Mungkin saja, banyak orang yang mengira kalau cowok adalah makhluk yang sederhana dan mudah ditebak. Selain itu kebiasaan para cowok yang kurang bisa mngekepresikan keinginan hatinya membuat asumsi itu tidak berubah dalam waktu yang cukup lama. Namun, sejatinya, apakah cowok memang sesederhana itu. Contoh aja dalam hal memilih cewek, apakah cowok hanya akan memilih berdasarkan cantik doang?

Meskipun tidak banyak bicara, cowok punya jenis wanita yang mereka benci. Mungkin cowok nggak bisa bilang tipe wanita yang dia sukai karena pada dasarnya cowok adalah makhluk visual, namun ternyata cowok bisa dengan mudah mengidentifikasi jenis cewek yang mereka benci. Jadi cewek seperti aja sih yang dibenci oleh cowok? Yuk langsung kita simak aja penjelasan dari Hipwee Boys berikut ini!

1. Cewek manja. Jenis cewek dengan karakter seperti ini adalah salah satu yang paling dibenci oleh cowok

Manja boleh tapi jangan kelewatan! via www.livingindialogue.com

Mungkin saja ada banyak cewek yang suka bermanja-manja sama cowoknya dan itu nggak masalah memang. Tapi sejatinya apakah cowok suka dengan cewek yang sering bermanja-manja. Kalau mau jujur, mungkin sebagian besar cowok bilang nggak suka cewek manja karena itu sangat mengganggu. Saat ini cowok memaklumi hal itu karena asumsi bahwa sudah kodratnya cewek manja dan kalau dilarang manja pasti cowoknya dikira jahat. Tapi, di lubuk hati yang terdalam, cowok sangat tidak suka dengan cewek yang manja dan sok imut.

Kalau sekali-kali manja mungkin cowok akan paham dan bahkan mungkin justru suka dengan hal itu. Tapi kalau manja tiap saat ya capek lah. Cowok memiliki tanggung jawab besar yang harus dijalankan, dan pasangan yang manja biasanya tidak membantu sama sekali. Bahkan, di beberapa okasi, jenis pasangan seperti ini malah justru sangat merepotkan.

2. Cewek berpikiran negatif. Selalu pesimistis dan curigaan sepanjang waktu. Nggak capek apa?!

Advertisement

Dikit-dikit nggak percaya, capek! via empress2inspire.files.wordpress.com

Sifat lain dari cewek yang sangat dibenci oleh cowok adalah sikap negatif. Nggak pernah optimis dan nggak pernah percaya. Memang benar, seringnya cowoklah yang teribat kasus perselingkuhan, tapi apa semua cowok seperti itu dan harus dicurigai. Sama hal saat cewek nggak mau digeneralisasi masalah kebiasaan buruk mereka, cowok juga nggak mau digituin.

Cewek kayak gini sangat merepotkan buat cowok. Mau ngapain aja harus membuktikan diri. Mau keluar harus pamit, mau jalan harus izin. Well, kalau memang sudah jadi istri sih mungkin boleh aja, namun kalau masih jadi pacar ya mana ada cowok mau gitu. Bukannya menunjukkan rasa cinta, hal ini malah justru akan membuat cowok merepotkan dan memilih pergi dari si cewek. Nggak capek apa nuduh orang terus?

3. Cewek yang terlalu rendah diri. Cewek kayak gini selalu bikin capek dan susah diajakin maju!

Malah bikin cowok nggak semangat usaha! via thoughtcatalog.files.wordpress.com

Kepedean memang nggak bagus, tapi rendah diri juga nggak kalah buruk. Cewek seperti ini adalah tipe yang melelahkan untuk diajak bersama-sama. Cowok harus secara berkelanjutan memberi semangat dan pelajaran buat si cewek supaya lebih berani. Janganan di pacarin, cewek kayak gini dideketin aja susah minta ampun. Dipuji cantik dikira bohong, dibilang jelek dianya tambah minder, pusing kan?

Permasalahannya adalah, ada kalanya cowok juga butuh semangat untuk memupuk kepercayaan diri. Nah, gimana cowok bisa mendapatkan itu kalau ceweknya aja rendah diri. Bukan mengganggu sih sebenarnya, hanya saja, cowok juga butuh orang lain untuk menyemangati, cowok nggak sehebat itu juga kali!

4. Cewek yang kelewat naif. Hidup ini nggak semudah dongeng, kalau ceweknya naif, cowoknya harus berdiskusi dengan siapa?

Jangan terlalu naif jadi cewek! via truelovedates.com

Sebenarnya ini nggak hanya berlaku buat cewek sih, semua orang harusnya memang nggak boleh terlalu naif. Namun, dalam konteks hubungan cewek yang punya jalan pikiran kayak gini bisa membuat si cowok kecapekan. Salah satu hal yang membuat cewek naif itu menjengkelkan adalah dia sering nggak tahu kalau dia sedang dideketin cowok lain. Kalau memang suka ya silakan sih kalau mau pergi, tapi masalahnya dia nggak suka tapi karena kelewat baik jadinya cowok yang deketin ngerasa direspon.

Di lain sisi, nantinya saat hubungan sudah memasuki ranah yang lebih serius, cowok juga butuh pendapat cewek dan hal ini akan susah didapatkan kalau ceweknya terlalu naif dan nggak tahu apa-apa tentang dunia di luar sana. Cowok yang punya proyeksi untuk serius biasanya malas dengan cewek yang kelewat naif ini.

5. Cewek hedon. Sekaya apapun cowok, pasti mereka hanya akan memilih cewek yang nafsu belanjanya nggak melebihi kemampuan finansialnya

Belanjanya nggak tahu aturan! via festivalsadvices.com

Ada yang bilang kalau “bukan cewek yang matre tapi cowok yang nggak mampu kebutuhan cewek”. Well, silakan saja kalau mau percaya logika konyol itu, tapi faktanya cowok nggak bakalan mau sama cewek yang nafsu belanjanya lebih besar dari apa yang si cowok dapetin. Contoh saja begini, ada cowok pendapatannya 10 juta perbulan, ya mana mau dia sama cewek yang tiap bulan pengen pergi ke luar negeri.

Tentu saja cowok dengan pendapatan 5 juta dan 5 miliar akan memiliki pandangan hedonisme yang berbeda. Mungkin bagi yang penghasilan 5 juta, dia nggak mau cewek yang maunya beli tas harga 3 juta, tapi buat yang pengasilannya milyaran, dia akan lihat cewek beli tas 3 juta itu cewek sederhana. Intinya, cowok akan meninggalkan cewek yang pengeluarannya melebih hasil kerja si cowok. Jadi buat para cewek, kalau kamu pengen dibeliin tas harga 10 jutaan, mending kamu menikah sama cowok yang penghasilannya 100 juta sebulan, biar kamu dikira cewek sederhana. Kalau ada yang mau sama kamu sih! 😀

Mungkin banyak orang ngira kalau cowok bakalan mau sama semua cewek cantik meskipun karakternya jelek. Padahal nggak juga. Cowok juga mikirin karakter cewek kok. Dan, asal cewek tahu, ada banyak jenis karakter dari cewek yang bakalan membuat cowok berpikir untuk pergi. Jadi kalau pengen hubunganmu langgeng, pahami poin-poin di atas dan laksanakanlah.