Ngaku deh, cowok pasti sering nuduh cewek sebagai makhluk paling boros dan konsumtif di dunia. Cowok sering heran; adaaaa aja, barang-barang yang selalu dibeli cewek, entah itu kebutuhan atau sebatas keinginan. Dari barang-barang harga selangit, hingga diskon barang-barang yang sebenarnya nggak penting-penting banget buat dibeli. Toh, ujung-ujungnya barang itu juga disimpan di lemari, tanpa dimanfaatkan. Buang-buang duit!

Tapi ternyata, sebenarnya cowok juga konsumtif dan bisa jauh lebih boros dari cewek loh. Cowok cuma beruntung karena kegiatan foya-foyanya selalu tertutupi dengan stigma bahwa ceweklah yang boros. Padahal, kalau mau dihitung-hitung, cowok juga boros.

Cewek selalu menghitung semua pengeluaran. Cowok nggak pernah sadar berapa duit yang udah mereka keluarkan

Selalu menghitung harga. Harga doang yang diitung. :p via features.aol.com

Kebanyakan cewek adalah orang yang paling jago dalam manajemen finansial. Ya, sebagian besar cewek emang teliti dalam menghitung pemasukan-pengeluaran duitnya dalam keseharian. Bahkan, mereka mempunyai sebuah buku untuk mencatatan semua sirkulasi keuangannya. Itulah yang akhirnya membuat cewek selalu stres ketika tahu ada defisit nominal dalam penghitungannya. Besar pasak daripada tiang, begitulah.

Sementara cowok, sebagian besar dari mereka nggak pernah sadar berapa duit yang udah mereka keluarkan untuk membeli sesuatu. Atau bisa dibilang, cuek. Kalau udah terlanjur beli, yaudah. Lagipula, barang yang dibeli cowok itu pasti dua-tiga bulan udah direncanakan sebelumnya. Maka, jarang banget cowok menyesal setelah mengeluarkan duit untuk membeli barang yang diincar dari lama. Beda sama cewek.

Dalam setiap kesempatan berbelanja, cewek selalu mengumbarnya di media sosial atau diceritakan ke orang-orang. Sementara cowok lebih malu buat bilang ke publik

Advertisement

Yang penting hepi! via www.galeria-szwarc.pl

Dengan menenteng berjibun kantong dan tas hasil belanjaan, cewek selalu memajangnya di media sosial. Apalagi kalau mereka belanjanya rame-rame. Dengan berbagai caption mereka meramaikan jagad dunia maya dengan aktivitas mereka di pusat perbelanjaan. Hal inilah yang membuat cewek terlihat boros dan konsumtif.

Sementara cowok lebih malu untuk memamerkannya ke banyak orang. Cowok, ketika di pusat perbelanjaan, langsung mencari apa yang dia butuhkan. Selesai membeli, langsung pulang. Tanpa update di Path atau Instagram. Paling banter, cowok akan memajang hasil ‘buruannya’ aja di Instagram.

Cewek emang lebih sering belanja barang-barang hingga jumlah nominalnya begitu besar. Cowok emang sesekali beli barang, tapi harganya selangit. Sama aja!

Sekali beli, mahal. Dan online. via shutterstock

Bedanya cewek dan cowok dalam belanja adalah tingkat intensitas mereka dalam berbelanja. Kalau cewek, mereka emang lebih sering keluar-masuk mall untuk mencari apa yang mereka mau—kadang sebagai alasan sebagai pelepas stres atau refreshing. Sementara cowok, mereka belanja cuma sekali. Tapi, sekali belanja itu, cowok nggak tanggung-tanggung. Mereka langsung mengeluarkan duit yang mungkin setara dengan pengeluaran cewek setiap bulannya. Ibaratnya, perbandingan pengeluaran cewek dan cowok itu 3:1. Tiga kali cewek belanja, cowok sekali. Dengan nominal yang hampir sama.

Cowok sadar pengeluarannya banyak, maka dari itu mereka bekerja keras untuk bisa membeli semua kebutuhannya. Tanpa perlu bilang ke orang-orang!

Banyak juga ya… via zexy-enmusubi.net

Kalau mau jujur, sebenarnya cowok tahu dan sadar bahwa pengeluarannya nggak sedikit atau malah bisa jauh lebih banyak daripada cewek. Dari kebutuhan sehari-hari—apalagi kalau dia merokok—hingga bulanan, kalau ditotal, bisa sama banyak seperti pengeluaran cewek. Bahkan, ketika nanti udah menikah, cowok akan lebih banyak mengeluarkan kocek dari dompetnya daripada cewek. Nah, maka dari itulah cowok senantiasa bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhannya. Karena kami sadar, kamilah yang kelak menjadi imam bagi kalian para cewek. Dan hal ini nggak perlu diumbar ke banyak orang. Toh, mereka juga udah pada paham.

Begitulah sebenarnya. Cowok juga boros dan konsumtif dalam berbagai hal. Tapi sayangnya, cowok nggak pernah seember itu kalau belanja. Dan, cowok seolah selalu berlindung di balik stereotip cewek boros dan konsumtif. :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya