Dalam hubungan, pasti cowok pernah mengalami yang namanya mager (malas gerak). Istilah ini biasanya dirasakan oleh cowok saat mendengar ajakan cewek untuk menemaninya pergi ke suatu tempat yang bisa bikin bosan. Belanja atau ke salon, misalnya. Selain itu, perasaan ini juga sering muncul saat cowok sedang asyik dengan kegiatan yang nggak bisa ditinggal; main game, nonton bola, atau nongkrong sama teman-teman. Saat dalam kondisi mager ini, cowok pasti cenderung menolak ajakan dari ceweknya.

Nah, untuk memastikan cewek nggak ngambek dan marah-marah, cowok mempunyai beberapa kalimat sakti buat menolak ajakan dari cewek. Kalimat-kalimat ini membuat cewek nggak punya alasan buat marah. Nah, di sini para cewek juga harus tahu biar ngerti kalau artinya cowokmu memang sedang nggak ingin kemana-mana. Apa saja sih kata-kata yang biasa diucapkan cowok untuk menolak ajakan jalan secara halus kepada ceweknya? Yuk langsung kita simak aja!

Kalau kalimat “Nanti aku kabarin lagi, ya” udah keluar dari mulut cowokmu, jangan menaruh harapan lebih ke cowokmu. Mending jalan sendiri aja dulu

Mungkin dia sedang melakukan hal ini… via shutterstock.com

Kalimat ini terbilang cukup jahat bagi cewek. Karena kalimat “Nanti aku kabarin lagi, ya!” itu mengandung makna adanya sebuah janji. Dalam kamus cewek, kata nanti itu berarti sebuah harapan. Bahkan, secara harfiah, nanti itu mengandung arti waktu yang tidak lama dari sekarang, waktu kemudian, dan kelak. Jelas, bukan? Ada sesuatu yang ditunggu. Jadi, cewek menangkap bahwa cowok lagi sibuk dengan kegiatannya, dan setelah selesai, dia akan mengabari ceweknya untuk jalan bersama.

Namun, sejatinya cowok memiliki kemungkinan besar untuk menolak ajakan si cewek saat dia mengatakan hal ini. Jadi buat para cewek, saat cowokmu mengatakan kata-kata ini, mending kalian jangan berharap dia mau nemenin kalian pergi deh. Udah lupain aja, mending pergi sendiri, malah nggak ribet bukan? 😀

Bukan sok agamis, tapi kalau cowokmu bilang insya Allah, itu berarti kemungkinan besar dia nggak akan nemenin kamu jalan

Advertisement

Aku capeeeeek! via mirror.co.uk

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia edisi berapapun, kata insya Allah itu berarti ungkapan yang digunakan untuk menyatakan harapan atau janji yang belum tentu dipenuhi. Secara harfiah dari bahasa Arab, insya Allah ini berarti jika Allah menghendaki. Tapi ketika udah diadopsi ke dalam bahasa Indonesia, makna kata ini udah berubah total. Ya, tahu sendiri, ‘kan, bagaimana orang Indonesia memaknai kata insya Allah?

Lihat nanti dulu deh, ya. Aku nggak bisa janji.” Hal sepele gitu aja cowokmu nggak bisa kasih kepastian. Bagaimana dengan hubunganmu? 🙁

Padahal mah dia mau tidur. via verywell.com

Kalau dengan insya Allah kamu belum puas dengan jawaban cowokmu, jangan sampai cowokmu bilang ‘Lihat nanti aja deh, ya!Yang ada kamu malah akan makin sebel. Sebab kalimat ini udah jelas maknanya. Dia nggak berani memberimu janji untuk jalan bareng kamu, berarti dia nggak menyanggupinya. Udah, mending jalan sendiri aja!

Ketika cowok bilang akan menyusul belakangan dan menyuruhmu jalan duluan, jangan berharap! Sebab ini bukan balapan, buat apa susul-susulan? -__-

Dikata lagi jogging kali ah! via www.wfuv.org

Kalimat ini emang jarang banget digunakan cowok untuk menolak ajakan ceweknya. Cowok biasa menggunakan kalimat ini hanya untuk teman-temannya aja, yang berarti dia malas ikut atau benar-benar akan menyusul nantinya. Tapi kalau cewek yang mengajak dan cowok lagi malas untuk menemaninya, mungkin kalimat ini akan muncul ketika cowok udah dalam tahap emosi karena dipaksa ikut. Tapi, biar nggak terkesan mager, cowok akan menggunakan kalimat ini dengan nada yang lebih lembut. Seperti meyakinkan ceweknya bahwa dia benar-benar akan menyusul nantinya. Buat cewek, mending kamu langsung jalan duluan aja deh. Ajak temanmu yang lain aja. :p

Terakhir, kalau cowokmu banyak nanya dan malah mau mengajak teman lain, itu berarti dia nggak mau jalan bareng kamu

Ngajak temennya. -___- via reference.com

Nah. Kalau cowok cerewetnya udah melebihi cewek, itu berarti terdapat sebuah indikasi bahwa cowok nggak mau menemani ceweknya jalan. Kalau mengulur waktu (seperti menego soal waktu), itu masih gambling. Tapi kalau udah ngajak orang lain untuk menemani ceweknya, itu udah jelas dia nggak mau jalan bareng ceweknya. Jadi buat para cewek, jika kalian mendengar kata ini, mending nggak usah nanya lagi deh daripada berdebat. Batalin aja janjiannya dan jalan aja sama orang lain. Daripada nanti malah bete.

Dari beberapa kalimat tersebut, kalimat mana yang paling sering kamu gunakan untuk menolak ajakan cewekmu? Atau buat cewek, sering mendengar kalimat mana dari cowokmu? Ya, pastikan aja bahwa kalimat ini nggak bakal bikin hubungan kalian berantakan.