Banyak orang yang berasumsi bahwa ketika seorang cowok yang sudah punya pacar tapi masih aja menyimpan foto mantannya itu berarti dia gagal move-on atau masih memiliki perasaan untuk mantannya. Pernyataan ini nggak selamanya salah, memang kadang ada berapa cowok yang masih menyimpan foto mantannya karena alasan ini. Tapi, hal ini juga nggak selamanya benar. Ada banyak alasan kenapa seorang cowok menyimpan foto mantannya.

Saat kamu jalan sama cowokmu, dan ternyata kamu mendapati foto mantannya di dalam dompet atau folder laptopnya, cobalah untuk nggak berburuk sangka dulu. Kamu harus tahu alasan yang cukup masuk akal dari cowokmu sebelum marah-marah. Nah, berikut akan Hipwee Boys bakalan merangkum beberapa alasan cowok yang masih suka menyimpan foto mantannya. Yuk, disimak!

Klise sih, tapi mungkin emang karena dia adalah mantan terindah yang sulit untuk bisa dilupakan. Maklumin aja sih

Emang kadang inget mantan sih. via www.kitamuda.id

Ini menjadi alasan paling mendasar nan klise dari seorang cowok yang masih suka menyimpan wajah mantannya dalam bentuk foto.

Ah, terlalu sulit untuk melupakannya.

Advertisement

Klise. Yah, bagaimana bisa melupakannya kalau cowok masih menyimpannya di dalam dompet atau bingkai foto di ruang kamarnya? Sampai kapanpun juga nggak bakal bisa terlupakan kalau nggak mulai membuang semua kenangan itu. Lagipula, mana ada mantan terindah? Kalau terindah, kenapa bisa jadi mantan? Buat cewek-cewek, jangan percaya dengan alasan pertama ini, ya!

Pengen sih menghapusnya, tapi momen seperti itu kecil kemungkinan untuk bisa terulang kembali. Jarang-jarang loh bisa begitu sama mantan pacar

Kapan lagi bisa foto sama dia di sini, dengan pose begini? ūüôĀ via www.instagram.com

Yang menjadi perbedaan antara cewek dan cowok dalam berfoto adalah jelas bahwa cewek gila foto. Sementara cowok, hanya mau berfoto ketika dipaksa dan ketika mereka merasa momennya bagus untuk diabadikan. Nah, dari sinilah cowok beranggapan bahwa menyimpan foto mantan itu hanya karena momen dari foto tersebutlah yang sayang untuk dihapuskan. Toh, jarang-jarang bisa foto dengan momen seperti itu dengan pacarnya yang dulu. Lagipula setelah itu, udah nggak bisa lagi foto seperti itu, ‚Äėkan?

Banyak pekerjaan lain yang lebih penting daripada sekadar menghapus kenangan. Oh, emang cowokmu super sibuk sih

Terlalu sibuk buat yang beginian. via www.hipwee.com

Kalau kamu pengen tahu seperti apa cowokmu dalam bekerja, kamu bisa melihatnya dari sikapnya yang masih aja menyimpan foto mantannya. Kok bisa? Ya, sebenarnya mereka bukan nggak mau menghapus atau membuang foto mantan. Mereka cuma nggak sempat aja. Masih banyak pekerjaan lainnya yang penting dan harus segera dikerjakan. Bagi cowok-cowok seperti ini, hal yang berbau mantan itu nggak perlu dibahas lagi. Ya, sudah, gitu. Kalau kamu masih secara nggak sengaja melihat ada foto mantan di komputer atau di kamarnya, berarti cowokmu itu pekerja keras.

Buat bahan cerita ke teman-temannya. Bahkan ada juga yang menjadikannya dongeng buat anak-cucunya kelak, percaya deh!

Nah, ‚Äėkan, buat bedtime. ūüėź via lostpedia.wikia.com

Nggak perlu dirahasiakan lagi, ketika cowok-cowok duduk dalam satu tempat yang sama, obrolan mereka pasti nggak jauh-jauh dari persoalan asmara dan wanita. Nah, di sinilah foto mantan akan menjadi bahan atau topik percakapan yang seru dari para cowok. Dari sebuah foto, para cowok ini akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk berbincang daripada waktu untuk belajar kalkulus.

Bisa jadi karena bagi cowok, dia adalah mantan tercantik yang nggak bakal bisa didapatkan lagi. Foto mantan adalah penyesalan terbesar baginya

Mantan tercantik. Oke. via youtube.com

Kalau cowok masih menyimpan foto mantan karena dia adalah cewek terindah yang pernah ada, mungkin itu klise dan lebay. Tapi kalau cowok bilang, bahwa¬†bekas pacarnya adalah mantan tercantik, mungkin itu ada benarnya. Lalu, kenapa masih disimpan? Ya, karena cowok seperti ini pesimis bahwa dia bisa lagi dapetin cewek secantik mantannya itu. ‚ÄėKan udah mantan, jadi ya, paling nggak, cuma foto yang bisa dibanggain. Dia wanita tercantik yang pernah kudapatkan.¬†Dan nyesel, kenapa bisa putus.

Mungkin cowokmu bercita-cita sebagai kolektor barang antik. (Foto) mantan termasuk barang langka loh

Itu mantan atau kulkas? Atau vespa lawas? :p via bayuwinata.wordpress.com

Benar bahwa banyak cowok yang suka mengoleksi apapun, dari action figure, karakter anime, perangko, batu, sepatu, dan hingga foto cewek seksi. Nggak menutup kemungkinan mereka juga akan menyimpan foto mantan sebagai koleksinya. Menurut mereka, mengoleksi barang-barang seperti ini bertujuan untuk menyelamatkan dari kepunahan. Ya, mungkin mantan adalah barang antik atau langka yang layak diselamatkan? Eh, atau gimana deh?

Nah, tanpa perlu kamu marah dulu dengan cowokmu, pahami dulu beberapa alasan para cowok yang masih suka menyimpan foto mantannya itu. Lagipula, cuma foto, kenapa harus marah-marah coba? Kecuali kalau ternyata yang disimpan nggak cuma fotonya aja. Masih nyimpen pakaian dalamnya misalnya. Nah itu silahkan sih mau dimarahin sampai jelek juga boleh. ūüėÄ

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya