Dalam menjalankan perintah agama, cewek beragama Islam mempunyai kewajiban dalam menjaga auratnya dengan cara berjilbab. Apalagi bagi kita yang hidup di zaman serba modern seperti ini, keputusan cewek untuk berjilbab dianggap sebagai sebuah langkah besar dalam hidup. Mereka yang masih belum berjilbab cukup banyak, tapi mereka cewek yang telah memutuskan untuk berjilbab — entah memang karena panggilan hati, entah juga karena keterpaksaan, atau bahkan hanya karena pengidentitasan diri — juga banyak.

Namun kali ini yang bakal Hipwee Boys bahas bukan masalah bagaimana seorang cewek bisa memutuskan berjilbab, melainkan tentang perasaan atau pengalaman ketika punya pacar cewek berjilbab. Mungkin beberapa orang bakal nggak setuju dengan konsep pacaran. Tapi fenomena ini sudah jadi hal yang lumrah. Tak bisa kita pungkiri bahwa ada banyak cewek berjilbab di luar sana . Mungkin, beberapa teman cowokmu juga punya pacar cewek berjilbab.Nah, daripada lama-lama, langsung simak aja, yuk pelajaran yang bisa cowok ambil ketika punya pacar berjilbab.

Cowok biasanya sungkan untuk menggandeng atau memegang tangan cewek yang berhijab. Nggak enak gitu rasanya

Nanti dipikir miring sama orang lain via www.withloveleena.com

Kencan, atau jalan bareng, sebagai sepasang kekasih sudah jadi hal yang biasa. Selain sebagai salah satu cara mengobati rasa rindu, kencan merupakan cara kita untuk menciptakan quality time di tengah kesibukan. Tentang pacaran dan kebiasaan yang dilakukan saat pacaran seperti gandengan tangan, cowok biasanya akan merasa agak sungkan kalau ceweknya berjilbab.

Tentu saja semua cowok ingin menggandeng pacarnya sebagai bukti cinta, namun saat ceweknya berjilbab, rasa sungkan akan muncul dan kebanyakan cowok akan mengurungkan niatnya untuk menggandeng tangan si cewek. Tentu saja tidak bergandengan tangan di depan umum dengan wanita yang bukan mahramnya adalah hal baik, namun jujur saja, cowok mana yang nggak ingin menggandeng pacarnya? Dilematis kan? 😀

Risih kalau dipeluk sama pacarnya dari belakang pas naik motor, tapi ya sebagai cowok mah mau-mau aja

Advertisement

Takut orang lain mikir jelek via www.duniascooter.com

Benar, cowok kerap merasakan risih dalam keadaan ini. Antara mau tapi malu. Malunya bukan pada pacar sih, tapi sama orang-orang yang ada di jalanan. Apalagi kalau keadaan motor yang dtumpangi berhenti di lampu merah, atau motor yang dikendarai berada di sekitar lingkungan dimana banyak orang kenal dengan si cewek, pastinya rasa malu akan sangat dirasakan si cowok.

Romantis sih romantis, tapi nggak enak aja nantinya dengan penilaian orang lain terhadap si cewek. Bukan bilang kalau ini adalah susahnya pacaran sama cewek berjilbab, hanya saja perasaan canggung macam ini pasti sering dialami oleh cowok yang punya cewek berjilbab.

Meninggalkan salat memang dosa, tapi meninggalkan salat di tengah kencan dengan cewekmu yang berhijab, rasanya lebih berdosa

Hehehe malu via www.miyanali.com

Entah dirasakan cowok lain atau tidak, tapi berdasarkan pengalaman yang dialami penulis, memang ada perasaan lebih berdosa ketika meninggalkan solat di tengah waktu kencan. Semacam ada beban yang lebih berat di pundak ketika kami berjalan dengan pacar kamu, kemudian masuk waktu sembahyang, tapi dari mulut kami nggak ada kata-kata, “Solat yuk!”. Kalau pun dia yang mengajak duluan untuk salat, malu yang didapat kalau kami nggak mengiyakan.

Hal ini adalah salah satu keuntungan yang bakalan didapatkan saat punya pacar berjilbab. Pastinya ada saat dimana seseorang malas sholat, namun kemalasan itu akan tetap dilawan saat dihadapan si cowok ada pacar cantik yang berhijab. Semacam malu kalau nggak salat. 😀

Kami merasa bisa lebih menghargai cewek kami karena hijabnya. Sulit berpikiran punya niat mesum terhadapnya

Beban moral lebih berat via 4.bp.blogspot.com

Jangankan untuk berbuat mesum, hal-hal sepele seperti poin-poin di atas saja jadi sungkan buat kami lakukan. Mikir-mikir beribu kali untuk berbuat mesum. Meskipun di kepala kebanyakan cowok, mungkin, ada pikiran mesum, jilbab akan memberikan banyak alasan buat si cowok untuk menghentikan pikiran kotornya.

Pacaran dengan cewek berjilbab memberikan beban moral lebih tinggi kepada si cowok. Bukan “beban” dalam artian buruk ya, tapi dalam artian baik. Dengan alasan itulah cowok bisa lebih menghargai cewek-cewek yang memakai jilbab. Bukan berarti cowok nggak bisa menghargai cewek yang nggak pakai jilbab, hanya saja di Indonesia cewek berjilbab biasanya memang lebih bisa bikin orang segan.

Pacar yang berhijab biasanya disenangi oleh orangtua cowok. Bisa lebih lancar masalah restu deh

Orangtua lebih ‘welcome’ via curlast.com

Orangtua biasanya punya tingkat keimanan dan ketauhidan lebih tinggi dari anak-anak muda yang mungkin masih mencari kemantapan. Itu sudah jadi hal yang biasa. Nah atas dasar itulah, nggak heran kalau para orangtua biasanya akan lebih hangat kepada pacar anaknya yang berjilbab. Orangtua biasanya lebih menerima pacar anaknya yang berjilbab, ketimbang yang belum berjilbab. Dari sisi cowok, ada perasaan senang sih bisa melihat orangtua sendiri menerima cewek pilihan. Mungkin para orang tua menganggap si cewek punya potensi untuk dijadikan pendamping anaknya di masa depan jika ditilik dari sisi keimanannya.

Well, pacaran dalam agama Islam memang dilarang. Hampir semua orang mafhum tentang ini, meskipun pada akhirnya hal ini sudah jadi sesuatu yang lumrah. Memang sih semuanya kembali pada pribadinya masing-masing, tapi pesan Hipwee Boys, jangan mikir jelek dahulu terhadap semua hal di luar sana. Bisa saja di baliknya terdapat banyak kebaikan. Ihwal, poin-poin di atas, kira-kira mana yang paling mengena dan kamu rasakan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya