Cowok boleh beranggapan kalau cewek itu kebanyakan pakai rasa dibanding logika. Tapi, untuk persoalan materi cewek nggak akan lupa menggunakan logika. Ada yang harus sedikit diluruskan sebelum cowok memberi label matre pada cewek. Cewek menuntut cowok punya modal materi bukan tanpa alasan. Sebab nyatanya cinta saja tak bisa membuat hati cewek tenang.

Tak mungkin juga kan kamu sebagai cowok hanya mengandalkan rupa, penampilan, dan sikap romantis. Memang ada cewek yang tak terlalu mempermasalahkan materi. Tapi, demi punya masa depan yang jelas dalam hubungan, punya modal materi tetaplah sebuah keharusan untuk cowok. Setidaknya beberapa alasan yang Hipwee Boys ulas kali ini bisa dipikirkan baik-baik. Kan nggak mungkin juga hanya mengandalkan cewekmu, mengingat hidup sekarang ini semakin keras dan mahal.

1. Bukan matre, tapi cewek mencoba realistis. Kencan sekadar nongkrong di taman kota aja perlu duit biarpun sedikit

kencan ke taman festival aja butuh biaya via www.logancoleblog.com

Matre dengan realistis itu berbeda. Si matre akan selalu menuntut materi dengan berlebihan. Tapi untuk si realistis, cewek ini cuma ingin cowoknya paham kalau menjalin hubungan juga perlu materi. Bukan masalah jumlah, tapi masalah ada dan tidak ada. Meskipun sedikit, saat cowok sudah memperlihatkan usahanya untuk mencukupi kebutuhan materi, cewek sudah akan cukup bangga dengan hal itu.

Sehari-hari saja, untuk menjaga komunikasi kamu perlu menyediakan budget entah untuk paket internet atau paket telepon reguler. Lalu saat ingin kencan berdua, sekalipun cuma pergi ke taman kamu tetap saja perlu modal. Mulai dari transportasi, sampai membelikan beberapa camilan untuk kamu dan cewekmu. Sesederhana itu saja yang perlu cowok pikirkan.

2. Cewek cuma ingin cowoknya jadi pejuang yang nggak selalu menggantungkan diri ke siapapun, termasuk pada ceweknya sendiri

Advertisement

cewek cuma ingin kamu bisa lebih berjuang via eventsbytiffie.wordpress.com

Di mata setiap cewek, sosok cowok itu punya ketangguhan yang lebih besar dibanding dirinya. Toh hampir semua pemimpin di dunia ini seorang laki-laki. Bukankah dari sana sudah jelas kalau cowok dalam segala tingkatan sosial memang harus lebih berjuang dibandingkan cewek? Entah itu untuk hidupnya sendiri, orang tua dan saudaranya, pasangan, dan bahkan orang banyak.

Paling tidak cowok tak menggantungkan dirinya ke orang lain, termasuk ceweknya sendiri. Bukankah selama kamu sehat jasmani dan rohani, kamu punya kesempatan besar untuk membangun karier dan menjadi mapan secara finansial. Jangan dipikir cewek tak memberi penilaian lebih terhadap kamu yang bekerja keras demi kesuksesan. Justru usahamu ini tak akan pernah gagal membuat hatinya luluh karena kekaguman terhadap sosokmu.

3. Kalau sekarang saja nggak mau modal materi, bagaimana bisa mau menghalalkan dan menghidupi

ingat modal nikah itu nggak 100 atau 200 ribu aja via www.logancoleblog.com

Di luar sana ada banyak laki-laki dewasa yang menjadikan modal untuk nikah sebagai penyemangat dirinya untuk bekerja keras. Masa iya kamu saat dalam tahap pendekatan atau pacaran saja sudah menyepelekan pentingnys modal materi? Logikanya, kalau sekarang saja kamu maunya gratisan atau dibayari terus oleh pasangan. Bagaimana  nanti saat mau menghalalkan dan menghidupi anak orang?

Orang tua cewek pun pasti akan berpikir dua kali untuk melepaskan anaknya ke cowok yang tak punya modal apa-apa. Coba kamu ingat-ingat saja, berapa banyak modal nikah yang diperlukan, tak hanya 100 atau 200 ribu. Belum lagi membangun rumah tangganya, menyicil rumah dan membiayai kehidupan sehari-hari. Cowok harusnya bisa lebih realistis dari cewek untuk persoalan seperti ini.

4. Karena cowok yang berusaha punya modal materi, lebih terlihat punya wibawa daripada dia yang maunya dibayari

kamu jadi lebih berwibawa via www.logancoleblog.com

Lebih baik tanganmu di atas daripada di bawah. Apalagi sebagai cowok yang selalu dianggap tangguh oleh cewek. Bukankah tak sedap dipandang, kalau ada cowok yang bisanya meminta ke ceweknya saja. Sebentar-sebentar, “pakai uang kamu dulu aja ya,” atau “aku lagi nggak punya uang nih! Boleh pinjem nggak?” Sekali dua kali mungkin tak masalah, tapi kalau sering cewek juga merasa risih. Pastinya sosokmu pun seperti tak punya wibawa, karena terlalu sering meminta.

Jadi sebaik-baiknya cowok memang harusnya punya modal materi sedari awal mendekati cewek. Meski belum bisa masuk kategori mapan. Tapi setidaknya cowok punya usaha untuk punya modal materi. Sebab usahamu ini yang akan jadi penilaian cewek terhadap sosokmu. Kamu yang punya tanggung jawab, pasti akan selalu bisa meluluhkan hati cewekmu. Tenang, tak semua cewek itu matre kok. Dan jangan sampai juga kamu yang menyandang label cowok matre. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya