Ngomongin soal perbedaan antara cowok dan cewek, pasti banyak banget deh. Nggak bakal cukup ditulis dalam satu artikel. Cewek itu memang cerewet kalau ngomong, tapi di balik cerewetnya itu kebanyakan semua jujur. Bandingin sama cowok, ngomongnya dikit tapi banyak bohongnya.

Nah, kali ini Hipwee mau bahas kalimat-kalimat yang biasa terlontar dari mulut atau dari jemari cowok. Penasaran ‘kan kalimat apa saja yang disetir cowok buat nyenengin ceweknya doang? Yuk langsung simak!

1. Padahal masih leyeh-leyeh, biar ceweknya seneng cowok pasti bakal “OTW” waktu ditungguin jemput

Oke tungguan we… via pexels.com

Sejatinya, OTW adalah sebuah akronim dari kata on the way yang berarti kita sedang dalam perjalanan. Namun berkat bakat asli orang Indonesia, kata OTW jadi punya kepanjangan “oke tunggu wae” (bahasa Jawa) atau “oke tungguan we” (bahasa Sunda) yang artinya “iya, tunggu saja”. Dan nggak sedikit cowok yang bakal jawab “OTW” ke ceweknya kalau udah ditunggu-tunggu. Buar saran aja nih, hal yang perlu dilakukan cewek adalah memastikannya dengan nanya, “OTW yang mana nih? On the way atau oke tunggu wae?”.

2. Kalau enak cowok pasti bakal jujur. Tapi kalau nggak enak, cowok mending bohong

Hu’um enak… nyam. via pexels.com

Advertisement

“Nggak ada makanan yang paling enak selain ini.”

Prettt! Jangan buru-buru seneng kalau cowokmu bilang gitu pas nyicip masakanmu. Cewek kudu skeptis. Sejahanam apa pun rasa makanan yang cewek masak, cowok pasti bakal susah untuk berkata jujur. Bukan apa-apa, cowok mah cuma nggak mau menyakiti perasaan ceweknya. Kalau ada cowok yang berani jujur, mungkin cowok itu cuma adalah juri kompetisi masak di TV.

3. Mending bohong daripada merasa terbelenggu ‘bertahun-tahun’ saat belanja

“Buruannn!” via pexels.com

Tahukah kamu tentang apa yang akan ada dalam pikiran cowok kala ceweknya minta ditemani belanja? Beuhhhh pasti kelimpungan nggak ada dua. Kayaknya hampir semua cowok sulit untuk mengiyakan ajakan ceweknya soal hal itu. Mau nolak, tapi nggak enak.

Dan tabiat seorang cowok yang mulai bete dengan keadaannya bisa kamu temui kalau dia mulai bilang, “Ih itu cocok banget!”. Artinya, “Buruan! Lama banget dah.” Sesimpel itu.

4. Ketika ada cewek tanya soal cewek cantik yang ditunjuknya. Mana bisa cewek trima kalau cowok jujur dan bilang si cewek emang cakep banget

“Pret,” dalam hati. via pexels.com

Dalam istilah bahasa Inggris terhadapat frasa white lie. Kebohongan yang dilakukan demi kebaikan. Dan cowok sering lho bohong kaya gitu kalau ceweknya nanya soal primadona yang nggak jauh dari lingkungan mereka. Ketika cewek tanya, “Dia cantik nggak menurutmu?”, soal primadona tersebut, cowok pasti menghela nafas dalam-dalam. Dalam hatinya, cowok pasti bilang cantik. Sayangnya cuma dalam hati. Beda dengan kata yang terlontar untuk menjawab pertanyaan ceweknya. Ya, gimana lagi, biar nggak ada hati yang tersakiti. :))

5. Buat cowok yang sering traveling yang nggak pernah ngajak ceweknya pergi, dia bilang kayak gini tuh cuma formalitas~

Padahal bohong~ via pexels.com

Bukan cuma susah minta izin sama orang tuanya, cowok yang sering traveling juga punya alasan lain buat nggak ngajak ceweknya. Salah satunya: cewek cuma bikin ribet doang. Dan ketika cowok ngabarin lagi di mana ceweknya dan kebetulan lagi ada di tempat yang apik buat di-share, cowok pasti bakal kirim pesan ke ceweknya, “Seandainya kamu ada di sini”. Tapi dalam hatinya, cowok bakal bilang juga, “Tapi bohong.”

Kira-kira apa lagi ya kalimat yang sengaja dikatakan cowok cuma biar ceweknya seneng? Buka halaman selanjutnya yak!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya