“Beb, aku pakai lipstick baru nih. Lucu nggak? Rambut aku juga habis dicreambath. Lucu nggak?”

Kalau mengikuti KBBI, definisi lucu adalah sesuatu yang berhubungan dengan kejenakaan. Yang bikin geli dan tertawa. Tapi kalau sudah menyangkut kaum hawa, definisi lucu ini jadi punya makna baru. Maknanya yang sebenarnya apa, juga nggak ada yang tahu sih. Soalnya mulai dari cowok, baju, foto, sampai botol minum pun bisa dibilang lucu. Bingung kan? Ya wajar. Kalau cewek-cewek ditanya, mungkin mereka sendiri juga bingung lucu itu artinya apa.

Ah, maklumi saja, namanya juga kaum hawa. Mereka memang punya beragam kosakata untuk mengungkapkan pikirannya. Biar di KBBI definisinya apa, cewek punya banyak hal yang bisa diungkapkan dengan satu kata ‘lucu’. Biar nggak bingung atau salah mengerti lagi, kali ini HIpwee Boys ingin mencoba “membongkar” makna saat cewek bilang ‘Iiih lucu!’. Disimak yuk!

1. Lucu bisa menjadi sebuah tanda pujian. Mulai dari foto, tulisan, sampai gaya berpakaian

Bajunya lucu via id.aliexpress.com

“Ih baru yaa bajunya? Lucu banget!”
“Wow, lucu banget tempatnya. Itu di mana? Mau dong diajakin ke sana…”
“Tulisan kamu lucu banget deh. Kotak-kotak gitu kayak Times New Roman.”

Advertisement

Di tangan cewek, kata lucu bukan lagi soal nonton lawakan Sule dan kawan-kawannya. Tapi bisa menjadi pujian yang luar biasa. Mungkin mengatakan ‘bagus’ saja akan terasa kurang greget. Beda kalau diucapkan dengan “Ih kok lucu banget sih bajunya”. Rasanya lebih mengena dan mewakili perasaan yang sesungguhnya.

2. Bila untuk cowok lucu itu adalah sesuatu yang bikin ketawa, maka bagi kaum hawa lucu adalah saat ada cowok keren yang bikin terpana

Lucu juga bisa berarti ganteng via www.inquisitr.com

“Udah nonton My Stupid Boss belum? Reza Rahadian lucu banget!”
“Iya tuh, Gong Yoo di Train To Busan juga lucu banget!”

Mengenai cowok, lucu ini bisa memiliki banyak makna. Ada yang lucu karena memang hobi bikin orang ketawa, ada lucu karena gayanya keren, ada yang lucu karena ganteng luar biasa, dan ada juga yang lucu karena sikapnya yang gentle abis. Nah, saat cowok yang menarik perhatian melintas di depan mata, jangan kaget kalau cewek langsung bilang “Duh, itu cowok lucu banget…”. Tapi apa tepatnya maksud lucu itu, jangan pernah ditanya. Sudah pasti cewek akan kebingungan menjawabnya.

3. Kalau cewek bilang ‘Ih lucu’ saat lihat pasangan pakai kaus couple, itu artinya dia pengen juga. Cuman malu bilangnya

Pengen juga tapi malu bilangnya via www.dhgate.com

“Yang, aku tadi lihat pasangan lucu banget deh. Cowoknya gondrong gitu. Eh terus mereka pake kaos couple. Lucu banget kan?!”

Tahu kan kalau cewek bilang ‘nggak apa-apa’ itu artinya pasti ada apa-apa? Nah, terkadang cewek memang kesulitan mengungkapkan isi pikirannya. Bisa jadi karena sungkan bisa juga karena malu. Kata ‘lucu’ saat lihat pasangan yang lagi mesra-mesraan, bisa jadi sebenarnya dia ingin diperlakukan dengan manis juga. Entah itu digandeng, pakai baju samaan, ataupun dibawakan bunga. Jadi kalau pas lihat papah muda gendong anaknya, cewekmu bilang ‘Ih lucu banget!’, bisa saja itu kode. Kapan kamu mau meminang?

4. Kata “Ih Lucu” juga bisa jadi kode kalau dia minta ditraktir. Apalagi kalau bilangnya sambil nunjuk sepatu di mall

“Beb, lucu nggak ini?” via www.aria.com

“Wah, lucu banget tasnya! Udah lama banget aku pengin tas kayak gini. Lucu nggak, say?”
“Ya beli doong kalau pengin.”
“Nggak punya duit…”

Namanya juga cewek. Meski bukan web programer, soal kode-kodean mereka jagonya. Dibalik kalimat ‘IH LUCU!’ saat melihat tas, baju, atau boneka di mall, ada makna “Aku udah lama pengen banget barang itu. Kamu nggak mau beliin?”. Gengsi dong kalau bilang langsung.

Satu kata lucu yang dulu identik dengan humor dan komedi nyatanya bisa punya banyak mana yang tak tentu di tangan kaum hawa. Mungkin memang perlu dibuatkan kamus khusus untuk mencatat istilah-istilah unik dari cewek ini. Ya biar nggak ada bingung dan salah paham lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya