Saat kamu memilih sesuatu, tanpa kita sadari kita memilih sesuatu yang paling ‘kamu banget!’. Karena itulah, kepribadianmu bisa ditebak dari barang-barang yang kamu punya. Termasuk motor, nih. Motor yang akhirnya kamu punya, melambangkan kepribadian kamu yang sebenarnya.

Sebagai orang yang selalu berjibaku dengan jalanan, soal kendaraan bukan hal yang sepele untuk kaum cowok. Nggak berbeda dengan make up untuk cewek, kendaraan juga bagaikan identitas untuk cowok. Karakter cowok bisa dilihat dari motor yang dipakainya.

Penasaran? Yuk simak hasil penelitian Hipwee dan Mio Z di bawah ini!

Motor bebek biasa. Kamu adalah orang  yang apa adanya dan suka hal-hal sederhana. Tapi terkadang kamu kurang peka dan kurang romantis

Sesuai dengan motor yang kamu pilih, kamu nggak neko-neko. Kamu nggak suka yang aneh-aneh dan selalu tampil apa adanya. Dalam menilai sesuatu kamu juga selalu memperhatikan nilai guna. Artinya, dalam menilai kecantikan seseorang, kamu nggak hanya memperhatikan penampilan. Soal gaya-gayaan? Ah, kamu terlalu sibuk atau malas memikirkannya. Yang penting nyaman, aman, dan sampai tujuan. Tapi soal sikap romantis, kamu nggak bisa diharapkan. Percuma. Kamu terkadang justru kurang peka.

Skuter retro. Sebagai cowok, sisi romantismu nggak perlu ditanyakan lagi. Naik motor berdua keliling kota adalah hal favoritmu

Nah, kalau soal romantis-romantis, kamulah juaranya. Kamu sangat peka terhadap keindahan dan mudah terbawa suasana. Gayamu yang cenderung retro, menyiratkan kepribadianmu yang unik, anti-mainstream, dan berpendirian kuat. Kamu juga punya sifat humoris dan siap menghiburnya saat ada masalah. Kalau sudah sayang, kamu nggak akan peduli apa kata orang. Sayangnya, kamu  sering susah move on. Jadi putus cinta, sedihmu sering berkepanjangan.

Motor antik. Telaten dan sabar adalah dua hal yang kamu punya dan bikin cewek tergila-gila. Sifatmu juga royal, karena kamu selalu punya standar tinggi untuk segala sesuatu

Cowok penggemar motor antik pastinya punya jiwa seni yang tinggi. Standarmu untuk segala sesuatu juga sangat tinggi, karena kamu nggak mau menjadi biasa-biasa saja seperti yang lainnya. Kamu orangnya juga telaten dan penyabar. Terbukti dari keahlian dan kesabaranmu dalam merawat mesin motor antik yang butuh kemampuan ekstra. Sama motor aja sabar, apalagi sama cewek? Kamu juga tak segan-segan untuk menyenangkan orang kesayangan, meski harus merogoh kocek yang dalam. Kita semua tahu bahwa motor antik butuh perawatan khusus yang rumit dan biayanya juga nggak sedikit. Ah, tapi namanya juga sayang.

Motor cowok.  Sebagai cowok, kamu sudah macho dari sononya tanpa harus berusaha banyak. Sifatmu yang kaku dan dingin, sering membuat cewek penasaran

Kamu adalah pemakai motor khas cowok seperti V-ixion, MT25, dan Byson. Dari sananya, kamu sudah macho. Jadi nggak perlu berusaha untuk tampil keren untuk memikat wanita. Tapi karena sifatmu agak kaku dan dingin, seringnya cewek harus punya kesabaran ekstra untuk menarik hatimu. Meski kaku dan dingin begitu, kalau sudah sayang, kamu bisa berubah menjadi ‘SUAMI SIAGA’. Alias sigap dan siap membantumu saat dibutuhkan.

Motor gede. Cita-citamu adalah menjadi pahlawan bagi orang kesayangan. Kamu selalu sadar gaya, dan selalu berusaha membuat pasanganmu bangga

Cowok moge atau motor gede, adalah cowok yang punya harga diri tinggi. Kamu selalu ingin menjadi pahlawan untuk orang yang kamu sayang. Kamu tahu bahwa hidup banyak masalah, tapi dengan punggungmu yang lebar, kamu siap melindungi pasanganmu dari apapun yang mengancam. Kamu juga termasuk cowok-cowok yang fashionable, alias sadar gaya. Cowok moge ingin selalu terlihat keren di mata orang kesayangan. Hal yang paling kamu senangi adalah saat bisa membuat pasanganmu bangga, meski itu harus melanggar aturan ;p

Motor matic Mio Z. Hatimu lembut dan selalu peka keadaan. Kenyamanan yang tersayang selalu kamu prioritaskan.

Hampir mirip dengan cowok motor bebek biasa, kamu juga nggak neko-neko. Kamu lebih sering melihat nilai dari sebuah kesederhanaan daripada sesuatu yang megah dan mewah. Tapi kamu juga mau jadi jagoan bagi orang kesayangan. Dengan bodi ramping dan ban yang lebih lebar yang dimiliki Mio Z, serta teknologi Blue Core yang efisien, bertenaga, dan handal, membuatmu selalu mantab dan juga lincah untuk mengarungi jalanan demi mengantarkan dia sampai tempat tujuan.

Kamu juga punya hati yang lembut dan peka terhadap keadaan. Kamu nggak mau pasanganmu kerepotan bawa barang. Untungnya, Mio Z dilengkapi dengan bagasi besar yang bisa menampung banyak barang. Bagimu, kenyamanan orang tersayang selalu jadi prioritas pertama. Sama seperti Mio Z yang didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal untuk para pemakainya.

P.S. Cewek-cewek yang selalu menuntut untuk dimengerti, cobalah menjalin hubungan dengan cowok tipe ini ;p

Itu dia karakter-karakter cowok berdasarkan motor pilihannya. Masing-masing tipe ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Maklum, kan nggak ada manusia yang sempurna. Kalau kamu, atau cowokmu, tipe yang mana?