Kalau ditanya, kamu bakalan langsung jawab kalau kamu cinta banget sama si pacar. Kamu cinta banget sama senyumnya, sama ketawanya, sama caranya dia jalan, sama cara dia menyelipkan poninya ke belakang telinga… pokoknya kamu cinta segalanya dari dia.

Akan tetapi, jujur aja deh. Ada beberapa hal yang si pacar lakukan yang seing bikin kamu kesel, kan? Bukan, bukan marah. Tapi ya kesel aja gitu. Saking keselnya sampai kamu pengen cubit dia karena gemes kesel, walaupun kamu tahu rasa keselmu langsung hilang begitu lihat respon lucu dari si pacar.

Ngakunya sih, udah kenyang. Tapi pas kamu nambah pesenan, kok ikutan nyomot, ya?

Katanya kenyang? Kok doyan? via www.lovefrance.info

Kamu: Masih mau nambah dessert, nggak?

Pacar: Kayaknya enggak deh. Kenyang.

Advertisement

(Lima menit kemudian, pesananmu datang)

Pacar: Beb, minta dong!

Ini sih, bisa dibilang kebiasaan nyaris kebanyakan cewek. Selesai kalian makan bareng, kamu masih mau nambah dessert kayak puding atau chocolate mousse, nih, tapi si pacar bilang dia udah kenyang pake banget. Tapi, pas pesananmu datang, eh si pacar ikut nyomot. Mending cuman sesendok atau dua sendok, kalau separonya sendiri dihabiskan sama si pacar?

Janjian jam 7 malem. Kita sudah nongkrong di ruang tamu on time. Sejam dia baru muncul karena kelamaan dandan

Yang sabar nunggunya ya mas via www.themassiveja.com

Iya, sih, cowok mana yang enggak mau pacarnya dandan kece buat kencan. Tapi, kalau telat mulu, kan bikin kesel juga. Janjiannya jam 7, ekspektasimu jam 7 berangkat. Eh, ternyata jam segitu si pacar baru selesai mandi, padahal kamu sudah nongkrong ganteng nungguin dia. Untungnya sih, begitu keluar kamar, si pacar udah cakep banget walaupun kamu nunggunya sampai sejam lebih. Lihat pacar cakep begitu, gimana nggak luluh?

Berdebat dalam sebuah hubungan asmara itu hal yang lumrah. Tapi, ya jangan sering ngomong ‘terserah’!

Ter-se-rah. via i.huffpost.com

Lagu lama. Ditanya mau makan di mana, jawabannya terserah. Pas kamu usul, si pacar punya alasan untuk enggak makan di sana. Pas kamu tanya terus maunya dia apa, jawabnya masih aja terserah. Kan kesel, kalau semua perdebatan (termasuk habis ini mau ngapain atau pilih tim Captain America atau Iron Man) diakhiri dengan kata terserah. Bikin pengen cubit pipi si pacar, kan?

Paham sih, kalau handphone itu penting banget. Tapi, kok tangannya nempel mulu di handphone, sih? Jangan-jangan…

Nempel amat sama hempon, beb… via www.lg.com

Jangan-jangan si pacar lahir dengan handphone nempel di tangannya, ya?

Kalau begini sih, rasanya kayak perhatian si pacar buat kamu kayak berkurang sampai jadi minus gitu. Habis, kalian lagi jalan berdua, harusnya mesra-mesraan, eh si pacar malah sibuk ketawa cekikikan sambil balesin chat atau komentar dari teman-temannya di salah satu foto Instagram punya dia!

Atau kamu curiga dia punya cowok lain? Hmm… sebelum asal nuduh dan bikin masalah tambah runyam, ajak si pacar ngobrol baik-baik, deh. Coba bikin kesepakatan, misalnya untuk enggak pegang handphone selama kalian jalan, kecuali buat balesin pesan penting atau angkat telpon.

Hal-hal tersebut memang pelan-pelan bikin kesel sih. Kalau keselnya sudah numpuk, kan nggak sehat buat hubungan kalian juga, tuh. Daripada makan ati sendiri, jangan lupa kalau komunikasi adalah kunci penting dalam sebuah hubungan yang sehat. Kasih saran ke pacar dengan cara baik-baik supaya mengurangi kebiasaan dia yang bikin kamu kesel itu biar si pacar enggak menjawab kamu dengan kata andalannya: Terserah.

Good luck!