“Ji, diajakin anak-anak jalan ntar malem, nih. Bisa?”
“Waah… Ntar malem gue mau jalan sama Nurul. Sorry.”
“Ahh… Padahal tadi pagi udah jalan, masa malem jalan lagi?”
“Yaah… Namanya juga sayang. Hehehe”

Bagaimana pendapatmu soal temen cowokmu yang entah bagaimana caranya bisa selalu ada buat ceweknya? Tak jarang dalam benak kita selaku penonton reality show hubungan mereka, ada tanya dan sedikit rasa heran kok bisa dia bisa selalu meluangkan waktu buat pacarnya. Bukan berarti selaku penonton kita tak menikmati kesetiaan dan rasa sayang yang ia tunjukkan, tapi rasa penasaran dan tanda tanya besar akan selalu saja muncul di dalam benak kita.

“Kok bisa ya?”

Sebenarnya, mungkin gak sih seorang cowok yang notabene punya tanggung jawab besar serta kegiatan yang segitu banyak, bisa selalu menyisihkan waktu sampai 24/7 ada buat ceweknya?

Cowok itu makhluk yang punya tanggung jawab besar akan masa depan keluarga. Memikirkan ceweknya setiap saat bukannya malah mengganggu konsentrasinya, ya?

Cowok itu harusnya kerja! via picjumbo.com

Advertisement

Sebagai cowok, kamu dituntut untuk memikirkan masa depanmu. Kodratmu sebagai cowok adalah nantinya kamu diharapkan untuk bisa menjadi pemimpin atau imam yang baik bagi keluargamu. Sebuah tanggung jawab yang sangat besar disematkan kepada kamu selaku cowok agar keluargamu nanti bisa menjadi keluarga yang baik. Tapi kalau waktumu habis buat memikirkan pacar dan selalu ada buat dia, bukankah itu hanya akan mengganggu konsentrasimu menata masa depan? Tanggung jawab sebagai imam itu sangat besar loh.

Sebagai makhluk dengan kegiatan bejibun, cowok dituntut pintar membagi waktu. Tapi kalau sampai selalu siap sedia buat ceweknya, kayaknya rada gak mungkin juga tuh

Cowok itu punya banyak kegiatan via extremebluebelgium.tumblr.com

Jangan salah, cowok itu makhluk yang selalu ingin bergerak maju. Ego cowok akan selalu memaksa mereka untuk selalu berusaha jadi lebih baik dari cowok lainnya. Itulah kenapa banyak cowok yang berusaha dan bekerja dengan keras agar nanti bisa lebih sukses dari orang lain. Tak jarang juga hal tersebut diiringi dengan banyaknya kegiatan yang harus cowok jalani setiap harinya. Muali dari kegiatan kumpul sama teman sampai kegiatan yang berhubungan dengan kerjaan. Nah, dengan banyaknya kegiatan seorang cowok, selalu ada dan siap sedia buat ceweknya itu rada gak mungkin juga kan ya? Kecuali kalau si cowok ini emang memilih buat nganggur dan merelakan setiap kerjaannya sih. :p

Rasanya aneh juga kalau cowok selalu ada buat ceweknya saat cewekmu butuh sesuatu. Kamu cowoknya atau delivery on-line? Hehe

Kamu cowoknya atau mas-mas Go-jek? via eseinosa.wordpress.com

“Ji, aku laper. Bisa tolong nitip beliin makan gak?”
“Kamu mau makan apa sih?”
“Ayam geprek, dong. Kutunggu di kos ya? Makasih, Ji”
“Iya…”

Tak jarang juga cowok yang selalu siap sedia buat si cewek ini akan selalu sigap saat ceweknya butuh sesuatu. Setiap ceweknya butuh apapun, mulai dari yang sekadar butuh diantar sampai butuh dibelikan sesuatu saat ini juga. Nah, coba deh kita buka mata sedikit tentang fenomena ini. Situ sebagai cowok itu dianggap cowoknya atau dianggap tak lebih dari sekadar mas-mas delivery on-line? Sifatmu yang selalu siap sedia kapanpun cewekmu butuh itu tak jauh beda dari mas-mas ojek on-line yang siap sedia mengantar pesanan kapanpun kamu minta. Nah lantas apa bedanya kamu dan mas-mas ojek on-line? Hampir gak ada, kan. Hehe :p

Sejatinya, cowok yang selalu ada buat ceweknya itu mungkin dia yang terlalu insecure dengan hubungannya. Itulah kenapa dia berusaha agar selalu ada

Bisa jadi karena kamu insecure via www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Tak bisa dipungkiri bahwa sifatmu yang akan berusaha selalu ada buat gadis yang kamu cinta ini sedikit banyak dicampuri oleh perasaan insecure yang kamu rasa. Insecure disini adalah rasa takutmu akan kehilangan dia. Bisa jadi itu disebabkan oleh kamu yang masih minder dengan penampilanmu, minder dengan penampilan cewekmu yang cakep dan sering dideketin cowok lain, hingga minder dengan keadaan finansialmu sekarang. Sebenarnya tanpa alasan sih. Kalau sudah cinta, bukankah meski kamu tak selalu ada buat dia, cewekmu juga bakal tetep akan setia kan?

Tapi gak bisa disalahkan juga sih. Namanya juga cinta. Terkadang cinta bisa bikin orang jadi buta akan segalanya :p

Cinta itu buta dan membutakan via capovelo.com

Yaah.. Lagi-lagi disini kita bicara soal ‘cinta’. Seperti kata orang, ‘cinta itu buta’. Banyak orang pinter yang bisa keliatan bodoh saat dia jatuh cinta. Mungkin itu juga yang sedang terjadi kepadamu. Jatuh cinta yang kamu rasa sukses membuatmu jadi tak cuma ‘terlihat’ bodoh, tapi juga bertindak bodoh. Kamu sebagai cowok yang sejatinya harus bertindak mengedepankan masa depan keluargamu nantinya, malah jadi bertindak bodoh dengan mengorbankan waktumu demi selalu ada buat dia. Kamu jadi mengorbankan waktu kerjamu, waktu kuliahmu dan waktu istirahatmu demi ada setiap saat dia butuh sesuatu. Kasihan masa depanmu…
Sebenarnya konyol kan kalau dilogika. Mengorbankan masa depan demi bahagia sesaat. Itupun kebahagiaan semu yang kamu dapat dari sedikit terobatinya rasa insecure-mu. Alih-alih menjadi pahlawan buat dia, kamu justru akan membiasakan sifat manjanya. Ujung-ujungnya kamu sendiri kan yang bakal susah di masa depan. Jadi, pada akhirnya kamu yang siap sedia setiap saat buat dia ini murni karena kamu sayang? Atau justru karena kamu yang egois melakukan itu demi mengobati sedikit rasa insecure-mu yang biasanya juga dikarenakan kamu gak ada kerjaan?