Sebagai pemegang pemeran utama dalam mencari nafkah rumah tangga nantinya, profesi yang dimiliki seorang cowok selalu dinilai pertama kali oleh sebagian besar cewek. Terutama kalau sudah sampai ke tahapan yang lebih serius, yang akan ditanyakan pertama kali oleh calon mertua setelah namamu pasti “apa pekerjaanmu?”. Yang dinilai oleh si calon mertua ataupun cewek itu sendiri tentu bukan hanya berapa banyak uang yang dihasilkan, tapi banyak faktor lainnya juga.

Tidak bisa dimungkiri bahwa pekerjaan adalah salah satu kunci utama dalam mendapatkan jodoh. Tak hanya di Indonesia saja, bisa jadi di luar negeri pun seperti itu. Kali ini Hipwee sudah bertanya pada 10 cewek tentang apa sih profesi yang harus dimiliki oleh cowok idaman mereka. Kira-kira pekerjaanmu ada di  daftar ini nggak ya?

1. Bukan cuma karena banyak uangnya, cowok yang berprofesi jadi pengusaha selalu lebih menarik karena sudah terbukti semangat dan kerja kerasnya

Nadiem Makarim via merahputih.com

Entrepreneur! Kalau aku ketemu dia pas dia masih muda, artinya dia hebat banget. Di usia semuda aku dia sudah punya usaha sendiri, jadi bos untuk dirinya sendiri dan ini keren banget sih menurutku. Dia juga pasti orang yang sangat bertanggung jawab dan bekerja keras.” (Pramastiwi Ayu, 25 tahun)

2. Cewek selalu suka cowok yang romantis, nggak heran kalau mereka yang berprofesi sebagai seniman atau penulis banyak yang jadi idaman

Mas Dolken~ via arulfitron.blogspot.com

Advertisement

“Dari dulu banget aku memang ingin punya suami yang bergelut di dunia seni. Entah dia itu pelukis, pemain musik, atau bergelut di dunia akting. Bayangin ada yang nyanyiin kamu lagu favorit sambil main gitar di sampingmu, so sweet! Kalau nggak ya mereka yang bekerja di bidang sastra, antara dua itu sih kalau bisa.” (Rahayu, 23 tahun)

3. Ini mainstream sih, tapi faktanya memang banyak cewek yang suka dengan cowok yang berprofesi sebagai PNS

PNS Ganteng via bennyrhamdani.com

“Kenapa PNS? Karena menurutku kalau dia sudah jadi PNS hidupku pasti akan lebih terjamin sih. Kalau pekerjaan lain ‘kan nggak jelas kadang di atas kadang di bawah. Kalau PNS ‘kan kayaknya sudah pasti semua. Jadi ambil aman saja sih aku.” (Tari Anindita, 23 tahun)

4. Sosok jantan yang tergambar dari profesi olahragawan dan anggota militer atau polisi. Mungkin jadi salah satu alasan kenapa cewek banyak yang mengidamkannya

Ravi Murdianto via tribunnews.com

“Cowok yang pakai baju militer atau polisi itu tingkat kegantengannya berkali lipat. Aku suka banget! Terus pemain sepak bola juga, pas lagi keringetan itu duh seksi banget! Aku ingin punya suami yang kayak begitu, hahaha.” (Fani S. 21 tahun)

5. Cewek juga suka cowok yang cerdas, karena itu mereka juga mengidamkan pasangan mereka nantinya itu berprofesi sebagai dosen, konsultan, atau pengacara

Pengacara ganteng via brilio.net

“Dia harus pintar sih, kalau nggak pintar ntar nggak nyambung dong kita kalau ngobrol. Ya dosen, konsultan, atau pengacara lah minimal. ‘Kan pasti pinter-pinter itu orangnya. Dari gaya berpakaian mereka saja sudah kelihatan pintarnya.” (Nania Anggraini, 23 tahun)

6. Ini mungkin mimpimu waktu kecil dulu, tiap ditanya mau jadi apa hampir semua laki-laki menjawab ingin jadi pilot kalau besar nanti

Pilot ganteng via brilio.net

“Nggak tahu kenapa yang ada dibayanganku kalau ngomongin suami idaman itu ya pilot. Alasannya aku nggak tahu, keren dan seneng saja ngebayanginnya.” (Anita Silvia, 24 tahun)

7. Kalau yang ini kekinian banget sih, teknisi atau progammer nggak tahu kenapa memang selalu dapat nilai plus dari cewek

Programmer via bussinessinsider.com

“Kayaknya keren sih kalau suami gue nanti itu animator, programmer, teknisi atau semacamnya yang berhubungan sama teknologi. Gengsinya lebih dapet dan kayaknya pekerjaan-pekerjaan itu kekinian banget deh.” (Adiba, 25 tahun)

8. Dokter masih selalu jadi idaman sih nggak tahu kenapa, mungkin biar berobatnya gratis kali ya~

Dokter ganteng via tribunnews.com

“Dokter lah! Kenapa? Ya itu itu sudah kayak level pekerjaan yang jadi idaman semua orang sih. Kalau ditanya ‘suamimu kerja apa?’ terus kita jawab dokter ‘kan keren to? Baju mereka, pembawaan mereka, dan kecerdasan mereka sudah nggak perlu diragukan lagi.” (Lilis, 20 tahun)

9. Kamu mungkin nggak akan menyangka kalau profesi ini yang diidamkan cewek dari cowoknya: chef!

Chef Reynold via popsugar.com

“Coba kamu lihat deh cowok-cowok yang jadi chef, pas mereka ngasih bumbu kayak dicipratin begitu atau pas ngangkat penggorengan terus keluar apinya atau pas motong bahan masakan bisa cepet banget, keren banget sih menurutku.” (Risa Dewi, 22 tahun)

10. Ada juga yang pengen punya cowok yang nantinya mau kerja di rumah saja, bapak rumah tangga maksudnya?

Work at home dad via huffingtonpost.com

“Yang kerjanya di rumah, nggak tahu mau apa, bisnis atau apapun yang penting bisa dikerjakan di rumah. Jadi nggak terikat jam kerja dan lebih mudah kekontrol sama kita. Aneh ya keinginanku?” (Sia, 26 tahun)

10 pekerjaan tadi adalah beberapa jenis pekerjaan yang jadi idaman banyak cewek. Tentu saja hal ini tidak bisa digeneralisir. Hanya saja, list pekerjaan di atas memang banyak diidamkan cewek saat ini. Kamu nggak perlu minder atau takut nggak ada yang suka kalau kamu nggak memiliki pekerjaan yang sudah terdaftar di atas. Jadi, pekerjaanmu masuk daftar suami idaman nggak nih?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya