Bukannya mau seksis, tapi cewek memang sering diidentikkan dengan perasaan lemah lembut dan sensitif. Mungkin saja, hal itulah yang membuat mereka begitu mudah untuk menangis dalam berbagai keadaan—meski nggak semua cewek seperti itu. Dan hal itu jugalah yang membuat cowok semakin bingung dengan cewek, makhluk paling misterius yang pernah ada.

Tapi kamu nggak perlu bingung dan heran lagi kalau tiba-tiba cewekmu menangis. Di setiap masalah, pasti ada alasan dan solusinya. Maka dari itu, Hipwee Boys akan memberikanmu ulasan bagaimana cara membaca makna tangis atau airmata cewek, dan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengakhiri kesedihannya. Yuk, disimak!

Siapa lagi penyebab dia menangis kalau bukan kamu? Kalau kayak gitu jalannya hanya satu, minta maaf dan menghiburnya!

Jangan malah dibiarin! via wittyfeed.com

Emang susah ketika cewek nangis dan semua penyebabnya adalah kita, para cowok. Mau bagaimana juga, cowok yang tetap salah. Tapi dengan begitu, bukan berarti kamu harus lari dari air matanya. Justru, cewek akan menangis sejadi-jadinya kalau kita pergi berlalu.

Kalau cewekmu masih menjadikanmu alasan untuk menangis, itu tandannya adalah kamu masih dianggap sangat penting oleh cewekmu. Oleh karena itu jangan malah pergi. Tapi, dekatilah dia dan minta maaf. Bukannya apa-apa, hal yang paling enak dalam hubungan adalah saat kita masih dianggap penting oleh pasangan kita. Jadi jangan sampai perasaan cewekmu berubah hanya gara-gara kamu nggak peka.

Cewek bisa menangis karena banyak hal. Sebelum kamu menenangkannya, cobalah untuk memahami; dia menangis karena terharu atau karena bahagia

Advertisement

Usap dan belai mesra rambutnya. via www.jonathanlack.com

Udah dari sananya, cewek itu sentimental. Sebagian besar cewek. Kadang ini juga yang bikin cowok bingung. Setelah melihat atau merasakan sesuatu, cewek bisa aja langsung menangis. Terenyuh karena suatu hal. Untuk menenangkannya, kamu harus memahaminya terlebih dahulu; dia menangis karena hal yang menyedihkan atau menangis karena bahagia? Setelah itu, kamu bisa mencobanya untuk melakukan tindakan yang memang diinginkan oleh seorang cewek jika dia sedang dalam kondisi menangis.

Hal ini memang agak susah dilakukan, tapi jika kamu bisa melakukannya, bisa dijamin kalau cewekmu akan makin cinta sama kamu. Jadi, belajarlah untuk meluangkan waktu demi memahami alasan kenapa dia menangis. Biar dia nggak pernah pergi darimu.

Cewek menangis karena kenangan. Biarkan dia menikmati rasa sakitnya dulu, setelah itu baru hiburlah dia dengan masa depan!

Temenin ketika dia kangen orangtuanya! via penzavzglyad.ru

Setiap orang suka merenung dan kembali ke masa lalu. Entah lewat stimulasi seperti album foto dan memorabilia lainnya atau memang sekadar ingat saja. Ketika itu, bukan nggak mungkin cewek akan menangis dibuatnya. Besar kemungkinan, cewek menangis karena mengingat rasa sakit dan kehilangan yang pernah dia alami.

Jika sudah seperti ini, sebaiknya biarkan dia menangis dulu. Tidak ada yang bisa kamu lakukan jika dia sedang sedih atau menangis karena kenangan. Biarkan dia menikmati rasa sakit yang dia rindukan itu. Nanti setelah dia sudah tidak menangis lagi, baru ajari dia bahwa kamu bisa memberikan masa depan yang indah padanya.

Kadang cewek menangis karena kecapekan dalam berusaha meraih cita-citanya. Biarkan dia menangis, setelah itu beri dia semangat

Beri dia penjelasan. via debeverse.com

Ketika sebuah cita-cita gagal tercapai, orang pasti akan merasa frustrasi dan putus asa. Kalau cowok, mungkin akan mencari pelarian dalam bentuk lain seperti nongkrong dan bersenang-senang. Sementara cewek, mereka hanya bisa menangis karena merasa capek; capek badan, capek pikiran. Nah, ketika cewek sedang mengalami hal ini, dia bakalan sulit cerita ke orang lain, termasuk kamu. Dia hanya bisa menangis. Sebagai cowok, cobalah untuk memahami sedikit. Tanyakan perihal proses atau cita-cita yang tengah dia usahakan; apakah mengalami kendala, apakah dia sedang tersendat? Berilah semangat untuk dia berjuang kembali.

Hal yang paling bikin cowok bingung dan heran; ketika cewek tiba-tiba nangis tanpa alasan. Daripada pusing, langsung aja ajak jalan!

Ajak dia jalan. via www.400821.com

Cewek sering banget nangis tanpa alasan yang pasti. Inilah yang bikin semua cowok jadi gila, bingung mesti berbuat apa, dan sayangnya, cewek nggak pernah bilang kenapa dia tiba-tiba bisa menangis. Jangan pernah panik dan heran dengan fenomena ini. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengajaknya ngobrol santai. Beri dia pelukan dari belakang, tanyalah dengan basa-basi apa yang bikin dia menangis. Setelah itu, ajaklah dia jalan-jalan untuk meredakan kesedihannya. Beres.

Sebagian besar cewek bisa menangis ketika sedang berhadapan dengan laptopnya. Kalau dilihat dari romannya, dia pasti menangis gara-gara nonton drama Korea!

Biarin aja ~ via huffingtonpost.com

Ini satu-satunya airmata cewek yang sampai saat ini susah untuk dipahami cowok manapun; menangis karena nonton drama Korea. Ya, kecuali kamu juga suka mengikuti serial drama Korea. Ketika kamu mendapati cewekmu menangis sambil menatap layar laptop dengan menggunakan earphone, bisa dipastikan dia tengah menonton drama Korea. Kalau lagi begini, jangan ditanggapi dulu. Biarkan dia menyelesaikan filmnya. Toh, kalau kamu ikut campur, kamu juga nggak bakal paham motif dia menangis. Atau kamu akan ikut menonton dan turut menangis?

Ya, begitulah cewek. Begitu mudah untuk menitikkan airmata; dari rasa rindu yang begitu menggebu, hingga terbawa alur drama Korea yang selalu mendayu. Biar bagaimanapun, kalau emang kamu sayang pada cewekmu, temanilah dia ketika bersedih. Jangan biarkan dia larut dalam kesedihannya sendirian.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya