Banyak cara yang bisa digunakan oleh semua orang untuk berkomunikasi. Baik secara verbal maupun nonverbal. Bagaimanapun bentuknya, yang penting pesan yang pengen disampaikan dapat diterima dengan benar oleh komunikan atau penerimanya. Ini dari komunikasi adalah menyampaikan pesan. Nah, salah satu hambatan terbesar komunikasi perbedaan pemahaman, saat si penerima pesan berbeda persepsi dengan si pemberi pesan.

Bicara masalah salah paham dalam komunikasi sehari-hari, biasanya cowok seringkali salah paham dengan gestur yang diberikan oleh cewek. Ada beberapa waktu ketika cewek menggunakan gestur atau sikap tertentu yang justru diartikan secara keliru oleh para cowok, bisa dikira ngajakin ena-ena. Ini jelas salah cowok yang terlalu mesum, namun jika ada di antara kalian para cewek yang ingin tahu gerak-gerik seperti apa sih yang sering diartikan mesum oleh cowok, kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang hal itu. Jadi gerak-gerik cewek seperti apa saja sih yang sering disalahartikan oleh cowok, kita simak langsung yuk!

Menatap cowok sambil makan pisang. Mayoritas cowok pasti sudah mikir ke mana-mana deh!

Lapar, Mz! via stireazilei.com

Seorang cewek yang makan pisang atau lollipop seringkali diartikan mesum oleh cowok. Ini bukan sekadar masalah dari cara makan aja. Lebih dari itu, cowok selalu melihat gestur ini sebagai daya umpan yang dilontarkan cewek untuk cowok. Ya, mayoritas cowok pasti mikir ke arah sana. Ini jelas salah cowok yang berpikir mesum, bukan salah cewek yang makan pisang. Ya masa iya cewek harus sembunyi-sembunyi kalau mau makan pisang?

Hal ini mungkin juga karena preferensi keseksian yang dimiliki cowok Indonesia. Mungkin saja, mayoritas cowok menganggap bahwa cewek makan pisang atau lollipop itu adalah sebuah hal yang seksi. Jika ada orang yang memiliki preferensi berbeda, pastinya dia tidak akan menganggap hal ini sebagai gestur ena-ena.

Memainkan rambutmu yang panjang terurai dan dengan pandangan tajam ke arah dan tanpa mengeluarkan sepatah kata apapun

Advertisement

Mainin rambut! via yocityindia.com

Ternyata memainkan rambut juga bisa membuat cowok berpikir kamu mengajaknya untuk ena-ena. Sebenarnya, kalau cuma memainkan rambut aja sih nggak masalah. Yang jadi penentu adalah ketika tatapan matamu ke cowok berbeda, nggak seperti biasanya. Kalau kalian para cewek melakukan hal ini, mayoritas cowok juga bakal mikir mesum! Lagi-lagi ini jelas bukan 100% salah cewek. Para cowok yang berpikir terlalu jauh juga menyumbangkan kesalahan yang nggak kecil.

Menjulurkan lidahmu untuk mengelap bibir, cowok bakal melihat sikapmu sebagai pancingan untuk ‘melakukan’

Duh, kegigit. :(( via coutureinthesuburbs.wordpress.com

Sama halnya dengan makan pisang atau lollipop, menjulurkan lidah untuk mengelap bibir atau menggigit-gigit bibir bagian bawah juga merupakan gestur menggoda bagi cowok. Ini membuat cowok terpancing untuk melakukan hal yang mereka bayangkan. Coba tanya cowokmu kalau nggak percaya! #eh

Sejatinya gestur ini memiliki banyak makna, namun cowok seringnya mengartikan ini sebagai salah satu bentuk keseksian. Mungkin saja, penyebabnya adalah banyak aktris-aktris di film-film yang melakukan hal ini dalam adegan-adegan seksi. Jadi, nggak heran kalau cowok mengartikannya seperti itu.

Ketika duduk, gestur kaki yang kamu pindahkan sebagai tumpuan juga bisa diartikan bahwa kamu sedang menggoda cowok

Posisi duduk ini sangat menggiurkan bagi cowok. Apalagi kalau cewek mengenakan rok pendek. Biasanya, kalau orang duduk pasti selalu suka menumpangkan kakinya pada kaki satunya. Nah, kalau cewek yang mengenakan rok mini sedang menukar kaki sebagai tumpuannya, ini juga sering dianggap sebagai isyarat ena-ena oleh mayoritas cowok. Ditambah lagi dengan tatapan cewek yang begitu menggoda.

Oleh karena itu, para cewek harus lebih berhati-hati dalam posisi duduk apalagi saat di tempat umum. Bukannya apa-apa, hanya saja kadang orang di sekitar kalian, terutama cowok-cowok dengan pikiran super mesum, bisa saja mengartikan ini sebagai sebuah wujud godaan.

Kalau kancing bajumu yang paling atas terbuka, jangan membetulkannya di depan cowok. Tentu cowok mikir yang aneh-aneh, percaya deh

Eh, kebuka, Neng~ via www.sparklesandshoes.com

Mungkin cewek nggak sengaja melakukan hal ini: salah atau lupa membetulkan kancing bajunya. Apalagi kalau kancing baju bagian paling atas. Ini menimbulkan polemik bagi cowok. Ada banyak cowok yang bakalan salah paham dan melihat itu sebagai pancingan untuk mengajaknya ena-ena. Ini jelas salah cowok sih. Padahal benerin kancing baju dan mesum adalah dua hal yang sangat jauh berbeda. Namun, begitulah faktanya. Cowok memang suka terpancing nafsunya hanya karena hal sepele.

Untuk cewek, sebisa mungkin cobalah untuk dandan yang maksimal sebelum keluar kamar. Jangan sampai ada kejadian membetulkan kancing baju di hadapan cowok. Bahaya, euy!

Cowok bakalan nggak fokus ketika kamu ngobrol dengan membusungkan dadamu. Jangan terlalu bersemangat ah!

Semangat amat, Neng~ via www.cosmopolitan.com

Ketika tengah ngobrol dan kamu terlalu bersemangat hingga membusungkan dada, cowok juga bakal nggak fokus untuk melanjutkan topik pembicaraan. Mayoritas cowok pasti akan teralihkan perhatiannya jika melihat hal semacam ini. Mau bagaimana lagi, payudara cewek adalah fetish mayoritas laki-laki di dunia.

Oleh karena itu, nyantai aja ya bagian dadanya kalau lagi ngobrol. Memang mungkin si cewek tidak punya niat apa-apa, namun cewek juga akan sangat susah mengontrol persepsi cowok kalau kondisinya sudah seperti ini. So, mending pakai pakaian yang bagian dadanya cukup tertutup deh.

Melengkungkan tubuh sedemikian rupa, sehingga tubuhmu terlihat begitu molek bagi cowok

Fiks. Ini kelainan tulang punggung! via www.listal.com

Ini gestur cewek yang paling cowok demen nih. Terlebih, sikap cewek yang membentuk seperti lordosis ini bisa bikin cowok mimisan. Bagi cowok, ini gestur yang mengisyaratkan bahwa cewek pengen mengajak untuk ena-ena. Bagaimana nggak, apa tujuan lain dari cewek yang membentuk badannya sedemikian rupa itu? Semua lekuk tubuhnya bisa terlihat jelas bagi cowok.

Untuk gesture ini meski tanpa adanya sentuhan fisik, jangan salahkan kalau cowok berpikir bahwa kamu mengajaknya untuk berbuat mesum. Bagi mata cowok, bentuk tubuh seperti ini adalah titik terseksi seorang cewek. Jadi meskipun bisa dibilang ini 100% salah cowok karena cowok memiliki pandangan yang terlalu mesum, cewek juga sebaiknya menghindari pose seperti ini. Biar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya