Sudah sewajarnya jika komunikasi menjadi pondasi paling kuat dalam menjalin hubungan. Dalam bentuk hubungan apapun, komunikasi menjadi jalan paling mendasar untuk membuat segalanya menjadi lebih baik. Bisa membayangkan jika nggak ada komunikasi dalam sebuah hubungan asmara atau pertemanan? Berantakan!

Tapi di sisi lain, komunikasi ini juga bisa menghancurkan sebuah hubungan. Apalagi kalau kamu mengajukan beberapa pertanyaan terlarang ini dalam komunikasi dengan seorang cewek entah itu temanmu atau cewekmu sendiri. Dijamin, cewek manapun bakal merasa nggak nyaman dan bikin mereka sakit hati dengan pertanyaan macam ini. Apa aja sih pertanyaan-pertanyaan yang “haram” ditanyakan ke cewek? Yuk, langsung disimak aja!

Pertanyaan paling klise dan terkesan basa-basi bagi cewek yang haram kamu ucapkan, “Kapan nikah? Jodoh udah ada?”

Bye! via sheknows.com

Ketika kamu bertemu dengan teman lamamu, cewek, cukuplah menanyakan kabar dan karirnya aja. Nggak perlu kamu tanya soal pernikahan dan jodoh, kalau emang kamu udah tahu dia belum berkeluarga. Mending cari aman aja deh, daripada kamu bertanya “Kapan nikah?” dan “Mana jodohmu?”. Itu sama aja kamu cari masalah dengannya.

Usahakan untuk nggak menanyakan tentang makanan. Kalimat “Eh, bukannya tadi udah makan, ya?” dijamin bisa bikin dia mencideraimu

‘Kan, ketahuan, ‘kan! via youtube.com

Advertisement

Mungkin ini bentuk perhatian cowok ke ceweknya, menanyakan tentang udah makan atau belum. Biasa, ‘kan? Nah, ternyata ketika cowok bermaksud untuk perhatian, cewek nggak serta merta menerimanya dengan benar. Mereka pasti menganggap itu sebuah pelecehan atas badannya. Ini kadang bikin cewek nggak nyaman. Sebab, ketika kamu bertanya tentang makanan, itu akan merembet ke pertanyaan soal berat badan. Boom! Nggak semua cewek bakalan menganggap ini offensife sih, tapi beberapa ada yag menganggapnya sebagai penghakiman tak langsung pada berat badannya. Hati-hati aja kalau menanyakan ini!

Bertanya mengenai berat badan tentu akan mengakibatkan Perang Dunia Ketiga. Percayalah, semua cewek sensitif dengan masalah ini

“NGGAK USAH NANYA-NANYA!” via hipwee.com

Ada yang berani menanyakan tentang berat badan ke cewek? Kalau ada, berarti kamu cowok paling keren di seluruh dunia! Sebab konon katanya, pertanyaan mengenai berat badan cewek ini adalah pertanyaan yang berisiko tinggi bagi si penanya. Nggak cuma ngambek, cewek juga bisa membuat hidupmu carut marut! Cobain deh kalau nggak percaya.

Jangan pernah bertanya kenapa dia harus melukis kedua alisnya sedemikian rupa. Selain dia nggak nyaman, ini juga bikin buang-buang waktumu, percuma

Ngomongin alis, kita putus! via www.genmuda.com

Hal yang cukup sensitif bagi cewek adalah ketika kamu bertanya atau membicarakan mengenai alisnya dalam bentuk protes, kecuali kamu memujinya. Cowok nggak pernah tahu, kan, kenapa cewek suka melukis alisnya? Meskipun cewek bakal menjawab pertanyaanmu dengan menahan emosinya, kamu juga nggak akan paham arah tujuan dari penjelasannya. So, nggak usah nanya!

Ketika kamu baru aja jadian sama dia, jangan tanya, “Kamu udah ngapain aja sama mantanmu?” Fiks, kamu ngajak dia berantem

“Aku udah pernah nikah, Mz!” via www.ecinvites.com

Jelas, ini pertanyaan yang haram ditanyakan pada cewek. Terlebih kamu baru aja jadian sama dia. Kalimat tanya macam ini sangat sensitif bagi mereka. Meski kamu nggak bermaksud menjurus ke hubungan masa lalunya yang lebih dalam, tetap aja cewek bakal merasa tertekan. Bagi cewek, itu sama aja kamu mengorek masa lalunya yang terbilang gagal.

Nah, sebagai tantangan buatmu nih. Kalau kamu mengaku cowok tulen, berani nggak menanyakan beberapa kalimat di atas ke cewek? Nggak peduli itu cewekmu sendiri atau teman cewek biasa. Kalau berani, salut banget deh buat kamu. Kalau Hipwee Boys sih mending cari aman. :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya