Dalam sebuah hubungan, terutama hubungan pernikahan, masing-masing individu perlu saling mengisi kebutuhan satu sama lain. Kebutuhan ini bukan hanya sekadar menghabiskan waktu bersama dan saling bertukar cerita, ada hal lain yang sebenarnya jadi bumbu penting buat menunjukkan perhatian kita.

Cowok khususnya, selain dukungan dan juga pengakuan dari istrinya, mereka membutuhkan beberapa sentuhan yang menenangkan. Sentuhan ini bukannya soal membangun gairah dan menjurus ke hal-hal berbau seksual, melainkan sentuhan yang benar-benar dibutuhkan secara psikologis.

Nah ladies, kira-kira apa saja ya, sentuhan-sentuhan yang dibutuhkan para cowok dari istrinya ini? Daripada penasaran, langsung simak saja penjelasannya berikut.

1. Menggenggam tangan suami adalah ungkapan bahwa kamu peduli dan merupakan salah satu bentuk penyemangatnya

genggam tangannya via liverandpancreassurgeon.com

Nggak semua cowok bisa menyimpan sendiri masalahnya di depan istrinya, ada kalanya dia butuh untuk didengar keluhannya. Ketika dia sedang serius menceritakan segala permasalahannya, lalu kamu nggak tahu harus berkata apa, coba letakkan telapak tanganmu di bawah telapak tangan suamimu. Genggam dengan lembut dan tunjukkan keseriusan bahwa kamu memahami apa yang dia rasakan.

Advertisement

Menggenggam tangannya akan menunjukkan kalau kamu peduli dengan ceritanya, sekaligus memberikan semangat untuknya. Terkadang cowok memang hanya perlu untuk didengar.

2. Meski sepele, mengacak rambut menjadi sentuhan yang bisa dianggap berarti oleh cowok. Kamu akan lebih dekat dan intim dengannya

usap rambutnya via img.idol001.com

Cowok senang ketika istrinya memainkan jemari dan mengacak-acak rambutnya dengan lembut. Menurut cowok, kegiatan seperti ini bisa menambah keintiman di antara dia dan pasangannya. Artinya, kalian sudah saling nyaman satu sama lain. Selain itu, mengacak rambut cowok juga bisa menjadi salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayangmu pada suamimu.

3. Pijatan di area pundak dan bahu bisa menenangkan cowok ketika emosinya sedang memuncak

pijat lembut pundaknya via ichef.bbci.co.uk

Sebagai pasangan kekasih, kamu dan suamimu pasti pernah dihadapkan dalam sebuah masalah. Namun terkadang kalian hanya akan memperpanjang masalah jika saling berdebat. Ketika kamu sudah menangkap sinyal amarah dari suamimu, cobalah untuk menempatkan tanganmu di area antara leher dan bahu dan memilih untuk diam sejenak.

Berikan pijatan lembut di bagian tersebut untuk menurunkan emosinya. Setelah emosi mereda, bicarakan lagi baik-baik dan selesaikan masalahmu dengan kepala dingin, ya!

4. Jangan salah artikan soal mengelus telinga, sentuhan ini ternyata bisa menurunkan kadar stres yang dirasakan cowok

pijat telinganya via www.heraspiration.com

Nggak jarang cowok mengalami stres karena beban pekerjaan yang dia hadapi. Tentunya kamu bisa membedakan bagaimana ekspresi suamimu ketika sedang mengalaminya atau ketika hari-harinya sedang baik-baik saja. Nah, saat suamimu datang dengan tanda-tanda bahwa dia sedang membawa setumpuk beban pekerjaan yang membuatnya stres, inilah saatnya ibu jari dan telunjukmu bekerja.

Usapkan kedua jemari secara halus di bagian daun telinganya. Tindakan kecil yang kamu lakukan ini ternyata bisa menurunkan kadar stres yang dirasakan cowok. Eits, tapi jangan berpikiran jorok dulu, ya!

5. Terakhir, tunjukkan bahwa suamimu begitu berarti buatmu dengan menempatkan tanganmu di dadanya

disentuh dadanya via 66.media.tumblr.com

Salah satu yang dibutuhkan cowok dalam hubungan adalah sebuah pengakuan dari istrinya bahwa dia begitu berarti dan diandalkan. Nah girls, tanpa perlu mengatakan hal ini, kamu bisa menunjukannya dengan sebuah pelukan dan meletakkan tanganmu di dadanya. Sentuhan ini punya makna tersirat bahwa kamu begitu menganggapnya berarti. Dengan begitu, suamimu akan merasa jika kamu membutuhkannya dan merasa terlindungi jika berada di dekatnya.

Perlu kamu tahu bahwa sentuhan-sentuhan ini adalah kebutuhan bagi cowok, bukannya keinginan. Jadi, lakukanlah jika memang menurutmu hal ini baik buat kalian berdua, ya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya