“Sayang, kamu mau makan di mana?”

“Terserah kamu aja deh!”

“Kalau gitu, kita ke [nama menu/tempat makan] aja yuk!”

Hmm, penasaran kan ke mana cowokmu mau ngajak makan? Soalnya sebagai pasangan kekasih yang kompak, kalian pasti akan terjebak dalam perbincangan yang rumit kalau soal mau makan ke mana. Soal matematika bahkan kalah cuma gara-gara pertanyaan: mau makan di mana?

Tapi tahu gak sih kalau pilihan makanan cowokmu itu punya artinya tersendiri? Nah! Mumpung bukan kamu yang menentukan lokasi makannya, yuk cek karakter doi lewat poin-poin berikut!

1. Cowokmu sering banget ngajak makan di restoran ternama walau gak diminta. Tipe kayak gini sih jangan diragukan lagi ‘kemampuannya’…

Sudah tidak diragukan lagi kalau dia berhidup mapan via legeekcestchic.eu

Kamu gak usah ragukan lagi kemampuan finansialnya. Soalnya biar bisa makan di restoran ternama, kocek yang dirogoh harus dalam. Selain itu, dia pasti akan sangat memanjakan dan menghargai kamu. Apa yang kamu mau, tentu diberi. Kalau kamu ulang tahun atau dia pengen kasih kejutan, dia gak segan-segan kasih kamu yang terbaik.

Advertisement

Gengsi dong ya kasih sesuatu yang biasa-biasa aja dan murah. Dari segi penampilan, apapun yang dikenakannya so pasti bersih, rapi, bergaya, dan berkelas, namanya juga mau masuk restoran mewah.

2. Beda lagi kalau dia adalah pekerja keras dan waktunya sedikit. Pilihannya pasti Fast food, enak dan cepat!

Mereka cuma punya waktu dikit via 0.s3.envato.com

Nah kalau kasus ini sudah sering terjadi di ibukota dan kota-kota besar lainnya. Para pekerja kantoran yang waktunya padat, sibuk, dan sering terjebak kemacetan sering tidak punya waktu yang banyak. Daripada susah-susah cari makan, nunggu masaknya juga lama, mendingan ke gerai makanan fast food aja. Udah cepet, enak, kenyang, murah lagi (kalau di Jakarta, kadang makan fast food ayam goreng di mall lebih murah daripada makan 4 sehat 5 sempurna di pinggir jalan). Mereka-mereka yang suka makan fast food sudah jelas adalah pekerja keras atau bahkan workaholic, kesibukannya tinggi, dan punya waktu luang yang sedikit. Mereka juga udah gak peduli soal nutrisi lagi karena profesionalisme kerja jadi yang utama.

3. Dia yang sering banget ngasih kejutan candle light dinner hampir bisa dipastikan kalau dia orangnya romantis.

Pasti dia orang yang romantis via www.znaikak.ru

Biasanya pacar kamu ngajak makan ke burjo atau warteg. Tiba-tiba aja, dia ngajak kamu candle light dinner dengan pemandangan alam yang begitu elok? Wah, jangan-jangan kamu lagi ulang tahun ya? Kalau enggak, dia pasti lagi kangen berat sama kamu! Buat pacar yang lama gak ketemu, entah karena LDR atau lain-lain, pasti rasa sayang dan kangen bertambah berkali-kali lipat. Akibatnya kejutan semacam inilah yang kamu terima. Kamu pun bisa ngobrol lebih dan romantis bareng cowokmu.

4. Kalau dia suka bawa kamu makan yang suasananya nyeni dan gak biasa, itu artinya dia cowok yang artistik dan (kadang-kadang) eksentrik.

Rumah makan yang nyeni kesukaan orang artistik via www.housing-estate.com

Meski usaha kuliner begitu banyak dan rasanya enak-enak, tapi orang-orang yang berselera seni tinggi sudah pasti tidak kehilangan akal mencarikan tempat makan untukmu. Rumah makan dengan arsitektur Jawa klasik atau warung dengan konsep kandang sapi jadi pilihan. Meski konsep rumah makan yang jadi pertimbangan, mereka juga tetap mengutamakan cita rasa. Ya, iyalah! Kan mau makan masakannya, bukan bangunannya. Hehe…

5. Kalau tanggal sudah tua, cowok-cowok berharap kamu mau diajak makan di emperan jalan.

Pecel lele pinggir jalan via cdn.bisnisukm.com

Setiap kamu mau jalan-jalan, ada baiknya kamu selalu aware sama tanggal. Soalnya kalau sudah tanggal tua, kasihan juga kan cowokmu harus terus-terusan bayarin kamu makan di restoran, mall, atau kafe yang harganya lumayan? Sesekali makanlah di pecel lele atau penyetan pinggir jalan.

Gak kalah enak dan romantis kok dengan tempat makan yang selama ini kamu kunjungi. Kalau kamu ogah, gak ada salahnya kok kamu giliran bayarin dia makan. Imbang kan?

6. Kalau diajak makan di kantin kampus, dia pasti lagi mager. Soalnya hari itu jadwal kuliahnya lagi gak bersahabat!

Kalau lagi nunggu kuliah selanjutnya, kantin jadi tempat mengadu via wacana.usc.edu.au

Cewek: “Sayang, kita makan di bakso krikil langganan, yuk! Aku lagi pingin banget makan itu dari kemarin?”

Cowok: “Ah, aku lagi males banget nih keluar kampus. Kuliahnya lagi padet banget. Kalau mau makan bakso bareng, sini aja ke kampusku. Kita makannya di kantin!”

Cewek: ?!?!?!

7. Kalau dia sering banget ngajak kamu makan gado-gado, pecel, atau lotek, bisa jadi dia adalah atlet atau setidaknya lagi berusaha buat makan sehat. Semangat, mas!

Makanannya sayur dan buah via i.dailymail.co.uk

Sebagai seorang atlet dan olahragawan, cowokmu diwajibkan memiliki badan yang prima. Salah satu caranya adalah sering makan sayur dan buah. Sebaliknya, dia mengurangi konsumsi goreng-gorengan, makanan berminyak, dan makanan manis penuh gula. Ketiga makanan tersebut tidak hanya bikin gemuk, tapi juga gak sehat dimakan sering-sering. Bisa diabetes dan radang karenanya. Dia pun mencoba menularkan kebiasaan hidup sehat itu ke kamu. So sweet, ya?

8. Kalau cowok kamu sampai kenal sama yang namanya Trangia, pasti dia adalah seorang pecinta alam. Kamu tahu gak Trangia itu apa?

Pengalaman selama jadi pecinta alam bikin dia jago masak via lenguhansapi.files.wordpress.com

Lagi asyik-asyiknya jalan-jalan di pantai,

“Sayang, aku laper. Makan apa ya? Cuma ada warung mie ayam di sini.”

“Gak usah kuatir, yang. Aku masakin yang enak-enak pake trangia, ya!”

Kalau cowok kamu sampai kenal sama trangia, pasti dia adalah pecinta alam. Soalnya saat camping, naik gunung, atau melakukan macam-macam kegiatan outdoor, dia terbiasa masak sendiri pakai kompor portabel satu ini. Jangan pikir masakannya cuma mie instan!

Dia juga terbiasa masak aneka sayur dan lauk pauk bergizi kok di ketinggian sana, meskipun situasinya juga terbilang kurang nyaman dibanding rumah. Jelas banget kamu bisa mengandalkan kualitas cowok satu ini. Selain jago masak, dia juga macho karena terlatih untuk survive di belantara.

9. “Sayang, kita makan di angkringan aja ya! Kamu kan tahu uang jajanku gak pernah banyak…” Wajar kalau kamu bingung, dia diet atau irit?

Murah, tapi kalau nambahnya banyak ya sama aja via www.djarumfoundation.org

Kata “angkringan” pasti sudah sangat familiar di daerah Jawa. Menu khasnya disebut nasi kucing dan porsinya juga mini. Lauknya beragam mulai dari gorengan, sate usus, sate telur puyuh, sate ati, dan juga kerupuk. Soal harga? Murah meriah gals! Rp 5.000,00 aja udah kenyang. Gak heran kalau cowokmu suka makan di sini. Selain murah, pilihannya juga banyak.

Meski sering jadi pilihan oleh yang berkocek sedikit, orang-orang yang suka makan di sini punya kelebihan. Mereka bisa membaur dengan semua kalangan. Mereka juga senang terlibat dalam diskusi-diskusi. Mulai dari diskusi yang ringan, soal BBM, harga sembako, hingga yang berat-berat seperti berita politik. Bangga dong kalau kamu punya cowok doyan makan di angkringan!

10. Sering makan mie instan, nasi telur, atau burjo? Pasti mahasiswa!

Nasib anak kos via www.yukpiknik.com

“Aak, intelnya dua!”

“Teteh, magelangan satu sama nasgor satu.”

Barang siapa yang sering makan di sini, hampir bisa dipastikan adalah anak kos. Soalnya mayoritas warung-warung burjo menjamur di sekitar kampus dan area kos-kosan. Burjo itu adalah malaikat buat mereka-mereka yang kosnya gak ada dapur, males masak, atau pingin makan di luar tapi duitnya tinggal dikit. Sejumlah warung burjo juga punya jam buka 24 jam. Mereka-mereka yang kelaparan tengah malam sangat berterimakasih pada Aak Burjo.

Soal nutrisi, kamu-kamu yang diajak makan ke burjo gak usah khawatir. Soalnya burjo masa kini sudah kreatif. Mereka punya variasi menu yang gak bakal bikin pacar-pacar pengunjung burjo kecewa. Sebut saja nasi telur, nasi sayur, dan nasi sarden. Mau minum susu, ada. Butuh buah? Burjo juga sedia pisang.

11. Kalau cowok kamu doyan ke warteg, mungkin aja dia adalah… supir. Gak deh, karyawan juga rajin ke warteg.

Nah, menunya bergizi tuh via bandung.panduanwisata.id

Karena banyak warteg terletak strategis di jalur lalu lintas, ia kerap kali jadi tempat makan yang dikunjungi para supir. Mungkin cowok kamu bisa jadi adalah satunya, paling gak supir pribadimu hehe… Karakter pengunjung warteg adalah mereka yang bekerja keras tak kenal waktu, ingin istirahat sejenak, dan makan makanan ala rumah yang bergizi, kenyang, dan murah. Bahkan yang sudah langganan, bisa melobi mbak-mbak penjaga untuk ngutang.

Namun belakangan ini, warteg juga gak cuma langganan sopir truk, sopir angkot, sopir bus, tukang ojek, tukang becak dan sopir bajaj aja kok. Mahasiswa dan pekerja kantor mulai menjadikan warteg sebagai sahabat setia karena harganya gak kalah murah sama warung burjo. Plus lauk pauknya juga beragam. Dijamin irit dan kenyang deh!

12. Jangan kaget kalau cowokmu sering ngajak makan di rumah orang tuanya. Artinya dia udah serius sama kamu, lho!

Makan bareng calon keluarga via showbiz.liputan6.com

“Kita makan di rumahku aja ya, sayang! Ibu ngundang kamu ke rumah.”

Cowok kamu melontarkan kata-kata seperti itu? Jangan takut, apalagi jika nanti kamu akan bertemu dengan orang tuanya. Ini tandanya dia ingin mengenalkan kamu sebagai pasangannya ke orang tuanya. Dia ingin kamu masuk lebih dalam dan menyatu dengan kehidupannya. Kalau sudah seperti ini, kamu tak perlu ragu lagi untuk menjalankan arah hubungan yang serius dengannya.

Pertanyaanya: kamu udah serius belum? 🙂

13. Kamu gak pernah diajak makan? Gak usah tanya lagi. Berarti kamu yang jomblo!

Hmmm, iya juga ya? via giphy.com

Ciyeee…. gak pernah diajak makan! Hihi *piss*

Nah, kalau kamu termasuk pecinta cowok yang makan di mana? Yang di restoran, angkringan, atau yang paling akhir sendiri? Hihihi…. *ketawa setan* *kaburrrr*