Apa yang ada di benak cowok ketika Indonesia lagi digempur Korean Wave beberapa tahun? Pasti kamu semua sepakat mengatakan bahwa kamu muak. Pada periode itu, cowok merasa sebagai periode kelam. Audisi pencarian bakat boyband dan girlband kekorea-koreaan d mana-mana.

Untungnya, demam kekorea-koreaan tersebut kini mulai menurun. Nggak banyak lagi boyband dan girlband di Indonesia. Namun, ya, bukan berarti hilang total. Masih banyak sisa-sisa peninggalan tersebut yang dianut kebanyakan cewek di Indonesia. Nah kali ini, Hipwee mau menyampaikan alasan kenapa cowok nggak terlalu suka korea-koreaan. Yuk langsung aja simak!

Beda dengan entertainer-entertainer barat, bagi Cowok, mengenal wajah orang-orang Korea itu susah

Kami mah apa atuh. Nggak bisa bedain via 1.soompi.io

Bagi cowok, alasan kenapa nggak suka korea-koreaan adalah karena sulitnya mengenal wajah mereka. Sekilas, wajah-wajah mereka hampir sama. Karena hal itu jugalah kami kerap kesusahan soal perkara menghafal nama mereka. Susah jadinya membedakan satu entertainer Korea dengan entertainer Korea lainnya.

Jelas, beda sama entertainer-entertainer dari barat sana. Kita bisa bedain mana yang Taylor Swift, mana yang Selena Gomez, mana yang Robert Downey Jr, dan mana yang Johnny Depp. Bukankah begitu?

Terkenalnya Korea Selatan dengan tindakan operasi plastik pun jadi salah satu alasan

Advertisement

Duhhhh via www.google.co.id

Salah satu hal yang membuat cowok agak nggak suka dengan budaya hiburan Korea adalah orang-orangnya yang kelewat perhatian dengan penampilannya. Tapi saking terlalu diperhatikan, cowok-cowok menilai mereka nggak asli lagi. Kamu mungkin bakal langsung bertanya, Lho kenapa? .

Tindakan bedah plastik guna mempercantik atau mengpertampan diri pun sudah jadi rahasia umum. Pokoknya jadi hal yang lumrah deh. Orang tua di sana bahkan banyak yang menghadiahi anaknya operasi plastik sebagai kado. Dalam sebuah survey International Society of Aesthetic Plastic Surgery bahkan mengklaim bahwa Korea Selatan sebagai negara yang paling banyak melakukan tindakan operasi.

Selain itu, stigma yang tertanam pada kami adalah cowok-cowok Korea itu lentik

Hehehe via exo-love.com

Cowok-cowok pasti masih ingat bagaimana perjuangan Evan Dimas dan kawan-kawan dalam membela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia pada tahun 2013. Namun di balik deg-degannya itu, ada momen yang bikin cowok ketawa ngakak, yaitu ketika ada pemain Korea Selatan yang bedaknya luntur.

Di samping masalah operasi plastik, ada hal lain yang bikin cowok nggak suka korea-koreaan. Nggak lain dan nggak bukan, yaitu aktor atau entertainer cowok yang lentik. Menyaksikan mereka, bagi kami, agak gimana gitu. Bukannya bermaksud sexist, hanya saja bagi beberapa orang memang agak tidak nyaman saat melihat cowok yang lebih lentik dari cewek.

Cewek sih bilangnya bagus. Cowok mah dengan obyektif menilai dramanya terlalu mengada-ngada

Dramanya kelamaan via media.mbigroup.co.id

Wahai para cowok, pernahkah kamu disuruh atau direkomendasikan buat nonton drama Korea sama cewekmu? Sedikit atau banyak, di antara kalian pasti pernah. Tapi meskipun pernah, rata-rata (nggak semua cowok ya ini) bakalan menganggap jalan ceritanya terlalu mengada-ada. Iya memang semua film atau serial itu mengada-ada, tapi yang jangan terlalu kelewatan.

Nah itulah alasan-alasan kenapa kami para cowok nggak terlalu suka yang namanya korea-koreaan. Emang sih kalau artikel ini cuma asumsi kebanyakan dari kami. Suka atau nggak, ya, memang beginilah pandangan kami. Salam damai~

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!