Business card atau biasa kita sebut dengan kartu nama bisa dibilang memang komponen yang penting untuk menjaring relasi bisnis dan berkomunikasi dengan orang-orang. Apalagi kalau kamu merupakan orang penting yang banyak dicari, business card bakal sangat memudahkanmu untuk memberikan contact person-mu pada orang-orang.

Biar nggak sekadar berwujud kartu nama biasa, orang-orang pun kadang mendesain sedemikian rupa business card-nya biar menimbulkan suatu kesan. Tapi beberapa business card dari orang-orang terkenal ini ternyata nggak sekadar kreatif, bahkan bisa dibilang nyeleneh. Namanya juga orang kaya, bebas deh!

1. Mentang-mentang kreatornya aplikasi Notepad, Don Ho bikin kartu nama yang mencerminkan hasil karyanya. Unik juga nih!

Kartu nama Don Ho. via thechive.com

2. Founder Facebook sekaligus pemuda terkaya ini nggak mau kalah dong. “Im CEO, Bitch!” CEO mah bebas! Siapa juga yang berani pecat Mark Zuckerberg

Terserah lu deh, Mark! via hrnabi.com

3. Seniman Pop Art kaya raya ini juga bebas! Yang penting alamat dan namanya masih bisa dibaca dan tetep ada sentuhan seninya

Namanya juga seni. via businesspeople.it

4. Perannya sebagai Iron Man bikin Robert Downey makin bebas soal desain business cardnya, nggak tau juga apa maksud dari simbol di sebelah kiri. Mungkin menggambarkan para fans yang suka ngejar-ngejar dia?

Advertisement

Kaya dan ganteng jadi super bebas. via iwantcupcakes.tumblr.com

5. Kartu namanya sekalian promosi. Tapi yang bikin lucu ada kalimat “to whom it may concern”-nya. Kaya surat aja ya, kan?

Kartu nama Abraham Lincoln via www.notey.com

6. Meskipun kekanak-kanakan tapi ini memang menggambarkan hasil karya Chuck Jones. Siapa lagi yang berhak pakai gambar animasi looney tunes kecuali si animatornya sendiri?

Kartu nama Chuck Jones. via wirally.com

7. Padahal profesinya sih desainer grafis, tapi kartu namanya bikin kamu jadi ingat jadwal cukur kumis nih

Setajam silet! via weburbanist.com

8. Komedian terkenal, Steve Martin bikin orang yang dapet kartu namanya merasa diakui karena pernah bertemu dan ngobrol bareng Steve Martin, bonus tanda tangan lagi!

Tapi nggak ada kontaknya nih. via www.pm-runner.co.uk

9. Saking banyaknya yang salah eja namanya, seorang seniman terkenal Erdward Ruscha mungkin udah kesel dan pengen semua orang nggak salah baca lagi

Jangan salah eja lagi. via art.famsf.org

10. Si hacker ternama yang pernah jadi buronan FBI dan sekarang sukses jadi ahli keamanan komputer ini, kartu namanya keren banget. Ada bonus lock-picking-nya buat membobol kunci

Super eksklusif nih via cdn.theconversation.com

11. Pesulap tajir nan legendaris ini juga anti mainstream, karena business card-nya segitiga, ada juga gelar narsisnya “the man from beyond” atau manusia dari khayangan. Mungkinkah Houdini illuminati sejati?

Nyentrik abis! via thechive.com

Makin yakin, kan, kalau orang kaya itu bebas? Apalagi orang kaya nan ganteng, bebasnya sudah kaya pergaulan masa kini (lho?). Dari sekian kartu nama yang kreatif tadi bisa juga kamu jadikan inspirasi saat kamu sudah merasa sebagai orang “bebas”. Jangan bikin yang terlalu mainstream, Boys, nggak ada spesialnya nanti. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya