Cowok dan cewek memang diciptakan berbeda. Mulai dari fisik, karakter hingga cara yang mereka terapkan ketika sedang menjalin hubungan. Kita semua tahu, cowok adalah makhluk logis yang hanya bisa menanggapi segala sesuatu yang sifatnya pernyataan. Berbeda dengan cewek yang mengandalkan perasaan dan terkadang menggunakan intuisi mereka untuk mengetahui suatu hal.

Saat menjalin hubungan, sebagian besar cewek punya kebiasaan diam seribu bahasa dan bermain kode saat ada sesuatu yang ingin dia ungkapkan kepada pasangannya. Mereka berharap si cowok peka dan bisa mengerti apa yang menjadi keluh kesahnya. Padahal, tahu sendiri ‘kan, cowok nggak akan bisa mengerti hal-hal yang sifatnya abstrak termasuk menebak-nebak isi hati dan pikiran cewek. Cowok ingin pasangannya jujur dan terbuka mengatakan apa yang diinginkannya. Itulah alasan kenapa cowok menyebut para cewek sebagai makhluk misterius. Suka main rahasia-rahasiaan, sih. Nah, biar nggak lagi dibilang misterius, simak nih ulasan dari Hipwee Boys tentang apa sih yang pengen didengar oleh cowok dari ceweknya. Langsung disimak aja, yuk!

1. Saat perilaku cowokmu menyakiti hatimu, jangan sok cuek dan berharap cowokmu sadar akan kesalahannya. Katakan saja sejujurnya

begini jadinya kalau kamu diam terus via thoughtcatalog.com

Hal yang sering terjadi adalah saat cowok melirik dan menggoda cewek lain. Tentu saja hal ini sangat normal dan wajar, nggak perlu dijelaskan lagi apa alasannya. Meski cowok sudah punya cewek, nalurinya untuk melihat kecantikan cewek lain selain ceweknya sudah pasti ada.

Awalnya memang kamu menganggap itu biasa saja, namun saat cowok melakukannya terlalu sering, kamu pun jadi terganggu, ‘kan? Mungkin selama ini cowok menganggap hal itu bukan masalah karena kamu selalu diam dan membiarkannya. Jadi, kamu nggak perlu sok cuek dan katakan padanya jika perilakunya mengganggu bahkan menyakiti hatimu. Daripada nanti numpuk, bikin berantem hebat, dan akhirnya kalian putus.

2. Katakan jika kamu sedang marah dan alasan kenapa kamu marah, cowok bakal kebingungan kalau kamu tiba-tiba diam dan nggak mau bicara

Advertisement

aku tuh lagi marah sama kamu.. via www.vixendaily.com

Cewek marah dan diam seribu bahasa di depan cowoknya itu sudah biasa. Cowok akan menanggapinya dari mulai membiarkannya begitu saja hingga uring-uringan saking nggak mengerti harus melakukan apa.

Sengaja memilih diam dan nggak mengatakan alasan kenapa kamu marah agar cowokmu mencari tahu kesalahannya adalah kesalahan besar. Tindakan pasif agresif seperti ini justru malah membuat masalah makin runyam, lho. Cowok bukan manusia super yang bisa membaca pikiranmu. Daripada berbohong dan menahan kemarahan demi agar cowokmu bias peka padamu, mending katakan baik-baik. Yakin deh, cowok juga bakal mendengarkanmu.

3. Saat kamu butuh waktu untuk sendiri, jelaskan pada cowok biar cowok nggak salah paham. Apa susahnya bilang?

bicarakan baik-baik via www.thebrunettediaries.com

Namanya juga menjalani hubungan, pasti ada masanya kangen-kangenan dan saling bosan. Menjalani hubungan bukan berarti harus selalu bersama seharian. Terlebih jika pasanganmu adalah tipe cowok yang selalu ingin menghubungi dan menemuimu setiap saat sementara kamu santai saja orangnya.

Ayolah, jangan berpura-pura. Beri penjelasan pada cowokmu saat kamu ingin bersanti sejenak dan butuh ‘me time’. Percuma juga ‘kan, kalian ketemu tapi nggak nge-feel? Cowok pasti akan berusaha untuk memahami kamu, kok.

4. Katakan jika kamu merasa bahagia berada di dekatnya, hal ini juga bisa memberinya rasa lega dan kesenangan sendiri bagi cowok

katakan kalau kamu bahagia via www.rd.com

Berkata jujur nggak hanya untuk hal negatif, tapi juga hal positif. Bukan cuma cewek saja yang senang dipuji, tapi cowok juga. Nah, coba beri pujian pada cowokmu ketika dia melakukan hal yang membuatmu bahagia.

Sekali lagi, cowok nggak mengerti cewek, sehingga dia hanya akan berusaha keras untuk membuatmu bahagia. Saat kamu mengungkapkan betapa kamu merasa bahagia karenanya, ini merupakan sebuah bentuk pujian bagi cowok. Mereka akan merasa bangga saat mengetahui dirinya bisa membahagiakan pasangannya.

5. Coba ungkapkan tentang apa yang kamu inginkan dari hubungan kalian. Cowok akan memaknainya sebagai sinyal keseriusan

ungkapkan keseriusanmu via pooyingka.com

Dalam menjalani hubungan, sangat penting untuk saling jujur tentang apa yang kalian inginkan dari suatu hubungan. Jangan menunggu cowok yang mengatakannya padamu, saat kamu merasa bahwa hal ini harus dibicarakan, maka bicarakanlah.

Kamu nggak perlu menjadi cewek yang hanya menuruti keinginan si cowok karena cowok sendiripun akan bingung dengan sikap ceweknya yang nggak punya prinsip. Katakan saja padanya jika kamu nggak ingin bermain-main dan menginginkan hubungan yang serius.

6. Mungkin mengatakan “aku sayang kamu” akan terdengar klise, tapi jika kamu mengatakannya tulus dari hati, cowok mana yang nggak terbang tinggi?

i love you.. via www.wallpaperg.com

Banyak yang bilang, cinta itu nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tapi, cowok akan selalu butuh pernyataan, bukan sekadar berbagi perasaan. Meski mungkin kamu sering menyatakan cinta pada cowokmu, tapi mengatakan bahwa kamu sayang padanya dengan tulus akan membuatnya merasa istimewa, lho.

Nah, mulai sekarang jangan lagi kamu bermain tebak-tebakan dengan cowok. Mereka itu nggak bisa membaca pikiran dan isi hatimu, dan selamanya akan begitu. Yuk, belajar menyatakan perasaan lewat tutur kata..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya