Bagi para cowok, medio 2000-an pernah jadi masa yang mengasikan. Selain masih pernah merasakan bagaimana rasanya bermain di luar rumah bersama teman-teman tanpa adanya gadget yang menghiasi genggaman, kita juga pernah merasakan bagaimana benar-benar mengidolai aktris-aktris sinetron.

Jumlah sinetron memang banyak, tapi variatif. Setiap sinetron punya genre-nya masing-masing. Intensitas tayangnya pun nggak setiap hari. Sehingga wajar kalau para cowok punya banyak aktris idola pada masa itu. Nah kali ini Hipwee Boys mau ajak kamu jalan-jalan mundur ke masa lalu. Kami punya deretan artis yang pernah terkenal digandrungi cowok-cowok di media 2000-an. Pasti pernasaran ‘kan siapa aja?

1. Masih ingat dengan kekasih Panji Manusia Milenium ini?

Tia Ivanka via orig02.deviantart.net

Tia Ivanka pernah menghiasi layar kaca Indonesia pada medio 2000-an. Bersama Primus Yustisio, Tia ikut menjadi pemeran penting dalam sinetron superhero Panji Manusia Milenium. Cantiknya sampai sekarang nggak hilang-hilang.

2. Zaenab dalam sinetron ‘Si Doel’ selalu memberikan kesegaran mata tersendiri

Advertisement

Maudy Koesnaedi terkenal dengan peran Zaenab di sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Kita tentu masih ingat bagaimana Zaenab memberikan kesegaran tersendiri pada sinetron bergenre keluarga tersebut.

3. Wajah imutnya bikin kita lebih terngiang adiknya Mbak Yul ketimbang Mbak Yul-nya sendiri

Ersa Mayori via cdn.klimg.com

Medio 2000-an memang tahun di mana Ersa Mayori banyak dikenal masyarakat. Beberapa sinetron terkenal seperti Tuyul dan Mbak Yul, Jinny Oh Jinny, sampai yang agak tuaan seperti Tersayang dan Tersanjung pernah dibintanginya. Sekarang umurnya sudah mau masuk kepala empat, tapi masih awet muda aja yak.

4. Aura seksi yang menempel pada diri Feby Febiola membuat cowok-cowok kagum

Cantiknya :3 via tangerangrayaonline.com

Sederet sinetron terkenal pada masanya seperti Tersayang, Tersanjung dan Si Yoyo pernah dibintangi Feby Febiola. Selain dunia peran, Feby juga pernah jadi model pada majalah remaja dan dunia tarik suara. Feby dikenal memiliki aura seksi ketika tampil di layar kaca. Rasanya kamu pun sepakat dengan penilaian tersebut.

5. Lyra Virna populer di kalangan pencinta sinetron legendaris Misteri Gunung Merapi

Mbak Lyra via i.ytimg.com

Buat kamu yang pernah jadi pengagum sinetron Mistery Gunung Merapi, kamu tentu nggak bakal asing dengan nama Lyra Virna. Selain itu, Lyra juga pernah main di Jin dan Jun. Dulu penampilan Lyra Virna untuk urusan pakaian cukup berani dan lumayan seksi. Kini, Lyra sudah menggunakan jilbab.

6. Nana Mirdad pernah digandrungi banyak anak muda di pertengahan 2000-an

Bersama Agnes Monica, Nana Mirdad pernah main di sinetron Pernikahan Dini. Namun, bukan sinetron itu yang membuat anak dari Jamal Mirdad tersebut melejit, melainkan Liontin. Kamu pasti masih ingat sinetron yang populer di pertengahan 2000-an tersebut.

7. Sebelum heboh terlibat video skandal, Cut Tari juga pernah jadi idola karena kelihaiannya dalam seni peran

Cut Tari via 1.bp.blogspot.com

Bagi sebagian cowok, mendengar nama Cut Tari mungkin pikirannya bisa kemana-mana. Ya, nggak heran sih. Soalnya ada dosanya yang nggak bisa dilupakan banyak orang. Tapi sebelum kasus tersebut, kami pernah mengaguminya murni karena penampilannya di beberapa sinetron kok.

8. Nggak ada yang bisa melepaskan julukan Jinny dari diri Diana Pungky

Jinny :p via cdns.klimg.com

Diana Pungky sukses dengan sinteron berjudul Jinny Oh Jinny. Bersama Indra Brugman, ia berhasil memberikan hiburan bagi masyarakat lewat peran-peran lucunya di sinetron tersebut. Selain pintar dalam peran, parasnya yang bikin gemas juga jadi alasan kenapa banyak cowok suka padanya.

Siapa sih aktris lain yang sempat menjadi idola para cowok di era awal 2000-an hingga akhir. Yuk dilihat di halaman berikutnya!