Di mata cewek, cowok itu makhluk yang perasaannya kurang peka, cenderung cuek, dan seringnya terlalu santai untuk hal-hal yang berbau perasaan. Makanya di pikiran cewek, cowok jarang mengalami fase geer saat dekat dengan seseorang. Tak seperti cewek yang sebentar-bentar baper dengan perlakuan baik dan manis.

Tapi ternyata pandangan cewek untuk hal itu tak selalu benar. Jangan dipikir cowok nggak bakal berbunga-bunga hatinya saat cewek yang dia suka mengajaknya berbincang atau sekadar menyapanya. Diam-diam cowok juga merasakan harapan yang meletup-letup, sampai kadang galau sendiri dengan pertanyaan bagaimana perasaan cewek ini ke dirinya.

Alih-alih cowok juga bisa salah paham dengan perlakuan tentu, cewek sendiri sudah seharusnya berhati-hati. Dan kira-kira kesalahpahaman seperti apa sih yang sering terjadi? di artikel kali ini Hipwee akan membahasnya lebih lanjut. Supaya tak ada lagi geer-geeran bahkan sampai baper-baperan.

1. Di pikiran cewek balas chat teman cowok itu santai aja, tapi ternyata bisa bikin dia berpikir kalau kamu suka

Semua orang tahu, kedekatan selalu bermula dari percakapan. Cewek sendiri sebagai pihak yang sering kali sadar dengan hal ini. Urusan chat atau komunikasi yang dijalani bisa menimbulkan banyak dugaan, seperti mungkin dia cuma menganggapmu teman bicara, atau memang dia suka. Tapi jangan pikir cowok tak menduga-duga apa yang tengah terjadi di antara kalian. Bisa jadi justru kebalikannya, cewek yang berusaha santai menanggapi obrolan ini, dan justru cowoknya lah yang sudah keburu percaya diri bahwa kamu punya perasaan khusus untuknya.

2. Jangan pikir cowok tenang saat cewek nggak ngabarin seharian, dia juga bisa mendadak kelabakan

galaunya dia via www.logancoleblog.com

Advertisement

Tak semua cowok itu cuek persoalan kabar – mengabari. Cowok ini mungkin tak akan banyak mengeluh atau mendadak bad mood seperti halnya cewek. Di luar dia bisa terlihat tenang, tapi di dalam dirinya sudah mulai berantakan. Pikiran tak lagi fokus dengan hal-hal di sekitarnya, tak menutup kemungkinan dia akan duduk termenung dengan pikiran yang melayang “kira-kira kamu kemana ya? kok tak ada kabar?!”

Aneh dan agak lucu sih, tapi begitulah kenyataannya yang harus cewek tahu. Cowok juga bisa lebay untuk urusan kabar. Tapi paling tidak ini jadi bukti jika dia benar peduli dan sayang denganmu.

3. Cowok ngajak jalan di pikiran cewek paling cuma buat have fun, tapi ternyata cowok berpikir si cewek mulai nyaman

jalan bareng buat dia kamu sudah nyaman via www.logancoleblog.com

Cuma jalan aja kan?!

Santainya cowok yang sebenarnya membuat cewek berpikir, saat mereka jalan berdua ya murni untuk senang-senang saja. Seperti halnya teman biasa, jalan dan seru-seruan bersama. Mungkin perasaan nyaman bisa sesekali terlintas, tapi setelah itu ya berlalu lagi. Berbeda dengan si cowok yang mengajak pergi, yang justru benar-benar mengira kamu mulai nyaman dan mau membuka diri kepadanya. Buat dia jalan bersamanya kalian ini diibaratkan gayung bersambut, menciptakan peluang untuk harapannya selama ini.

4. Cewek ngerasa curhat sama cowok lebih aman, tapi buat cowok dicurhatin cewek bikin berandai jangan-jangan sosoknya benar dibutuhkan

Semua cewek bakal setuju, kalau cowok itu teman curhat yang paling bisa diandalkan. Sebab cowok bisa menjaga kerahasiaan percakapan mereka, sekaligus memberi masukan dari pandangan yang berbeda. Tak heran, jika akhirnya banyak cewek yang lebih memilih cowok sebagai teman mencurahkan perasaan serta pikirannya. Tanpa perlu berpikir lain, seperti kemungkinan tumbuhnya harapan dari cowok ini tentang keterbukaanmu. Meski sebenarnya kemungkinan si cowok merasa dibutuhkan akan pasti ada.

Apalagi intensitas curhatanmu ke dia sudah cukup sering. Bisa jadi pepatah Jawa witting tresno jalaran soko kulino ini berlaku pada dirinya.

5. Tanya sudah makan apa belum bisa jadi hal biasa buat cewek, tapi dianggapan cowok itu awal dari perhatian. Uuuuuu

Cewek: Hai sedang apa? udah makan siang belum, Di?

Cowok: Hehehe, belum nih, masih ada kerjaan. Sebentar lagi mungkin.

Pertanyaan klise yang justru bisa buat hati orang yang sedang jatuh cinta berbunga-bunga. Tak berlaku untuk cewek saja, tapi diam-diam cowok pun merasakan hal sama. Meski kenyataanya sekarang ini cewek lebih sering mengira, pertanyaan seperti “sudah makannya atau belumnya?” ini hal biasa yang bisa dilakukan ke setiap teman atau orang terdekatnya. padahal cowoknya sendiri sudah terlanjur berharap ini bentuk perhatian cewek yang dia suka.

6. Cewek ngerasa cowok itu lebih royal saat dimintai tolong, padahal di balik itu semua cowok beharap lebih dari teman belaka

Anggapan cowok itu selalu royal dengan teman-temannya benar dipercaya juga oleh kebanyakan cewek. Makanya banyak cewek yang akhirnya lebih nyaman berteman dengan cowok ketimbang dengan cewek. Di pikiran cewek, tangan cowok selalu terbuka untuk urusan tolong-menolong, bahkan tanpa pamrih. Padahal, cewek nggak tahu aja di dalam hatinya cowok juga bisa berharap kalau hubungan kalian bisa lebih dari sekadar “teman”, dengan kata lain dia berharap lebih dengan dirimu.

Namanya juga beda kepala, pemikiran juga pasti berbeda dan kesalahpahaman juga sudah jadi hal yang biasa. Alih-alih kalian terus sering salah paham, setelah membaca artikel ini setiap cewek mulai paham dengan segala kemungkinan yang dipikirkan oleh cowok. Semoga tak ada lagi rasa-rasa PHP’an ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya