“Kuliah itu ya kuliah! Tempatnya orang belajar. Bukan main-main”

Kalau mau dipikir-pikir, kalimat itu memang benar. Kuliah adalah tempat untukmu menimba ilmu dan pengalaman demi masa depanmu. Dikelilingi oleh kondisi yang mendukung untuk itu, kamu memang harus memanfaatkannya demi masa depanmu. Karena itu sebagian orang berpegang teguh dengan prinsipnya yang ingin ‘fokus kuliah’ dan nggak mencoba kegiatan sampingan.

Pacaran? Boro-boro. Yang penting kuliahnya dulu!

Hanya saja, pendapat tersebut sebenarnya perlu sedikit direvisi. Apalagi bagi cowok. Mengutamakan kuliah dan kegiatan akademik lainnya memang penting, tapi perkara nyari jodoh juga nggak kalah penting. Nggak percaya? Nih Hipwee Boys punya argumen soal kenapa sebaiknya kamu menyempatkan diri buat cari pacar saat kuliah. Yuk, langsung disimak!

1. Saat masih kuliah kamu bisa punya banyak kenalan. Begitu lulus nanti, link kenalanmu kebanyakan pasti terputus

Manfaatkan link-mu, sodara! via Genmuda.com

Advertisement

Ini sih yang jelas. Masa kuliah adalah masa di mana kamu punya banyak link kenalan. Mulai dari teman sekelas, sejurusan, sefakultas, sekampus, seorganisasi hingga kenalan dari temennya temen bakal mudah kamu dapatkan. Dengan rumus: “Semakin banyak kenalan = Semakin mudah dapet pasangan”, berarti kamu wajib benar-benar memanfaatkan momen ini.

Hal itu sangat berbeda jauh dari momen setelah kamu lulus kuliah. Biasanya, setelah lulus kuliah kamu dan teman-temanmu akan mulai hilang kontak. Pergaulanmu juga akan semakin terbatas. Artinya, setelah lulus kamu bakal susah dapetin pasangan seperti yang kamu inginkan karena pilihanmu jadi semakin terbatas.

2. Nyari pacar juga bisa jadi alternatif biar kamu nggak kurang kerjaan. Kan seru tuh kalau bosen bisa ngajakin cewekmu kencan

Asik kan kalau ada teman jalan pas bosen nugas via hercampus.com

Punya pacar saat kuliah juga ada faedahnya kok. Fokus belajar terus-terusan lama-lama kamu pun pasti bosan. Belum lagi kalau kamu sampai sumpek gara-gara tugas. Tentunya kamu butuh kegiatan buat mengusir kebosanan itu. Iya, main sama teman memang juga bisa mengusir kebosanan, tapi tetap bakalan kurang kalau dibandingkan kencan sama pasangan. Apalagi jika teman-temanmu sudah pada punya pasangan. Kamu lantas mau ngajak main siapa kalau kamu nggak punya pacar?

3. Belum lagi fakta bahwa cewek kuliahan itu masih seger-seger. Kamu bisa nemu banyak cewek cakep!

Kurang cakep gimana tuuuh…. <3 via www.instagram.com

Memang sih kalau urusan cantik, anggun atau pesona banyak juga cewek usia dewasa yang nggak kalah dengan cewek kuliahan. Namun untuk perkara seger dan enak dipandang, cewek-cewek kuliahan itu juaranya. Mulai dari dandanan mereka yang pas dalam memadukan unsur dewasa dan unyu khas anak muda hingga perkara pola pikir yang masih ada manja-manjanya walau sudah mulai dewasa jadi keunggulan utama yang bakal susah kamu temukan kalau kamu sudah bukan mahasiswa lagi!

4. Era kegantengan cowok itu puncaknya zaman kuliah. Kalau sudah kerja, biasanya perutmu bakal berubah jadi kayak perut om-om

Ganteng boy! via www.pexels.com

Ini juga jadi salah satu faktor utama sih. Pada umumnya, puncak kegantengan cowok itu terjadi saat masih kuliah. Pada masa ini cowok mulai belajar soal penampilan karena mulai peduli pada pandangan orang lain. Artinya, masa kuliahan adalah masa cowok paling ganteng-gantengnya. Coba aja tunggu kalau sudah lulus dan kerja. Biasanya perut cowok bakal mulai melar dan mulai berubah jadi fisik om-om.

Selama kalian pacarannya main aman dan nggak ‘nakal’, sejatinya nggak ada yang salah dalam hal pacaran saat kuliah. Toh siapa tahu saat kuliah kamu nemu cewek yang mampu mengimbangi dan mendorongmu untuk jadi lebih baik. Kalau kamu dan dia sudah menjalin hubungan sejak kuliah, kamu pasti sudah paham betul perkara gimana-gimananya. Memutuskan menikahinya nggak perlu sampai berpikir 2 kali.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya