Apakah kamu pernah berada dalam situasi PDKT atau kencan belum resmi, di mana kamu merasa si cowok antara ‘ingin tapi ogah’ dalam menyeriusi kamu? Kalau kamu pernah, kamu nggak ubahnya cadangan bagi si cowok tersebut. Dan jika kamu lagi mengalaminya, kamu mending segera sadar kalau kamu hanyalah cadangan baginya.

Jelas, nggak ada yang senang dengan status cadangan. Siapa pun itu, entah pemain bola, pemain cinta, atau pun pemain kehidupan, semua nggak ada yang suka. Untuk menyadari perilaku cowok tersebut, kali ini Hipwee Boys mau kasih tau nih. Biar cewek nggak ada yang kejebak lagi dan nggak ada lagi stereotip jelek PHP tentang cowok!

1. Respon dan sikapnya dalam rangka menjalin komunikasi berubah-ubah. Palingan kamu cuma ‘Plan B’ dari cowok itu~

berubah-ubah via www.rd.com

Saat si cowok sedang on fire terhadapmu, kamu dapat merasakan sendiri responnya. Hangat dan menyenangkan berkat godaan bahkan candaan. Nggak banyak cewek yang masuk perangkap pada momen ini. Perasaannya terbawa, atau sering kita kenal dengan baper. Namun nggak lama, responnya bisa berubah. Sikapnya menjadi lebih datar. Eh tapi, beberapa hari kemudian dia menjadi lebih hangat lagi. Besoknya dingin lagi. Terus saja berulang-ulang. Cewek mesti sadar bahwa tingkahnya tersebut merupakan indikator dia nggak suka sama kamu. Kamu hanya Plan B.

2. Intensitas komunikasi darinya makin sini makin berkurang. Nggak kayak sebelum-sebelumnya

Cari yang lain. Namanya juga menebar jala via www.rd.com

Advertisement

Awalnya, komunikasi yang terjadi antara kamu dan gebetanmu terlihat intens. Namun kian kemari, kamu merasa intensitas percakapan yang terjadi, baik secara offline maupun online, makin jarang terjadi. Cowok yang jadi gebetanmu menjadikan kesibukan sebagai alasan. Kalau pun benar dia sibuk, kenapa sebelumnya intens mendekati kamu. Kesibukannya nggak jadi alasan, dan tetap dia tabrak. Namun ketika dia makin hilang, kamu tampaknya harus pikir-pikir lagi dan menerima kenyataan kalau kamu bukan cewek yang diharapkannya.

3. Kamu nggak lagi masuk sebagai prioritasnya. Membatalkan janji pun jadi hal yang biasa

Sudah biasa via www.rd.com

Membatalkan janji kini menjadi hal yang biasa yang dilakukan olehnya. Mungkin, sekali atau dua kali masih bisa kamu toleransi. Namun setelahnya, siapa pun orangnya, kamu pasti bakal merasa kesal. Demi membela dirinya sendiri, cowok model ini biasanya bakalan melontarkan berbagai alasan yang kadang nggak masuk akal. Andai tanda tersebut terus diulang, kamu layak untuk berhenti memikirkannya, ya, meskipun sudah terlanjur baper. Pertimbangkan dengan baik, ya, kalau dia balik lagi dan datang ke kamu.

4. Dalam sebuah (atau lebih) obrolan, dia menjadikan cewek lain sebagai bahan pembicaraan

Malah cerita orang lain via www.rd.com

Haduh, kebangetan banget kalau kamu nggak sadar dengan status cadangan. Membicarakan cewek lain ketika terlibat percakapan dengannya merupakan tanda paling jelas yang bisa kamu rasakan. Jika seorang cowok benar-benar menyukai kamu, nggak bakal pernah dia cerita sedikit pun tentang cewek lain. Nggak masuk akal banget pokoknya, kecuali kamu memang subtitusi~

5. Dia nggak pernah banyak terbuka tentang dirinya sendiri. Banyak hal yang dirahasiakan darinya

Nggak terbuka via www.rd.com

Lumrahnya, ketika ada seorang manusia menyukai insan lainnya, usaha untuk saling mengenal lebih dalam adalah sebuah kepastian yang harus. Akan tetapi, kini kamu merasa biasa-biasa saja. Usia perkenalan kalian mungkin sudah lebih dari cukup untuk saling mengenal hal umum soal masing-masing, tapi keadaannya, masih banyak tentangnya yang belum kamu tahu lebih dalam. Dia nggak mau terbuka. Cerita-cerita soal kesenangan dan kesedihannya pun kini tak pernah lagi terlontar. Perilakunya menjadi lebih dingin dan tawar (nggak ada manis-manisnya), tak lagi ada dari dia yang menunjukkan sebuah emosi.

Semoga kelima tingkah cowok tersebut bisa senantiasa membuatmu waspada. Daripada terlanjut kebawa perasaan ‘kan? Nanti kamu ngotot dan penasaran terus sama cowok yang pengen menjadikanmu sebagai pasangan subtitusi~ :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!