Guys, pernah nggak sih kamu dimarahin abis oleh cewekmu gara-gara kamu lagi bareng dengan teman cewek di sebuah tongkrongan? Entah itu karena urusan tugas kuliah, kerja kelompok, atau pekerjaan lain, kamu selalu dinilai main sama cewek lain. Kamu kemudian membantah asumsi dari pasanganmu tersebut dan menjelaskan bahwa cewek yang dituduhnya adalah benar-benar temanmu. Ya, gimana, memang teman biasa. Teman yang memang cukup akrab denganmu, bahkan bisa dibilang sudah jauh lebih dulu kenal ketimbang kenal dengan pasanganmu saat ini.

Namun, siapa sangka kalau dari berteman itu bisa jadi muncul bumbu-bumbu cinta? Itulah yang ditakutkan pasanganmu. Tak ada yang tak mungkin, dan perselingkuhan sangat mungkin terjadi. Untuk bisa menilai seseorang selingkuh atau tidak, setiap orang pasti butuh indikator. Kira-kira indikator apa saja yang bisa bikin kamu kehitung selingkuh? Yuk simak penjelasan dari Hipwee Boys kali ini!

Saat kamu nggak terbuka atau jujur pada cewekmu tentang seseorang, hal ini dijadikan salah satu indikator bahwa kamu punya kemungkinan selingkuh

Menyembunyikan? via www.rd.com

Mau itu teman, mau itu sahabat, tapi ketika sikapmu nggak terbuka tentang seseorang cewek kepada pasanganmu sendiri, maka bisa jadi itu awal dari perselingkuhan. Kamu mungkin nggak mau pertemananmu tersebut diganggu oleh pasanganmu yang super posesif, sehingga menghindari perselisihan dalam hubungan. Namun, jangan lupa juga kalau kejujuran adalah kunci penting menjaga hubungan, dan kebohongan adalah awal kerusakan daripadanya. Merahasiakan seseorang yang punya kedekatan denganmu bukanlah hal yang sehat dalam sebuah hubunganmu.

Advertisement

Titik jenuh bisa menghampiri siapa saja. Ketika kamu berada pada titik tersebut bersama pasanganmu, kamu mencoba mencari kenyamanan dari sosok lain

“Chat ah, mumpung diah lagi nggak fokus” via www.rd.com

Setiap pasangan pasti pernah mengalami titik jenuh dalam sebuah hubungan. Ketika itu terjadi, kamu bisa kehilangan rasa nyaman terhadap cewekmu. Tapi, di sisi lain, sebuah godaan masuk ke dalam kehidupanmu. Kamu menemukan seorang teman cewek yang dapat memberikan sesuatu yang nggak bisa disuguhkan cewekmu. Cewek yang bukan pasanganmu itu cukup asik buat diajak diksusi (atau bisa dibaca: curhat). Dan sialnya, perasaan nyaman secara otomatis muncul akibat itu. Kamu pun sudah masuk tahap selingkuh hati fase 2.

Kamu mulai susah untuk toleran terhadap kesalahan atau kekurangan yang dimiliki cewekmu. Kemudian berpikir, di luar sana ada orang lain yang lebih baik

Mulai mikir orang lain terus via il2.picdn.net

Setiap orang pasti memiliki kekurangannya masing-masing, termasuk kamu dan cewekmu. Dan perihal indikator selingkuh, salah satu tindakan yang bisa menyebabkan kamu terdakwa selingkuh adalah kamu nggak bisa toleran lagi sama pasanganmu. Kesalahan atau kekurangan yang kini dimiliki cewekmu kini makin bikin kamu hilang rasa. Komunikasi harusnya jadi cara untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di bathinmu, tapi kamu memilih untuk bodo amat, dan berpikir tentang orang yang bisa lebih baik dan bisa menggantikan pasanganmu.

Ihwal perasaan, kamu merasa sudah tidak secinta itu dengan pasanganmu. Namun, di sisi lain, kamu mulai kagum dengan cewek lain yang bukan pasanganmu

Membagi perasaan via i.huffpost.com

Fase ini terjadi setelah dua fase sebelumnya terjadi. Kenyamanan yang disuguhkan orang yang bukan pasanganmu membuat perasaanmu bertambah. Pertukaran informasi lewat komunikasi pun berkurang intensitasnya. Kamu nggak sesering dulu dalam hal mengingatkan cewekmu supaya jaga kesehatan atau ihwal jaga pola makan yang baik. Sekarang mah kamu boro-boro ingat itu. Perasaan itu berkurang bukan kamu makin sibuk atau apa, tapi karena kamu membagi perasaan ke orang lain yang bukan pasanganmu. Bukankah begitu, eh?

Terakhir, indikator kamu selingkuh adalah kamu merasa cewekmu saat ini bukan masa depanmu. Kemudian menyiapkan ‘rencana’ cadangan dengan cewek lain

Cuma kawan kok via cheatingcouple.com

Ini bisa jadi titik yang paling jahat dalam pikiran cowok ketika mengalami jenuh dalam hubungan. Semacam tingkatan paling atas dalam indikator selingkuh hati. Kamu masih terikat dengan seseorang dalam sebuah hubungan, tapi kamu sudah nggak percaya dengan masa depan mungkin kamu jalani dengan pasanganmu yang sekarang. Pikiran tentang Plan B, Plan C, bahkan sampai Plan Z, mulai terbesit dan hendak kamu praktikkan.

Itulah tindakan-tindakan kecil yang sudah membuatmu terhitung selingkuh. Membagi perasaan, membagi hati, tentu tak mengenakan bagi siapa pun yang menerimanya. Sesekali berpikirlah ‘jika kamu berada di posisi pacarmu’. Kalau pun kamu merasa nggak cocok dan sreg lagi dengan pasanganmu, baiknya kamu selesaikan dengan baik-baik. Jangan selingkuh di tengah hubungan yang sedang kamu jalin. Selingkuh hanyalah untuk para cowok pengecut. Kalau emang suka orang lain, segera bilang dong. Itu baru gentlemen!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!