Bagi para cowok, tidur adalah salah satu kegiatan paling penting dalam sehari. Entah karena selera cowok terhadap tidur yang sangat aneh atau memang karena cowok memang sangat pemalas. Yang jelas cowok hobi banget tidur. Dalam proses tidur, ternyata banyak hal yang nggak kita sadari. Dan, aktivitas alami itu bisa saja terganggu karena masalah yang cukup sepele, karena pakai celana dalam.

Nah atas dasar itu, kali ini Hipwee Boys bakal memberikan kamu pengetahuan tentang manfaat-manfaat yang bisa cowok dapat ketika tidur tanpa pakai celana dalam. Kamu mungkin pernah mendengar tentang ini, tapi biar jelas, mending langsung simak aja yuk! Jangan disepelekan, ya! Satu lagi, artikel ini bukan artikel mesum. So, santai aja ya! Jangan semua hal dianggap mesum, ya! 😀

1. Tingkat kualitas sperma bisa terjaga dengan baik. Sebab kamu menempatkannya pada suhu yang benar

Demi kualitas sperma! via cdn-mf0.heartyhosting.com

Bicara soal sperma, maka untuk cowok seusia 20-an kayak kita ini pasti berbicara juga soal masa depan. Nah tingkatan kualitas sperma bisa kita lihat dari kebiasaan seseorang waktu tidur: apakah dia suka bercelana dalam atau tidak. Jadi pada masa tubuh beristirahat penis membutuhkan suhu yang stabil untuk memproduksi sperma yang berkualitas.

Berdasarkan saran para ahli, suhu yang baik untuk testis dengan sperma berkualitas adalah di bawah 36,67 derajat celsius. Kalau melebihi dari itu, kualitas sperma bisa menurun. Jadi andai kamu mau spermamu terjaga dengan baik kualitasnya, caranya, ya, nggak susah. Tinggal lepas itu CD-mu sebelum tidur. Orang-orang yang terdiagnosa infertilitas atau kesulitan punya anak sangat dianjurkan tak bercelana dalam  saat tidur.

2. Kemungkinan terbangun di tengah malam bisa hilang. Tidur lebih pulas deh

Advertisement

Nggak bakal kebangun via thumbs.media.smithsonianmag.com

Kamu punya penyakit gelisah saat tertidur? Cobalah lepas celana dalammu sebelum tidur. Para ahli mengungkapkan bahwa untuk tidur yang pulas, tubuh butuh suhu yang lebih rendah dari suhu normal. Tubuh mengalami suhu tertinggi antara pukul 11 malam hingga pukul 4 pagi, maka dari itu, sebagai upaya menjaga suhu tubuh yang sedikit di bawah normal, sebaiknya kamu melepas celana dalammu.

Dr. Chris Idzikowski mengatakan hal tersebut bisa membuatmu lebih nyenyak. Sebab, seringnya nih ya, saat kita tidur ada saja hal yang dapat mengganggu proses penurunan suhu tubuh. Waktu merasa nggak nyaman dengan suhu tubuh yang tinggi, otak akan secara otomatis membangunkan diri sendiri. Masalah ini jelas mengganggu tidur kita. Apalagi buat kamu yang sehari-hari mesti menghabiskan waktu bekerja lebih dari waktu normal.

3. Tanpa celana dalam, kamu pun bisa menjaga berat badanmu. Nggak nyangka kalau ada hubungannya, ‘kan?

Nggak bakal gemuk via irp-cdn.multiscreensite.com

Kamu mungkin bertanya-tanya apa hubungannya antara nggak pakai CD saat tidur dengan berat badan. Sebuah penelitian di Amerika Serikat, yang juga dimuat dalam sebuah jurnal diabetes, mengungkapkan bahwa dalam tidur yang berkualitas akan mengaktifkan lemak cokelat. Lemak cokelat adalah sejenis jaringan adiposa yang terlibat dalam menghasilkan panas yang berhibernasi.

Berdasarkan penuturan Michael Symonds dari Universitas Nottingham, lemak cokelat menghasilkan panas 300 kali lebih panas dari organ tubuh yang lain. Saat tidur tanpa celana, maka lemak tersebut akan aktif, dan tentunya bisa berpengaruh pada berat badan.

4. Mencegah bakteri yang bisa berkembang dan tinggal selangkangan. Nggak mau jadi tempat pemukiman bakteri ‘kan?

Nggak bakal gatel-gatel lagi via expertbeacon.com

Daerah selangkangan merupakan daerah yang paling rentan soal kelembaban. Pokoknya tempat tersebut paling mungkin berkeringat lantaran pada daerah tersebut banyak menyimpan keringat. Dengan kelembaban seperti itu, menurut laporan Men’s Health, kawasan “terlarang” yang satu ini dapat berubah jadi rumah bagi bakteri. Bisa tumbuh dan bikin betah mereka.

Celakanya, kelembaban tersebut bisa diperparah bila kamu selalu menggunakan celana dalam saat tertidur. Padahal ketika celana dalam tersebut kamu lepas, maka kemungkinan tumbuh dan hidupnya bakteri di tempat tersebut makin kecil. Andai bakteri berkurang, ya, ruam di selangkangan juga bisa berkurang.

5. Membuat letih dan lelahmu berkurang karena tidurmu lebih nyaman dan rileks

Paginya bisa kenyang via i.huffpost.com

Siapa sih yang tak mau tidur menjadi lebih nyaman dan rileks sehingga dapat mengobati rasa lelahmu? Kayaknya nggak bakal ada deh ya. Jadi menurut Christopher Winter, seorang pakar yang juga penasihat Men’s Health, kamu dapat tidur dengan berkualitas tanpa memakai celana dalam. Dengan begitu, kamu bisa merasakan bagaimana kesegaran akibat kualitas tidur pada malam harinya.

Pokoknya, kamu bakal membuat diri kamu lebih bebas, rileks dan nyaman karena melepas celana dalammu. Kamu ‘kan nggak bakal nyaman kalau ada yang mengganjal karena celana dalammu. Apalagi kalau pagi-pagi, ngerti sendiri ‘kan kalau cowok punya kebiasaan yang nggak pernah dikehendakinya.

Begitulah manfaat yang bisa kamu dapat dari tidur tanpa bercelana dalam. Itu baru nggak pakai celana dalam, lho. Beberapa pakar bahkan ada yang menyarankan untuk telanjang saat tidur. Gimana menurutmu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya