Cemburu adalah hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Sedikit atau banyak, kalau sepasang kekasih mempunyai rasa sayang, cemburu pasti pernah mewarnai hubungan mereka. Dan berbicara soal cemburu, nggak cuma cewek aja yang bisa cemburu. Cowok juga bisa.

Namun, cowok berbeda dengan cewek. Cowok biasanya nggak seekspresif dari cewek soal cemburu. Maklumlah, cowok punya rasa gengsi lebih tinggi. Daripada lama-lama, mending cari tau yuk gestur apa aja yang menandakan cowok cemburu!

1. Tanda pertama adalah tingkat kekepoannya. Cowok jadi lebih sering cari tahu sana-sini soal ceweknya

Ketika seorang cowok merasakan ada sesuatu yang salah dari ceweknya. Mau nggak mau dia harus cari tahu. Hasilnya, cowok seringnya sih mengkambinghitamkan seorang cowok yang dekat dengan ceweknya, meskipun si cowok itu sejatinya hanya sebatas teman. Cowok pasti mulai tanya sana-sini. Bisa tanya langsung sama ceweknya tentang siapa orang yang dicurigainya, bisa juga orang-orang di sekitar lingkaran sosial si cewek.

2. Setelah tahu soal si cowok yang dekat dengan ceweknya, cowok kemudian jadi pribadi yang lebih diam. Ini dipilih supaya suasana tetap damai

Jadi pendiem via im.mtv.fi

Advertisement

Pada masa ini, cowok belum berani jujur. Cowok memilih menyimpan keresahannya sendiri demi menjaga suasana. Bagi cowok, mending bikin adem perasaan aja dulu. Lalu, mengkonversinya menjadi diam. Hal ini sejatinya sangatlah klise. Kebangetan banget kalau cewek sampai nggak tahu. Kalau sampai nggak tahu itu tandanya ceweknya emang nggak peduli.

3. Seceria apa pun cowok, kalau dia cemburu, wajahnya bisa berubah. Suasana riang yang biasanya terpancar kini hilang

Cemberut via i.iplsc.com

Siapa bilang cowok nggak bisa cemberut? Setelah jadi sosok yang pendiam kala sedang bersua dengan ceweknya, wajahnya bisa jadi cemberut. Nggak seceria biasanya. Kalau sudah benar-benar merasa cemburu, gengsinya sebagai seorang cowok dapat berkurang, kemudian cemberut.

4. Kalau si cewek kurang tanggap atas gestur-gestur ringan dari pacarnya, si cowok bisa jadi orang lebih sensitif

Cowok juga bisa sensi. Apalagi pas nggak punya duit via www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Gestur ini merupakan kontinyuitas dari gestur-gestur kecil sebelumnya. Cowokmu berubah menjadi pribadi yang sensitif. Pokoknya, nggak jauh beda sama cewek PMS. Hal remeh temeh dan nggak begitu penting bisa memancing emosinya.

5. Ketika tingkat kecemburuannya makin tinggi, cowok pasti berubah menjadi orang yang (lebih) posesif

Posesif via www.crnobelo.com

Rasa kepemilikan seorang cowok meningkat ketika dia merasa cemburu. Dia menjadi cowok yang lebih posesif. Dia jadi ingin lebih tahu dengan apa yang dilakukan. Selain itu, dia bakal bertanya ketika kamu hendak pergi.

“Pergi kemana? Mau ngapain? Sama siapa? Naik apa?”

Apalagi sih tandanya cowok yang lagi cemburu tapi nggak bisa bilang dengan terus terang? Buka deh halaman berikutnya