Suatu hubungan yang telah kandas memang sulit dilepas begitu saja. Kamu sebagai cewek yang masih ada rasa telah mengizinkan diri untuk tetap komunikasi dengan dia. Memang sih hubungan kalian sekarang hanya berteman, namun kenangan-kenangan masa lalu dan harapan untuk merajut tali kasih masih kamu inginkan. Meski si cowok sudah ada pasangan, bahkan cewek barunya benar-benar dia seriusi ke pelaminan, kamu tetap nggak ikhlas menerima kenyataan.

Padahal, apa yang kamu perbuat itu cuma buang-buang waktu. Dengan si cowok yang sudah siap membangun rumah tangga, usahamu untuk selalu menghubungi dia via aplikasi chatting, media sosial (medsos), dan bahkan sampai mengajak ketemuan sejatinya nggak ada manfaatnya. Kalau pun ada, kamu cuma bisa sekadar melepas rasa rindu dan mengobrol kembali saja, nggak lebih. Intinya adalah, nggak ada gunanya menghubungi mantan lagi. Supaya kamu bisa segera move on dan punya kekuatan untuk nggak menghubunginya lagi, simak ulasan yang sudah Hipwee Boys siapkan berikut ini. Karena mantan yang sudah punya pasangan baru memang sebaiknya nggak usah lagi kamu harapkan. Yuk, langsung disimak aja!

1. Ketika cowok udah pilih yang baru, apalagi diseriusi, itu berarti dia benar-benar tutup masa lalunya

udah ada yang baru via us.hellomagazine.com

Ikhlaslah saat mantan kamu sudah punya pasangan baru. Berbagai momen manis yang dilalui sama kamu saat ini hanya tinggal kenangan saja. Hubungannya bersama tambatan hati sekarang bisa jadi penuh keseriusan. Kisahmu dengannya dulu digunakan sebagai pembelajaran agar dia bersama pasangannya makin kuat dan paham ke depannya.

Menjalin hubungan baru merupakan salah satu tanda kalau dia benar-benar tutup masa lalu. Jika kamu masih berusaha dekati atau berharap lebih, lebih baik sudahi kalau tak mau makin sakit hati.

2. Seringkali cowok masih menanggapi, tapi percayalah sebenarnya dia nggak merespons karena masih suka. Entah hanya iseng atau kasihan sama kamu!

Advertisement

nggak tega abaikan juga via myrarapop.com

Cowok itu paling sulit cuekin cewek. Oleh karena itu, mau ceweknya dia kenal atau bukan, pasti bakal ditanggapi, minimal sewajarnya sebagai bentuk menghargai. Sayangnya, sebagai mantan kamu malah menganggap perbuatan baiknya itu adalah bukti kalau si cowok belum bisa move on. Sebenarnya, cowok merasa berat lakukan hal ini karena ingin menghormati kekasihnya sekarang. Di sisi lain, dia nggak tega mendiamkan interaksi yang sudah kamu mulai. Daripada mereka jadi ribut terus gara-gara ulah kamu, mendingan stop deh dari sekarang.

Toh, kamu sendiri juga nggak senang ‘kan kalau punya pasangan dan dirinya masih berhubungan sama mantan?

3. Masih didekati dan diberi perhatian cuma bikin kamu lelah. Lagipula, segala hal baik yang kamu berikan nggak bakal mampu buat dia berpaling

dia tetap setia sama yang baru via koalasplayground.com

Sebelum kamu berusaha kembali memberikan perhatian padanya, ingat, dia adalah orang yang pernah gagal membangun hubungan bersamamu. Jika kamu dekati dengan niat membuat dia supaya sama kamu lagi, tentu tak semudah itu. Sebelum memutuskan, dia pasti pikirkan dengan matang pilihannya untuk tetap menjalin hubungan bersama pasangannya kini atau berpaling ke kamu. Cowok yang sudah serius menata hidupnya dengan pilihan baru nggak akan mudah merobohkan kekuatan cinta dan komitmen yang dia bangun dengan pasangan baru. Apalagi hanya perkara mantan.

Daripada segala hal yang kamu beri cuma bikin hati dan pikiran lelah, mendingan segera move-on dan cari yang baru.

4. Hati cowok bisa gundah jika ada mantan yang masih mengikuti. Tapi, dia bakal berpikir lagi kalau buat balikan. Cowok main logika, bukan rasa!

kamu cuma jadi pengganggu via www.dramabeans.com

Hati dan pikiran cowok memang mudah tergoda, namun belum tentu mampu buat dia berpaling ke kamu. Beberapa kali mungkin dia sempat galau dan bingung sejenak, namun percaya deh dia bakal balik lagi ke pasangannya. Karena dia tahu jika akhirnya dia pilih kamu, hal itu (mudah berpaling ke cewek yang lagi deketin) bakal terulang lagi dan akan terus begitu hingga ke depannya.

Yang namanya hati memang nggak bisa dipaksa, tapi coba ikhlaskan demi kehidupanmu yang lebih baik!

Hubungan telah berakhir bukan berarti perjalanan hidup kamu juga selesai. Toh, dia telah jadi mantan dan anggaplah hal itu sebagai batu loncatan kamu untuk dapatkan jodoh yang lebih baik dari sebelumnya. Daripada dipandang sebagai cewek yang ganggu hubungan orang lain, mendingan kamu lakukan berbagai cita-cita yang kamu inginkan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya