Sakit memang, ketika kita mengejar cinta seseorang, tetapi bertepuk sebelah tangan. Mungkin masih mending kalau cuma bertepuk sebelah tangan. Nah, kalau cuma dianggap kakak-adik atau teman biasa? Jauh lebih nyesek sih. Tapi tenang! Buat kamu yang cuma dianggap teman oleh cewek incaranmu, Hipwee Boys punya tips ampuh yang bisa kamu terapkan. Inilah, cara jitu untuk keluar dari jeratan friendzone yang selalu mengusik hidupmu!

Kurangi intensitas hubunganmu dengannya yang hanya sebatas pertemanan. Jangan buang-buang waktumu!

Jangan buang-buang waktumu. Hajar! via www.funnine.com

Langkah pertama yang harus kamu ambil adalah perhatikan perkembangan PDKT-mu dengannya. Apakah menjurus ke sebuah zona pertemanan atau lebih dari itu. Kalau memang ternyata cewek incaranmu hanya menganggapmu sebagai teman atau sahabat, alangkah baiknya segera kamu tinggalkan. Jangan buang-buang waktumu untuk sebuah ikatan yang hanya sebatas pertemanan. Kecuali kalau orientasimu “iseng-iseng berhadiah,” kamu nggak perlu meninggalkannya. Tapi, cowok mana sih yang nggak nyesek kalau ternyata PDKT-nya berakhir di friendzone?

Jangan pernah mikir kalau kamu butuh dia sebagai teman. Semakin kamu memikirkannya, semakin kamu akan terbiasa dengan situasi friendzone

Temen biasa aja nih? via westridgecabinets.ca

Cara kedua adalah dengan permainan intuisi. Biasanya, permainan pikiran ini yang paling manjur; kadang menyiksa, kadang menenangkan. Jadi, jangan biarkan dirimu berpikir bahwa kamu membutuhkan cewek incaranmu sebagai teman, meski dia menganggapmu hanya sebatas teman. Karena, semakin kamu memikirkannya, semakin kamu akan tersiksa. Dan, lebih parahnya lagi, kamu akan terbiasa bersamanya hanya sebagai teman.

Advertisement

Buang pikiran itu jauh-jauh. Ingat perjuanganmu di awal! Kamu nggak membutuhkannya sebagai teman biasa, kamu membutuhkannya sebagai kekasih hati! Ya, kecuali kalau kamu juga cuma pengen jadi teman biasa.

Bedakan antara sentuhan sahabat dengan pacar. Jangan biarkan dirimu menyentuh cewek incaranmu sebagai sahabat

Yakin cuma temen? via www.okchicas.com

Bagi siapapun faktor yang membedakan antara sahabat dan pacar adalah sentuhan. Sentuhan adalah bentuk representasi sebuah kasih sayang. Sentuhan kepada sahabat tentu menyimpan rasa keakraban layaknya saudara. Sementara sentuhan kepada pacar, jelas memiliki rasa romantismenya sendiri. Kedua sentuhan inilah yang membedakan kedua status sahabat dan pacar.

Kalau kamu menyentuhnya dengan rasa keakraban seperti kepada saudara sendiri, dan dia juga merasakan hal yang sama, itu berarti kamu cuma dianggap teman. Kalau kamu nggak pengen dianggap sebagai temen biasa, cobalah untuk memberikan sentuhan-sentuhan romantis layaknya sepasang kekasih. Berani?

Sedikit agak kejam, putuskan saja hubungamu dengannya. Pilihlah untuk memulai hubungan yang baru dengan tegas; sahabat atau pacar

Udah, putusin aja. Daripada cuma jadi temen. 🙁 via www.eatthis.com

Kalau perjuanganmu mendapatkan hatinya lebih dari teman nggak ada perkembangannya sama sekali, kenapa nggak kamu coba untuk melepaskannya saja? Kadang, untuk bahagia kita perlu sedikit lebih egois. Dengan kamu mencurahkan perasaanmu pada cewek yang salah, sama halnya kamu menyiksa dirimu sendiri.

Mungkin ini sedikit terkesan melankolis, tapi cowok manapun juga pengen bahagia, bukan? Sementara, bahagia cuma kita yang bisa menciptakannya. Daripada kamu terbelenggu oleh friendzone, lebih baik kamu melepaskan dia sesegera mungkin. Atau mungkin pula kalau kamu nggak mau melepaskannya, cobalah untuk berbicara padanya dengan tegas: mau dibawa ke mana hubungan ini?

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk keluar dari friendzone. Sekarang pilihan ada di tanganmu sendiri. Apakah kamu mau melanjutkan hubunganmu sebagai teman saja atau meneruskan perjuanganmu untuk menjadi yang utama di hatinya?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!