Menikah merupakan hal yang sakral bagi siapa pun, terlebih cowok. Kenapa? Karena cowok nggak akan sembarangan menaruh hatinya pada cewek yang akan menghabiskan sisa hidup bersamanya. Banyak hal yang menjadi pertimbangan bagi cowok untuk menikahi anak orang. Nggak sembarangan. Tapi setelah menikah, tentu masih ada penyesalan cowok yang masih mengganjal. Ya, penyesalan akibat belum terlaksananya beberapa hal sebelum menikah.

Dari Hipwee Boys, inilah beberapa hal yang menjadi penyesalan kebanyakan cowok karena belum terlaksana sebelum menikah. Cekidot!

Bukan cuma cewek, cowok pun akan merasa menyesal kalau cita-cita belum tercapai, tapi udah keburu nikah

Masih banyak cita-cita yang belum tercapai. via www.huffingtonpost.com

Menikah akan menjadi hal yang paling orang sesali, kalau dia belum mencapai segala cita-citanya, tapi udah keburu nikah duluan. Masih banyak cita-cita yang belum bisa tercapai, tetapi pernikahan sudah di depan mata. Kadang, nggak semua cita-cita saat remaja bisa terwujud ketika sudah menikah. Tapi, menikah nggak menutup kemungkinan untuk melanjutkan cita-cita yang masih tertunda.

Cowok akan menyesal seumur hidupnya, kalau belum membahagiakan orangtuanya, terutama ibu. Bahagia untuk ibu, baru untuk istri

Belum bisa bahagiain ibu. 🙁 via www.revistag.com.mx

Advertisement

Perihal menikah, bisa membuat cowok bahagia, bisa pula nelangsa. Nelangsa karena banyak rencana yang belum tercapai, tapi udah harus menjalankan rencana yang lainnya. Seperti keinginan cowok untuk membahagiakan orangtuanya, terlebih ibu. Ketika cowok belum bisa membuat ibunya bahagia, tapi sudah harus menikah, dia akan menyesal sepanjang hayat. Padahal, bukan nggak mungkin, setelah menikah pun cowok bisa membahagiakan ibunya. Tapi, pasti akan terasa bedanya kalau cowok masih single dengan cowok sudah beristri. Seperti quality time berdua bersama ibu. Cowok nggak akan bisa mendapatkan banyak waktu berdua bersama ibu setelah menikah nanti. Nyesel.

Nggak pernah mengatakan perasaannya yang sebenarnya pada satu cewek yang benar-benar dia cintai, akan menjadi mimpi buruk selamanya bagi cowok

Masih ada perasaan ganjil. via levavispatulas.wordpress.com

Mungkin sebelum menikah, cowok sudah memantapkan hatinya pada calon istrinya. Tapi, dalam lubuk hati paling dalam, ada sebuah misteri yang hingga kini nggak pernah cowok ceritakan pada pasangan hidupnya. Ya, hampir semua cowok pasti memiliki satu cinta yang benar-benar tulus untuk seorang cewek, dan itu nggak pernah mereka ungkapkan pada cewek yang bersangkutan. Hal ini bisa menjadi sebuah penyesalan terbesar cowok, setelah menikah nanti. Dalam benak cowok: “Kenapa dulu nggak aku ungkapin, ya?” 🙁

Belum puas berkelana ke berbagai hati wanita. Mungkin ini berlaku cuma buat beberapa cowok saja sih

Buat seorang yang ‘merasa’ badboy, penyesalan mereka ada pada belum puasnya mereka berkelana ke berbagai hati wanita. Ya, bagi mereka yang ‘cuma merasa’ badboy. Kalau badboy sejati mah pasti tahu kapan dia harus terus berkelana dan kapan harus mengakhiri petualangannya. Karena badboy sadar bahwa menikah adalah akhir dari perjalanan cintanya, untuk wanita yang benar-benar dia cintai.

Hal yang paling disesali cowok setelah menikah adalah, dia tidak menikah dengan cewek yang benar-benar dia cintai. Ini bukan zaman Siti Nurbaya…

Demi permintaan orangtuaku, kunikahi kamu. via sazan.me

Selain karena belum bisa membahagiakan ibunya, cowok pun akan menyesali fakta bahwa dia bukan menikah dengan cewek pilihannya. Cewek yang benar-benar dia cintai. Dalam kasus ini, menikah hanyalah sebuah formalitas yang mau nggak mau harus diterima. Seperti zaman Siti Nurbaya, misalnya? Entahlah. Tetapi cowok akan merasa menyesal ketika dia gagal menikahi cewek yang benar-benar dia harapkan.

Penyesalan memang selalu datang belakangan. Kalau datang di awal, ‘kan, pendaftaran. Oke, jadi kesimpulannya adalah jangan menikah tanpa persiapan matang. Penyesalan karena belum melakukan banyak hal sebelum menikah itu hanyalah karena persiapanmu belum maksimal. Jangan jadikan pernikahan sebagai alasan kegagalan yang belum pernah kalian perjuangkan.