“Ji, filmnya tadi sedih banget, ya…”
“Ah, nggak juga tuh. Biasa aja, Rul”
“Eh, aku aja sampek nangis loh, Ji”
“Yah, cemeen… Hahaha”

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kalau berbicara soal cowok, kamu pasti tau bahwa mereka adalah makhluk penuh gengsi yang memilih untuk tidak peduli soal urusan hati. Apalagi jika kita berbicara soal urusan air mata, cowok pasti bakal menyanggah bahwa setelah mereka dewasa pasti mereka tak lagi meneteskan air mata. Buat cowok, ada semacam ideologi yang singgah dalam hati bahwa cowok yang udah gede itu gak boleh nangis!

Namun, meski sekuat apapun cowok berusaha untuk gak nangis, tetap saja akan ada momen yang membuat mereka meneteskan air mata. Mau dia cowok garang, macho sampai cowok jadi-jadian, mereka pasti pernah meneteskan air mata karena hal-hal ini…

Meski tampang garang, cowok bakal tetap meneteskan air mata kala ia melihat Ibunya sedih atau bahagia

Ibuk jangan nangis… via www.youtube.com

Tak bisa dibantah lagi, fakta bahwa Ibu adalah sosok yang paling dihargai oleh cowok itu benar adanya. Bagi cowok, ibu adalah sosok yang harus mereka bahagiakan. Itulah kenapa emosi yang dirasakan oleh ibu akan juga dirasakan oleh cowok. Mau se-garang apapun seorang cowok, dia juga bakal tetap meneteskan air mata kala ia melihat ibunya menangis karena bangga kepadanya. Pun demikian juga saat ia melihat sang ibu menangis karena sedih. Cowok juga pasti tak kuasa menahan jatuhnya air mata saat ia melihat sang ibu menangis.

Cowok bakalan meneteskan air mata kala klub favoritnya kalah dramatis dalam suatu pertandingan atau saat jadi juara liga

Advertisement

Apalagi kalau nonton langsung di stadion via www.huffingtonpost.co.uk

Rada absurd sih memang. Mungkin sebagian dari kalian tak percaya dan melihat hal ini sebagai hal yang konyol. Tapi kenyataannya seperti ini, loh. Cowok juga bakal meneteskan air mata saat ia melihat tim kesayangannya kalah secara dramatis atau kalah telak dari tim lawan. Apalagi jika kekalahan itu akan berimbas pada posisi klub yang mau tak mau harus terdegradasi, sudah pasti cowok bakal meneteskan air mata karenanya. Bagi cowok, mencintai klub favoritnya itu bukan sekadar cinta biasa. Cinta yang kami tujukan buat klub idola itu asalnya dari jiwa!

Pas ditinggalin cewek yang dicintai, cowok juga nangis. Tapi kadang disembunyiin

Barusan putus… via tumblr.com

Namanya juga cowok. Mereka adalah makhluk yang sulit untuk bisa mencintai satu hati dengan segenap jiwa. Bagi cowok yang notabene punya sifat egois yang terbiasa melirik banyak wanita, mencintai salah satu dengan segenap jiwa adalah hal yang istimewa. Sebenarnya, sama saja sih dengan bagaimana reaksi cewek saat mereka diputus oleh cowoknya. Cowok pun juga bisa meneteskan air mata kala mereka tau bahwa cewek yang mereka cintai dengan sepenuh hati ngajak putus dengan alasan yang tak jelas. Yah, maklum deh ya. Namanya juga udah sayang pake banget. Cowok nangis ya wajar dong.

Cowok sekuat apapun pasti juga akan turut meneteskan air mata melihat buah hati yang akhirnya lahir ke dunia

Air mata bahagianya sudah tak terbendung via www.thestar.com

Kelahiran anak pertama adalah salah momen paling membahagiakan yang pernah terjadi pada hidup cowok. Bagi cowok, kelahiran anak pertama itu salah satu titik balik dalam hidupnya. Setelah anak pertamanya lahir, setiap cowok akan mulai terlecut lagi semangatnya untuk selalu berbuat lebih baik bagi masa depan buah hatinya. Selain itu, yang membuat kelahiran anak pertama sangat spesial bagi cowok adalah karena saat melihat bayinya pertama kali, setiap momen yang pernah dia lalui akan mulai memunculkan dirinya dari dalam ingatan. Cowok yang dulu nakal, jail, malas dan tak punya tujuan, sekarang jadi punya satu hal yang sangat ia banggakan. Wajar lah ya kalau cowok nangis karenanya.

Cowok juga pasti sedih kala melihat saldo rekeningnya jadi kering karena kencan di tempat mahal

FIx! Pasti nangis! via www.kaskus.co.id

Sebenarnya cowok bukan makhluk yang mata duitan. Kami adalah makhluk royal yang bakal bersedia dengan ikhlas memberikan apa-apa yang cewek minta kala kami benar-benar jatuh cinta. Hanya saja mau gimana lagi, cowok juga adalah makhluk yang paling gak mau rugi. Meski pada awalnya kami terlihat rela dan ikhlas saat mengeluarkan dana buat kencan di tempat yang mahalnya naudzubillah, tetap saja pada akhirnya kami bakal sedih dan nangis meratapi kosongnya saldo di rekening yang kami punya. Akan selalu ada sesal kenapa kami mau-mau aja diajak ke tempat kencan yang mahal itu…

Ini paling penting! Cowok pasti bakalan nangis kalau disuruh ngiris bawang merah

Pasti barusan ngiris bawang… via noihasseen.wordpress.com

Kalau hal yang satu sudah jelas ya. Kalau cowok disuruh mengiris bawang, sudah bisa dipastikan 90% dari mereka akan meneteskan air mata. Meski sudah banyak tips dan trik yang bisa digunakan agar mengupas bawang tak lagi membuat matamu pedih, cowok mana peduli dengan hal itu. Makhluk sok ini bakal tetap nekat mengupas bawang merah tanpa mengikuti tips dan trik yang ada karena memang terlalu repot dan terlalu lama kalau harus nuruti tips-tips yang ada. Hasilnya? Yah, sudah gak perlu diragukan lagi kalau mereka bakal kesusahan menahan deras air mata yang mengalir~


Itu tadi adalah beberapa hal yang bisa bikin cowok tak kuasa meneteskan air mata mereka. Namanya juga ngomongin hidup, ada yang sifatnya serius dan ada yang sifatnya bercanda. Kamu juga tak bisa men-general-kan bahwa setiap cowok bakal nangis juga setiap kali bertemu dengan hal-hal tersebut. Tapi sekedar informasi saja, kalau cowokmu tiba-tiba nangis, bisa jadi dia nangis karena hal-hal itu. Hehe

Kalau sang youtuber, Jovial Da Lopez akan begitu juga gak ya?