Nggak bisa dimungkiri bahwa salah satu masa paling indah di dalam hidup adalah masa kanak-kanak. Masa kecil adalah masa di mana kita belum banyak berpikir tentang kehidupan sesungguhnya. Masih ceria, lugu, polos dan bebas melakukan banyak hal tanpa harus dibayangi rasa malu. Pokoknya nggak banyak beban kayak zaman dewasa sekarang deh. Nggak heran jika kebanyakan dari kita suka ada perasaan “ingin kembali” ke masa itu (ini gara-gara Doraemon dan sinetron Lorong Waktu sih).

Saking menyenangkannya, momen berantem pun kadang kerap kita rindukan. Terutama para cowok, yang memang sangat rentang adu fisik. Lucunya, beberapa waktu kemudian, kamu bisa berteman dan main bareng lagi. Nah sekarang, Hipwee Boys mau ngajak kamu nostalgia tentang hal sepele apa saja yang bisa bikin cowok berantem di masa kecil. Yuk, langsung disimak aja pembahasannya!

Ngejek tapi pakai nama orangtua. Kayaknya hampir semua anak di Indonesia yang hidup di era 90an ke 2000an pernah mengalami ini

“Ahhh Paijo!” via www.beritaasatu.com

Entah dari mana asalnya, tapi yang pasti, di zaman kecil dulu, mengejek nama orangtua adalah sesuatu tradisi. Saking penasaran dengan nama orangtua, kita bahkan sering pura-pura mencari tahunya dengan cara meminjam rapor teman. Dalihnya sih pengen tahu ranking. Tapi begitu dikembalikan, si anak yang pinjam rapor tiba-tiba mengejek nama orangtua. Ya, wajar kalau bikin kesal dan ujung-ujungnya berantem.

Waktu main petak umpet, kamu jadi pecundang: jaga terus

Jaga mulu 🙁 via 4.bp.blogspot.com

Advertisement

Hal ini biasanya menghinggapi para looser. Habisnya dia payah bisa sampai kecolongan terus pas bagian jaga di permainan petak umpet. Nah di satu sisi, saat si orang itu kesel karena jaga terus, biasanya ada seorang teman yang ngeselin banget. Okelah dia jago bisa bikin orang yang lagi jaga dipaksa jaga lagi.

Rebutan keadilan waktu main bola. Yang satu bilang gol, yang satu bilang nggak gol

Nggak gol tau. Orang mantul ke luar via cauchymurtopo.files.wordpress.com

Anak-anak cowok doang kayaknya yang paham ini. Waktu zaman kecil dulu, main bola di mana pun bisa. Asal ada ruang yang cukup (nggak usah gede-gede) dan dua pasang sendal untuk dijadikan gawang, permainan pun bisa langsung digunakan. Selepas Ashar jadi waktu favorit kita biasanya.

Berebut jadi tokoh paling jago di film Power Rangers. Film ini memang epic sih di masanya

Nggak ada cowok yang mau Ranger Pink 🙂 via i.imgur.com

Masih ingat yang satu ini? Anak 90-an pasti paham deh. Namanya juga anak cowok, fantasinya selalu tinggi. Sering membayangkan jadi tokoh favoritnya. Nah biasanya waktu lagi kumpul dan main gitu, tiba-tiba sering ada ide main jadi Power Ranger. Dan sialnya, sering berebut jadi Ranger Merah. Soalnya dia jadi ranger paling jago. Saking diidolainya, para cowok rela berantem demi jadi Power Ranger yang satu ini.

Diisu-isukan menyukai cewek yang, maaf, mukanya jelek. Ini asli ngeselin banget deh

Ledekin mulu via assets-a1.kompasiana.com

Hayo ngaku aja kalau momen ini pernah menimpa kamu atau orang di sekitar kamu waktu masih kecil. Padahal mungkin niat orang yang meledeknya itu bercanda. Tapi, ya, namanya juga manusia dan juga fakta bahwa anak-anak emosinya belum stabil, jadi wajar aja deh kalau marah. Bukan apa-apa, takutnya cewek yang jelek itu malah beneran jadi suka ke kitanya.

Itulah hal-hal yang bisa bikin cowok berantem waktu zaman masih kecil. Kira-kira kamu punya cerita unik lain nggak waktu zaman SD? Jangan ragu buat isi di kolom komentar yah!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya