Mengetahui ada sepasang insan memutuskan menikah, umumnya, dapat membuat banyak orang ikut merasa bahagia. Tangis haru, canda, tawa, dan semua ekspresi positif lainnya, terbalut diiringi musik tradisional. Hal itulah yang membuat pernikahan menjadi lebih berwarna. Namun, apa jadinya kalau orang yang menikah adalah mantan cewekmu sendiri? Orang yang pernah mengisi hatimu tersebut kini telah menemukan tambatan hatinya.

Jangan khawatir! Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang apa saja sih yang bisa disiapkan sebelum masuk ke medan perang bernama “nikahan mantan”. Sebelum kamu pergi ke pernikahan mantan cewekmu, mending kamu baca tips-tips yang mungkin berguna ini. Yuk, langsung disimak aja!

1. Paling utama dan paling penting di antara tips mengunjungi kondangan mantan cewekmu adalah memastikan diri kalau kamu diundang

Dapet undangan via www.jukeboxprint.com

Hal pertama yang harus kamu pegang sebelum berangkat ke kondangan mantan, tentunya, sebuah surat undangan. Pastikan kamu benar-benar diundang oleh mantan cewekmu buat datang ke pernikahannya. Jangan malah jadi orang yang nggak diundang, tapi datang ke acara pernikahan. Tindakan tersebut cuma bakal bikin kamu kehilangan harga diri. 😀

2. Ajaklah gebetan atau pacarmu untuk jadi gandengan di pernikahan mantanmu. Kalau nggak ada, ajak temanmu yang cewek

Ajak pasanganmu juga via www.instagram.com

Advertisement

Agar tak merasa sendiri dan planga-plongo di tengah suasana kebahagiaan yang menyelimuti mantan cewekmu, kamu wajib ajak pacarmu atau gebetanmu ke acara pernikahan. Karena berangkat sendiri ke pernikahan cewek merupakan sebuah kesalahan. Kamu juga akan kelihatan ngenes. Bayangkan ketika bertemu dengan teman-teman lain, kamu hanya seorang diri di tengah hingar-bingar resepsi, mereka pasti akan menaruh rasa iba.

Nah biar kamu nggak dikira ngenes-ngenes amat, ajaklah seorang lawan jenismu ke pernikahan mantanmu. Kalau nggak punya pacar atau gebetan, ajak teman atau sepupu yang bisa digandeng. Yang jelas, kalau memang mau pergi dengan orang yang bukan pacarmu, pastikan dia sangat cantik. Nanggung kan jalan sama temen doang tapi sama yang biasa aja, sekalian sama yang cantik banget dong. 😀

3. Nggak usah ngasih amplop, cukup bawa kado saja. Isi kadonya dengan barang-barang peninggalan mantan

kesempatan move on via i.huffpost.com

Mendatangi pernikahan mantan cewekmu adalah kesempatan besar untuk segera move-0n. Kemasi barang-barang yang pernah jadi barang-barang kenanganmu dari dia dan bungkus dengan rapi jadi sebuah kado. Sudah saatnya membuang jauh kenangan yang selalu menghantuimu di kamar atau rumah. Buanglah ke tempat sebelum mereka bersemayam di tempatmu: di mana lagi tempat terbaik untuk membuang barang-barang itu kalau bukan di tempat sang pemberi kenang-kenangan? 😀

4. Setelah memastikan diri kamu telah diundang, grooming-lah seganteng mungkin. Biar mantanmu nyesel~

Biar ganteng via i.huffpost.com

Membuat dirimu jadi orang yang berpenampilan biasa-biasa saja jelas kurang ciamik. Apalagi nanti di pernikahan, kamu akan melihat dan menyalami mantan cewekmu di pelaminan bersama cowok lain. Pilih pakaian terbaikmu, tata rambut serapi mungkin bak seorang bangsawan dan bercukurlah bulu-bulu halus kalau perlu. Setidaknya kalau bersua denganmu, cewekmu akan ada sedikit penyesalan dengan penampilanmu yang menawan kini.

5. Sering-seringlah menebar senyum dan buatlah dirimu menikmati resepsi pernikahan tersebut. Jangan lupa sering ajak gandenganmu ngobrol

Jangan pernah kamu memperlihatkan wajah murung di tengah resepsi pernikahan. Tindakan tersebut hanya bakal bikin kamu tampak gagal move-on. Seringlah menebar senyuman dan ajaklah gandenganmu mengobrol dan bercanda agar kamu terlihat lebih bahagia.

Lalu, apalagi sih yang harus kamu perhatikan saat kamu ingin datang ke nikahan mantanmu? Yuk, langsung dibuka aja halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya