Melakukan hal-hal romantis bersama pasangan tentu sangat mengasyikkan. Tapi sayangnya, nggak semua cowok sepakat dengan pendapat itu. Ya, sebagian cowok merasa nggak perlu melakukan hal-hal romantis seperti itu. Apalagi kalau orientasinya cuma untuk menunjukkan kasih sayang. Kadang, cowok mau diajak romantis-romantisan sama ceweknya cuma karena terpaksa atau dengan beberapa alasan. Sebab ada maksud lain dari cowok atas romantisme seperti itu. Dan, inilah alasan kenapa cowok mau diajak romantis-romantisan dengan ceweknya.

Sebelum ke tingkat romantis yang paling tinggi, hal yang paling sederhana pun sebenernya cowok nggak mau. Panggilan sayang, misalnya

Menurut sebagian orang, khususnya cewek, panggilan /sayang/ merupakan sebuah romantisme sederhana yang ditujukan untuk cowok atau orang yang paling mereka sayangi. Wajar apabila sepasang kekasih saling menyapa dengan panggilan /sayang/. Tapi, ada beberapa orang, khususnya cowok, yang menganggap panggilan seperti itu hanyalah sebuah formalitas. Bahkan, ada pula cowok yang ogah menggunakan sapaan seperti itu, meskipun sebenarnya dia sayang banget dengan ceweknya.

Sapaan /sayang/ nggak bisa dijadikan patokan kadar cinta dan sayang bagi cowok untuk ceweknya. Masalah romantis, cowok nggak merasa panggilan itu sebagai sesuatu yang romantis. Malah, beberapa cowok menganggap hal itu berlebihan. Tapi, ya mau gimana lagi. Kalau cewek maunya begitu, kita mah cuma bisa nurut. Terpaksa. Iya deh, iya, Sayang. 😐

Cowok terpaksa menuruti ceweknya untuk bergandengan tangan. Ya, sekadar untuk menghargai pasangan di depan publik

Romantis amat siiiiiiih~ via www.zivamegjumrtvite.com

Advertisement

Sebagian cewek merasa perlu menggandeng tangan cowoknya di depan umum karena dua hal. Yang pertama karena dengan bergandengan tangan, cewek merasa aman dan nyaman jalan bersama cowoknya. Kedua, karena cewek akan merasa percaya diri dengan statusnya yang sedang berpacaran dengan cowoknya. Bisa juga karena cewek pengen nunjukin ke orang-orang bahwa cowok yang dia gandeng itu adalah pacarnya.

Beda halnya dengan cewek, cowok nggak selalu sependapat dengan cewek untuk masalah bergandengan tangan. Beberapa cowok beranggapan bahwa bergandengan tangan dengan ceweknya itu merupakan salah satu cara untuk menghargai pasangannya di depan umum. Lagipula, kalau nggak digandeng, nanti lepas lagi. #ups :p

Cowok emang suka memeluk dan dipeluk. Tapi sebenarnya orientasi cowok itu bukan karena romantis, melainkan karena masalah kesehatan

Demi kesehatan. :)) via hdwallpapersrocks.com

Masalah peluk memeluk, cowok emang nggak bisa menolak untuk yang satu ini. Selain karena cowok demen dipeluk, sebenernya cowok juga memerhatikan manfaat dari sebuah pelukan. Sebuah romantisme dari kontak fisik yang menurut cowok sangat bermanfaat, apalagi untuk kesehatan.

Cowok tahu bahwa dengan pelukan, orang bisa mendapatkan ketenangan batin dan merasa aman. Peneliti dari University of North Carolina menguatkan pendapat itu dengan menyatakan bahwa pelukan dapat melambatkan debar jantung yang terlalu tinggi. Dengan kata lain, pelukan bisa meredakan stres dua orang sekaligus. Sebab, dengan melakukan kontak fisik seperti ini, sejumlah hormon kortisol (penyebab stres) bisa hilang seketika. Semakin sering dan erat kamu berpelukan dengan pasanganmu, semakin kamu bisa terbebas dari tekanan batin atau stres.

Dari semua hal-hal romantis yang bisa dilakukan bersama pasangan, cowok hanya mengharapkan satu hal. Lebih dari sekadar panggilan sayang dan pelukan

Nggak munafik, satu-satunya jalan menuju ke ‘puncak romantis’ bersama pasangan menurut cowok adalah dengan melakukan hal-hal yang menurut cewek itu romantis. Seperti panggilan sayang, bergandengan tangan, hingga pelukan. Dari situlah, berangkat cowok menuju kebahagiaan sejati. Tapi nggak semua cowok sih, beberapa aja. Ya, kecuali udah nikah sih. :p

Nah, itulah alasan kenapa selama ini sebagian cowok mau diajak romantis-romantisan sama ceweknya. Tapi kamu nggak perlu risau, sebab nggak semua cowok berpikiran seperti itu. Banyak juga kok cowok yang bener-bener romantis. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!