Usia memang cuma angka, tapi nggak bisa dimungkiri kalau anggak tersebut bisa sangat berpengaruh pada mentalitas seseorang. Berbicara masalah usia, kadang ada beberapa hal yang membuat kita merasa masih muda, dan ada pula beberapa hal yang membuat kita merasa tua. Dalam kesempatan kali ini, Hipwee Boys akan membicarakan tentang apa saja sih yang membuat cowok merasa sudah tua usianya.

Ketika kita mengatakan tentang nostalgia di zaman dahulu, sebenarnya nggak ada bedanya dengan memberi status tua pada diri sendiri. Sudah saatnya nikah dan punya anak. Nah kali ini Hipwee Boys mau menyentil kamu nih supaya sadar kalau kamu itu sudah tua. Kira-kira hal apa saja ya yang mampu mengingatkan kamu tentang seberapa tua kamu sebenarnya? Yuk, langsung disimak aja!

1. Waktu hari raya keagamaan, kamu nggak dapat THR dari om atau tantemu. Malah kamu sudah diminta buat ngasih ke sepupu dan keponakan yang masih kecil

Pake duit yang masih keras ya kasihnya via sumut.pojoksatu.id

Fakta bahwa kamu sudah tua di hari ini adalah manakala hari raya tiba, kamu nggak dapat lagi THR atau angpau dari om atau tante kamu. Ini sebuah tanda yang sangat jelas, dan harus segera kamu sadari. Sebenarnya tanda-tanda kamu sudah mulai menua adalah ketika sudah jarang sekali mendapat THR waktu zaman kuliah. Mungkin mereka mikir gini: “Dikasih gede, duitnya takut nggak cukup buat ngasih sanak-saudara lain. Dikasih kecil, mereka bisa malu. Jadi, ya, mending nggak usah kasih sama sekali.”

Kalau sudah begitu, dan kini kamu telah punya penghasilan sendiri, malah sudah saatnya kamu yang ngasih THR ke sepupu dan keponakanmu yang masih kecil. Jangan pelit yak, Pak~

2. Nggak sedikit penyanyi cilik zamanmu dulu yang kini sudah menikah dan punya anak. Hayoloh, eling~

Advertisement

Udah nikah juga nih Maissy via penulispro.net

Jenis musik di zaman dahulu, 20 tahunan yang lalu, memang lebih beragam. Salah satunya adalah musik anak. Nggak seperti sekarang, di mana anak-anak nyanyiannya lagu-lagu orang dewasa. Pada zaman itu kamu masih bisa menikmati musik anak-anak. Omong-omong tentang fakta bahwa sekarang kamu sudah tua adalah banyaknya penyanyi cilik zamanmu dulu yang kini telah menikah. Beberapa malah sudah punya anak.

Kalau masih ingat, ada penyanyi cilik yang bernama Maissy. Ci Luk Baa merupakan lagunya yang tenar pada masa itu. Maissy sekarang sudah menikah dan punya anak. Atau biar lebih paham, Hipwee Boys kasih tau yang lain deh, seperti Marshanda dan Enno Lerian. Mereka telah menikah dan punya anak juga. Hihihi. Gimana? Sudah sadar kalau kamu tua? Kapan nikah? Ups.

3. Anak-anak ingusan sekitar kompleks sudah pada gede. Jadi anak hits di dunia media sosial

Udah pada gede via cdn-2.tstatic.net

Saat ini, kamu mungkin sering menghabiskan waktumu untuk bekerja di luar kota. Itu bisa jadi hal yang lumrah karena setelah kuliah selesai, kamu harus bisa tanggung jawab atas hidupmu sendiri. Nah tatkala pulang kampung, ada salah satu hal yang bikin kamu sadar bahwa kamu ternyata sudah tua, yaitu ketika melihat anak-anak tetangga kini sudah mulai besar. Dulunya ada bocah cewek yang kalau main di sekitar komplek idungnya ingusan, sekarang berubah dan sudah besar. Dia pun melek teknologi, punya Instagram dan foto-fotonya bikin kamu nggak nyangka kalau itu dia. “Time goes by,” pikirmu.

4. Selera musik anak-anak sekarang mulai berubah. Band-band bagus mulai hilang, dan diganti oleh para disk jockey (DJ)

Zamannya anak dugem sekarang mah via carboncostume.com

Bagi cowok, jadi anak band merupakan cita-cita sebagian besar mereka. Nggak heran kalau beberapa cowok senang mendengar band-band hits pada masanya. Tapi makin sini, keberadaan band tersebut makin sedikit. Hilang dan beberapa ada yang diketahui bubar. Kira-kira band lain seperti Radja, Djamrud, Caffein, Base Jam, dan sejenisnya pada kemana ya? Cuma sedikit yang tersisa. Sheila On 7 saja sekarang sudah masuk daftar band klasik, Peterpan ganti nama, Nidji vokalisnya sering kelihatan jadi aktor. Anak sekarang mah musimnya musik-musik DJ, ya, ‘kan? Sadar sudah mulai menua? :p

5. Merek handphone legendaris, Nokia, sekarang sudah jarang sekali ditemui di peredaran. Padahal dulu jadi primadona

Lord Nokia via i.ytimg.com

Dunia telepon seluler pada masa keberadaannya di Indonesia dikuasai oleh Nokia. Namun seiring berjalannya waktu, merek telepon seluler ini makin sini makin nggak terdengar keberadaannya. Cek sendiri aja orang-orang di sekitar kamu, kayaknya jarang banget deh ada yang pakai Nokia. Kalaupun ada, paling handphone-nya merupakan kebutuhan sekunder saja (biasanya dia punya telepon seluler andalan lain, yaitu smartphone).

Padahal kalau dipikir-pikir, Nokia itu merek legendaris lho. Masih ingat seri 3310 atau 3315? Atau yang agak ke sini, seri E63. Handphone yang bobotnya berat banget tersebut pernah menghiasi masa lalu kita semua. Eh, dengan dipikir-pikir pun, kamu harusnya sadar sudah tuanya kamu saat ini. :p

Hal-hal apalagi sih yang bisa mengingatkan cowok pada usianya yang sudah tua? Yuk, langsung dibuka aja halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya