Konon, bad boy atau cowok nakal selalu menjadi idola hampir semua cewek. Entah karena sosoknya yang gentle atau karena mentalnya yang kuat dengan berbagai pengalaman dalam lika-liku hidupnya. Maka dari itu, nggak sedikit cewek yang pengen menjalin hubungan serius dengan cowok seperti ini. Sebagai catatan, cowok nakal bukan berarti cowok jahat lho, ya!

Memang benar, ada beberapa bad boy yang “bablas” tetap menjadi anak nakal yang tak pernah dewasa sampai tua. Namun, ada juga beberapa dari mereka yang akhirnya memilih untuk bertobat dan justru menjadi kepala rumah tangga yang memiliki rasa tanggung jawab yang luar biasa besar. Dari Hipwee Boys, mungkin seperti inilah motivasi bad boy untuk bertobat. Yuk , langsung disimak aja!

Solidaritas para bad boy itu sungguh kuat. Kalau ada satu yang celaka, yang lain akan membantu. Begitu juga soal tobat

Solideritas tinggi! via youtube.com

Dalam sebuah kelompok atau geng, ketika ada satu anggotanya yang celaka, maka seluruh anggota lainnya akan turut membantu. Setiap apa yang dilakukan oleh satu anggota, semuanya juga harus turut merasakannya. Seperti ada sebuah ikatan yang sungguh kuat; solidaritas antar anggota. Hal yang sama ketika ada seorang anggotanya yang tobat, bukan nggak mungkin semua anggotanya akan mengikutinya. Ini bukan karena mereka itu latah loh, ya. Ini murni karena melibatkan emosional. Sebagai catatan, cowok nakal pun memiliki hati yang cukup lembut. Kecuali cowok jahat!

Setiap orang memiliki batas kekuatannya. Mungkin lelah juga menjadi alasan bagi cowok untuk nggak menebar jala lagi

Lelah, Cuy! via mrporter.com

Advertisement

Jangankan manusia, robot aja punya batas kemampuan. Maka dari itu, mungkin motivasi pertama cowok nakal untuk bertobat karena mereka sudah merasa lelah untuk melakukan banyak hal. Jangan salah loh, menebar jala cinta ke banyak cewek itu butuh tenaga ekstra, banyak pikiran, dan sedikit perasaan. Kalau sudah mencapai batas maksimal kekuatan, cowok nakal akan mengakhiri semua yang dia jalani. Tobat menjadi akhir dari perjalanan asmaranya.

Sebandel apapun cowok nakal, ketika usia sudah nggak cukup muda, mereka pasti akan pensiun. Cuma gayanya doang yang nggak berubah

Age is just a number. via www.necktattoodesigns.com

Selain berkurangnya tenaga untuk berpetualang, cowok nakal juga pasti mengingat usianya. Usia bisa menjadi penentu kapan sepak terjangnya harus berakhir. Tapi usia ini juga masih bergantung pada tenaga. Kalau tenaga dirasa masih cukup kuat, mereka belum mau berhenti. Biasanya, bad boy nggak akan bertahan lama ketika usia sudah menginjak kepala tiga atau empat. Tobat, tobat!

Pada dasarnya, semua cowok pengen memiliki sebuah keluarga yang harmonis. Ini alasan paling kuat untuk seorang bad boy bertobat

Pengen punya anak. via www.pexels.com

Cowok mana yang nggak pernah kepikiran untuk memiliki sebuah keluarga; seorang istri yang setia dan anak-anak yang manis dan menggemaskan? Semua cowok pasti selalu memimpikan hal ini. Demikian halnya dengan cowok nakal. Mereka sadar, nggak selamanya mereka harus menjadi bad boy. Kalau sampai usia senja dia masih begitu, kapan dia bisa memiliki sebuah keluarga nan harmonis? Ingat, cowok selalu berharap memiliki keturunan yang serupa dengan dirinya.

Seorang cowok nakal juga memiliki kesadaran akan masa depan. Mau dibawa ke mana kebiasaan seperti itu?

Mau dibawa ke mana? via www.pexels.com

Senakal-nakalnya orang, entah cowok ataupun cewek, ketika mereka sudah punya kesadaran akan masa depan, mereka akan mengakhiri kebiasaan buruknya itu. Apalagi bad boy, mereka nggak serta merta bisa larut dalam kehidupannya semasa muda itu. Mereka tentu sudah memikirkan masa depannya. Nggak mungkin mereka bisa hidup dengan kebiasaan seperti itu.

Kalau semua hal nggak bisa jadi motivasi untuk bertobat, sakit hati akan menjadi alasan terakhir yang paling ampuh bagi cowok nakal untuk bertobat

Semua gara-gara sakit hati… via www.pexels.com

Setelah berhenti menjadi cowok nakal, dengan kesadarannya sendiri, cowok berniat nggak akan mengecewakan satu cewek yang telah dipilihnya. Entah bagaimana ceritanya, cowok nakal akan langsung pensiun ketika mereka sudah merasakan sakit hati yang benar-benar bisa menghancurkan segala hal dalam hidupnya. Ini akan menjadi titik balik bagi para cowok nakal dalam sejarah hidupnya.

Nah, seperti itulah motivasi yang bisa mengubah hidup seorang cowok nakal. Meski sekuat apapun orang menasihatinya untuk meninggalkan kebiasannya, kalau bukan hal-hal ini, mereka nggak akan mau bertobat. Jadi, biarkan waktu yang membuat bad boy berubah. Oh ya, jangan diartikan bahwa artikel ini ingin mengajari cewek untuk lebih menerima bad boy dibandingkan cowok baik-baik, nggak bukan itu. Hanya saja, artikel ini ingin memberi kesempatan pada cowok yang dianggap bad boy untuk bisa dilihat dengan lebih lembut. So, jangan diartikan bahwa artikel ini mengajak cewek untuk lebih memilih bad boy dibandingkan good boy, ya! 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya