Siapa bilang jadi cowok enak-enak aja? Ada juga kok nggak enaknya jadi cowok. Salah satunya soal gengsi tinggi untuk memuji cowok lain yang lebih oke soal dari segi tampilan fisik. Beda banget ‘kan sama cewek? Cewek mah bisa dengan gampang memuji cewek lain dengan kata “cantik”. Nah kalau cowok? Kayaknya susah deh nyari cowok yang bakal nyebut “ganteng” ke cowok lain.

Nah maka dari itu, Hipwee Boys kali ini mau ngasih alternatif lain buat kamu yang sebenernya kagum sama fisik cowok lain, tapi gengsi buat bilang ganteng. Kagum sama fisik cowok lain itu normal kok. Bisa jadi motivasi buat kamu untuk menjadi lebih baik juga. Buka suka ya, hanya kagum aja. Kira-kira apa saja yak! Langsung simak aja yuk!

 

“Keren”, kata paling aman untuk menunjukan rasa kagum fisik

Buset, keren banget lu~ via storiesofworld.com

Yakinlah, kata “keren” itu terdengar lebih kasual ketimbang “ganteng”. Kalau kamu termasuk orang yang menjunjung tinggi bahasa Indonesia yang baik, benar, formal dan berdasar pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kamu nggak perlu idealis lantaran kata tersebut memenuhi kualifikasi tersebut. Lagipula, kata “keren” pun sudah umum digunakan untuk para cowok berbagi pujian kepada cowok lain.

Advertisement

 

Kata “karismatik” cocok banget buat cowok. Soalnya, nggak asing di lingkaran sosial

Gile keliatan karismatik banget lu~ via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Walaupun nggak bersinonim dengan ganteng, karisma bisa nggak terlalu jauh kok dengan arti ganteng. Sama-sama kata sifat, sama-sama positif, dan sama-sama mungkin terlihat dari tampilan fisik (meskipun nggak absolut). Nggak hanya itu, karismatik pun punya nilai tinggi di antara kata-kata pujian lainnya. Dan kata sifat ini cocok banget dengan kaum cowok. Apalagi kalau cowok yang hendak kamu puji tersebut punya kepercayaan diri di atas rata-rata, punya empati tinggi, dan tak banyak omong.

 

Charming“, kata pujian yang bisa jadi opsi. Nggak bakal awkward

Hati-hatilah dalam menggunakan kata ganteng jika yang kamu puji tersebut adalah cowok juga. Penyebutan kata ganteng dapat membuat awkward suasana. Makanya itu, cobalah kata lain, seperti “charming“. Kata “charming” adalah sebuah kata sifat dalam bahasa Inggris yang jika diartikan ke Bahasa Indonesia berarti memesona atau menarik. Lagipula, jika kamu menggunakan kata tersebut, bisa jadi orang yang kamu puji nggak tahu arti sebenarnya, ‘kan?

Orang-orang ganteng ‘kan nggak banyak, layaklah untuk disebut “unik”

Nggak dosa kok memuji, malah berpahala via i.telegraph.co.uk

Mengacu pada jumlah populasinya, kita bisa merasakan sendiri bahwa orang ganteng nggak lebih banyak ‘kan dari orang yang biasa-biasa aja? Atas dasar perkiraan jumlah tersebut, maka sebutan unik pada orang-orang – yang menurut kita – ganteng, patut disematkan. Ganteng ‘kan biasanya merujuk pada proporsi wajah yang seimbang dan simetris. Masalahnya, banyak dari kita yang ganteng karena versinya masing-masing.

“Berkarakter” dalam beberapa hal bisa menjadi kata sinonim lain untuk kata “ganteng”. Boleh dicoba, guys!

Ternyata, berkarakter juga yah lu via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Pada hakikatnya, manusia adalah orang yang suka dengan pujian. Ya, sedikit-banyak, pasti ada deh rasa senang ketika dipuji orang lain. Entah itu karena sebuah pencapaian, entah karena memang sebuah karunia yang lahiriah, seperti kelebihan bentuk fisik. Nah masalahnya, cowok suka kagok kalau dibilang “ganteng” oleh cowok lain. Biar nggak kebingungan melontarkan pujian, mending sebut “berkarakter” aja deh!

Paling segitu saja yang bisa Hipwee Boys bagi untuk kamu. Semoga bisa jadi solusi, ya! Jadi nanti ke depannya ngga perlu malu-malu dan bingung kalau ingin melontarkan pujian pada cowok lain yang lebih ganteng. Lagipula, itung-itung ibadah gitu ‘kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya