah, kamu kudu bisa jaga hati pasanganmu. Dia nggak hanya akan cemburu sama mantanmu, tapi juga sama semua temen lawan jenismu. Karena itulah, sebelum nikah, sebelum sibuk ngurusin buah hati nantinya, puasin main dulu sama mereka-mereka. Percaya atau enggak ya, kehidupanmu akan berubah secara drastis dan hal ini perlu kamu pahami dan siapkan seutuhnya. Persiapan mental girls, persiapan mental suangat dibutuhkan untuk menghadapi kondisi ini, supaya nanti tidak kaget saat menginjak periode awal pernikahan.

7. Pergi nge-rantau yang jauh dulu, mendiami kota impian di masa keci sebelum nantinya kamu kudu mengikuti suamimu.

coba hidup di Jepang dulu misalnya via gudangmimpi.files.wordpress.com

Bohong kalau kamu bilang nggak punya kota impian saat kecil untuk ditinggali ketika dewasa kelak. Pasca lulus SMA, cobalah mendaftar ke univesitas / perguruan tinggi yang ada disana. Biar mimpimu terbayar lunas, tuntas. Kalau pas kuliah belum keturutan, lamarlah kerjaan yang ada disana. Nggak perlu menahun kok, enam bulaaaan aja, setidaknya mimpi nggak sekadar jadi angan-angan belaka girls. Justru mimpi kan yang buat kita terus merasa punya gairah buat hidup kan?

Sadarilah bahwa memang kehidupanmu akan berubah ketika kamu memutuskan untuk menikah. Ya gimana, mulai dari bangun tidur bahkan hingga menutup mata kembali, kamu akan melihat sosok orang lain berada di dekatmu. Lu lagi lu lagi. Tapi sejatinya, katanya sih katanya, perubahan yang paling besar justru dalam hal psikologis, dimana kamu, akan memiliki kewajiban tambahan, baik itu sebagai seorang istri ataupun sebagai ibu nanti.