Kata siapa menikah harus menunggu dewasa? Kata siapa orang yang sudah menikah itu berarti dewasa? Bagi cowok, dewasa itu relatif. Cowok bisa memosisikan dirinya, entah sebagai seorang dewasa atau selayaknya bocah. Setelah menikah, kebanyakan cowok akan berubah menjadi dewasa seketika. Tapi, hal itu bukan jaminan. Sebab, meski sudah menikah, cowok tetap punya kebiasaan-kebiasaan yang menunjukkan sikap kekanak-kanakannya.

Meski udah menikah, beberapa kebiasaan cowok yang seperti bocah ini bakal tetap ada dan nggak bakal berubah, sekeras apapun cewek mencobanya. Jadi, info buat cewek, jangan sampai kaget kalau cowok yang kamu anggap sangat dewasa itu ternyata memiliki beberapa sifat kekanak-kanakan yang kamu baru tahu setelah menikah. Penasaran apa saja sifat-sifat itu? Yuk, langsung disimak aja!

Menggilai action figure dari kecil, nggak akan membuat cowok berubah ketika udah menikah. Merekalah yang mendewasakan para cowok ini

Koleksi mainan ~ via starwars.com

Menjadi dewasa dan memutuskan untuk menikah, bukan berarti cowok bisa meninggalkan kebiasaannya menggilai action figure. Boys will be boys. Meski sudah menikah, cowok nggak bisa lepas dari yang namanya action figure. Sebab, dari merekalah cowok bisa menjadi dirinya yang sekarang. Barangkali, dari action figure itulah cowok bisa menjadi dewasa seperti itu. Dan, kecintaannya ini nggak bakal bisa hilang, meski udah menikah nantinya.

Jika dilihat lebih dalam, sejatinya masalah action figure ini tidak sesederhana masalah hobi cowok yang terlihat uang-buang duit. Tapi, bisa jadi ini adalah masalah patriark di mana cowok harus menjadi pahlawan dan tidak boleh bergantung pada orang lain, tidak boleh punya pahlawan. Tapi itu masalah rumit yang nggak akan dipeduliin oleh para pembaca, bukan begitu? ūüėÄ

Kebiasaannya dalam melakukan hobi pun nggak bisa diubah. Toh, nggak merugikan anak dan istri

Advertisement

Ajak istri! via www.banarsidesigns.com

Yang namanya hobi, mau bagaimanapun akan tetap menjadi bagian dari hidupnya. Sama halnya dengan mengoleksi action figure, kegiatan outdoor, atau apapun itu. Cowok akan selalu menyempatkan untuk memenuhi hasratnya untuk melakukan hobinya. Bagi cowok, selama hobi itu nggak merugikan pihak manapun, terlebih istri dan anak-anaknya, ya dia bakalan tetap melakukannya. Kecuali kalau hobinya itu sudah bertentangan dengan prinsip hidup berumah tangga, pasti bakal ditinggalin.

Kebiasaan dari masa kecilnya yang suka main game pun nggak bisa lepas dari cowok setelah menikah. Justru, dia akan bisa menjadi guru yang baik buat anakmu nantinya

Main game bareng anak. via shutterstock.com

Cowok emang susah buat yang namanya lepas dari game. Tapi cowok yang hobi main game ternyata juga layak lho untuk dijadikan suami. Kebiasaan ini emang seharusnya segera cowokmu tinggalkan sebelum naik ke pelaminan. Tapi nyatanya, cowok nggak akan bisa melepas kebiasaannya itu. Justru, dengan cowok tetap main game setelah menikah, dia bisa menjadi suami yang baik. Dia bisa belajar banyak dari game. Bahkan, dia bisa menjadi guru yang baik untuk anakmu nantinya. Tapi balik lagi, dia bisa membagi waktunya kok. Kapan dia harus main game, kapan harus menjadi suami seutuhnya buatmu. Toh, game ini hanya menjadi media pelepas kepenatan cowok.

Cowok manapun juga nggak akan bisa menghilangkan kebiasaannya untuk jahil. Seperti menggoda istri setiap lagi bete pun bisa

Ini jahil atau genit?? via www.tatamor.com

Ini sikap kekanak-kanakan cowok yang kelihatannya emang ngeselin. Entah kenapa, hampir semua cowok itu begitu usil. Nggak peduli kepada siapa dia akan melancarkan kejahilannya itu. Entah kepada teman-temannya, kepada istrinya, atau bahkan kepada anaknya. Tapi cowok mafhum betul kapan dia harus usil, kapan dia harus serius.

Jangan marah kalau suamimu kelak suka keluar malam dengan alasan jaga ronda. Kebiasaan berkeluyuran ini sudah hilang meski cowok sudah berumah tangga

Cuma demi ketemu teman-teman. via blog.kentongan.org

Kalau yang satu ini emang nggak bisa lepas dari cowok. Jalan atau keluar malam-malam emang sudah jadi kebiasaan kebanyakan cowok. Ini juga menjadi salah satu cara cowok untuk mengusir rasa bosannya. Jangan berdalih kamu akan bisa melepaskan kebiasaan ini ketika sudah menikah nanti. Buktinya, kamu bisa lihat setiap malam, bapak-bapak yang berjaga di siskamling atau ronda. Apa yang mereka lakukan, berjaga? Nggak. Mereka cuma pengen kumpul dan ketawa bareng teman-temannya. Pun kamu ketika sudah menikah nanti, pasti bakal seperti mereka.

Nah, itulah beberapa kebiasaan cowok yang kayak bocah yang bakal tetap ada meski sudah menikah. Berniat mengubahnya? Nggak bakal bisa. Lagipula, selama kekanak-kanakannya itu nggak merugikan hubungan dalam rumah tangga, kenapa harus dihilangkan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya