Apa jadinya kalau cat akrilik yang biasanya digunakan untuk melukis pada sebuah kanvas, malah digunakan pada sebuah objek 3D? Ya, dia akan menjadi sebuah karya seni sempurna yang bisa menipu kedua bola mata siapapun yang malihatnya dari hasil jepretan. Sama seperti yang dilakukan oleh seniman muda asal Amerika lulusan Vassar College di Poughkeepsie, New York ini. Dia membuat karya body painting menjadi layaknya karya lukis dengan media kanvas. yang bisa menipu kemampuan visual semua orang.

Nah, buat kamu yang nggak percaya dan pengen mengetes matamu, coba deh cek beberapa hasil tangan dingin Alexa Meade, seorang seniman cantik kelahiran tahun 1986 ini. Kejeniusan Alexa Meade mampu menipu mata banyak orang. Seperti apa sih hasil karya lukisnya? Yuk, kita simak aja ulasannya!

Kali pertama orang melihat foto ini, pasti dikira lukisan realis. Bagaimana menurutmu?

Lukisan? via www.instagram.com

Kalau ini sebuah lukisan, ini lukisan yang epik.

Sebagian orang juga mengira ini adalah foto sebuah patung lilin. Nyata banget, ya?

Dikira patung lilin. via www.instagram.com

Advertisement

Mirip banget patung lilin, ya.

Banyak juga yang berkomentar bahwa ini hasil dari Photoshop. Berarti jago banget yang edit foto ini

Dikira photoshop. 😀 via www.instagram.com

Nah, kalau yang ini, pasti kamu mengira hasil editing pada aplikasi Photoshop.

Ini juga salah satu karya yang dikira hasil editan Photoshop. Semacam pasang-tempel dua foto

Ini juga Photoshop. via www.instagram.com

Photoshop juga? Bukan!

Kalau foto di Instagram-nya yang ini, dikira lukisan aslinya Alexa. Padahal nggak juga!

Ini juga bukan lukisan asli. via www.instagram.com

Kalau kamu buka Instagram-nya, ada beberapa orang yang menyebut foto di atas adalah lukisan Alexa. Padahal, itu merupakan foto dari seni melukis tubuh yang dilakukan pada seorang temannya.

Inilah salah satu karya Alexa yang dikira lukisan 2D paling realis

Lukisannya bagus! via mymodernmet.com

Kebanyakan orang pengen lukisannya terlihat seperti karya 3D nan keren. Sementara Alexa Meade malah menjadikan karya 3D menjadi 2D yang nggak kalah keren. Dia mengubah barang tiga dimensi menjadi dua dimensi dengan objek seorang model beserta peralatan penunjang untuk pamerannya. Hal yang jarang dilakukan oleh para pegiat seni.

Buat meyakinkan kamu, ini sebenarnya seni melukis diri oleh Alexa. Membuat karya 3D menjadi 2D

Begini cara kerjanya. via mymodernmet.com

See? Ini foto saat seniman yang pernah bekerja sebagai asisten pers pada kampanye Barack Obama pada 2008 lalu itu mewarnai tubuh seorang penari untuk adegan film pendeknya yang berjudul Color of Reality.

Berikut hasil nyata karya seni Alexa dalam film pendek Color of Reality pada tahun lalu

Film ini menceritakan tentang kehidupan masyarakat yang terpaku oleh isu-isu rasial, politik, ekonomi sosial, hingga berita yang membosankan dari media, membuat masyarakat yang direpresentasikan oleh Jon Boogz dan Lil Buck mencoba untuk keluar dari kehidupan ini. Mereka mencoba mengakhiri kesedihan yang ada dan menumbuhkan dengan aksi melalui tarian atau gerakan perubahan.

Tapi, ketika mereka keluar dari kehidupan (ruang TV), mereka malah menemukan lanskap dunia yang dipenuhi oleh orang-orang yang membatasi diri mereka sendiri dengan orang lain. Dan malah menganggap Jon dan Lil seperti orang aneh. Selanjutnya, artikan sendiri aksi teaterikal mereka dalam video di atas. :p

Sejatinya, wanita lulusan ilmu politik ini mengambil konsep membalikkan kehidupan nyata menjadi sebuah lukisan. Hal yang jarang dilakukan orang lain

@dominikapounce is "@Sony Victorian" from the @PhotoPlusExpo in NYC. #humancanvas #illusionartist #magic

A post shared by Alexa Meade (@alexameadeart) on

Beginilah proses kreatif Alexa. Sekadar informasi, dia dan kekasihnya Chris Hughes mengubah latar apartemen mereka menjadi sebuah ilusi optik yang mereka beri nama Funhouse House. Keren banget!

Nah, itulah beberapa karya Alexa Meade. Bagaimana, sudah cukup terkelabuhi penglihatanmu, Guys? Kalau kurang puas, kamu bisa cek langsung buah karyanya yang rutin dia unggah di Instagram-nya. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya