Guys, pernah nggak kamu kedatangan mantan secara tiba-tiba? Mantanmu yang beberapa bulan lalu memutuskan untuk menyudahi hubungan kalian, kini datang kembali. Perasaan getir pun kemudian menghinggapi kamu. Bayangan tentang mantan cewekmu tersebut kembali menghantui.

“Ngapain sih datang lagi? Mau nambahin rasa sakit? Atau mau ngajak balikan?”

Nah, berbicara soal mantan memang selalu nggak menyenangkan. Namun sekedar mengetahui tanda-tanda dia masih sayang sama kamu nggak ada salahnya juga ‘kan? Mungkin, nantinya bisa jadi pertimbangan buat kamu sendiri. Kira-kira tanda apa aja ya kalau mantan cewekmu masih menyimpan rasa? Yok langsung simak aja!

1. Kalau dia masih sendiri dan belum berpikir untuk pacaran lagi, maka sangat mungkin hatinya belum benar-benar steril dari kamu

Sendiri dulu via 4.bp.blogspot.com

Salah satu tanda dia masih menyimpan hati sama kamu adalah keputusan untuk break dalam masalah percintaan. Dia merasa masih butuh banyak waktu untuk membina hubungan lagi. Bayang-bayang kamu masih terngiang di hati sang mantan. Namun jangan punya pendapat kalau dia masih mau balikan sama kamu yak! Mungkin memang lagi males aja buat pacaran lagi, trauma sama cinta, atau belum ada yang cocok sama dia.

Advertisement

2. Mantanmu tampak sedang menjalani kompetisi pasca putus denganmu. Pengen banget bikin kamu cemburu

Biar kamu cemburu via 1.bp.blogspot.com

Coba lihat keadaannya dia, entah dalam dunia maya atau pun nyata. Apakah mantanmu berusaha membuatmu cemburu? Apakah dia mem-posting foto bersama pasangan barunya di Facebook dengan caption yang mengundang kecemburuan darimu? Apakah ketika ada di sekitarmu dia jadi lebih genit dari biasanya? Kalau hal-hal tersebut terjadi, selamat ya, mantanmu masih sayang sama kamu. Mantanmu semacam berusaha memenangkan persaingan yang terjadi pasca putus cinta. Namun, tindakan tersebut jelas membuatnya terlihat nggak dewasa di matamu.

3. Masih adanya rasa penasaran dapat membuat mantanmu kerap menjaga komunikasi denganmu. Syukur-syukur kamu terpancing dan ngajak dia ketemuan

Masih jaga komunikasi via budiputra.com

Meskipun banyak orang melempar retorika bahwa kita harus menjaga hubungan baik dengan siapapun, tetap saja akan sangat sulit untuk memiliki hubungan baik dengan mantan yang mungkin saja sudah kita sakiti atau sudah menyakiti kita. Oleh karena itu, saat ada mantan menghubungimu, tentu saja kamu harus mempertanyakan apa motivasinya melakukan itu. Sudah jelas bukan karena ingin menjadi teman kan? Karena bagi orang normal, akan sangat susah berteman dengan orang yang dulunya sangat kita cintai.

Meski tidak 100 persen, ada 80 persen kemungkinan bahwa mantanmu menghubungi karena memang masih suka sama kamu. Jadi, hati-hati dalam bersikap. Kalau memang masih suka ya silahkan saja ditanggapi, tapi kalau sudah nggak, mending jangan. Tau sendiri cowok sering dituduh PHP!

4. Di tengah-tengah masalah yang menimpanya, mantan kamu masih suka curhat sama kamu

Curhat nih yaaa via cdn.skim.gs

Pasca putus, intensitas komunikasimu lumrahnya makin menurun. Namun kalau mantanmu masih menyimpan rasa sayang terhadapmu, mantanmu pasti berusaha menjaga komunikasi. Ini bisa jadi soal kenyamanan. Dia masih butuh masukan dan dorongan dari kamu dalam rangka menghadapi masalah yang menimpanya. Mantanmu bisa dipastikan masih menganggap kamu tempat untuk bersandar atau bahkan meminta bantuan.

Tanda apalagi sih yang biasanya ditunjukin oleh cewek saat dia masih suka sama mantannya? Yuk dibuka halaman berikutnya!