“Nggak lagi ngapa-ngapain. Lagi diem aja.”

Para cewek pasti pernah mendapat kalimat-kalimat tersebut dari cowoknya ketika saling bertukar pesan. Cewek mungkin pada akhirnya akan percaya-percaya saja, tapi kadang kalimat-kalimat itu adalah bentuk dari kebohongan cowok. Seringnya, cowok berupaya menyembunyikan hal asli yang dia lakukan biar nggak mendapatkan reaksi negative dari kamu.

Cowok juga percaya, penggunaan kata “nggak lagi ngapa-ngapain” adalah bentuk balas dendam karena cewek sering menggunakan kata “nggak apa-apa” dalam beberapa kesempatan. Ada sebab akibat ternyata yah? Nah kali ini Hipwee Boys mau mencoba ngasih tahu kamu makna kalimat nggak lagi ngapa-ngapain dari cowok. Yuk simak!

1. Cowok, secara literal, memang nggak lagi ngapa-ngapain. Guling-guling di kamarnya, sembari sesekali tengok handphone

Kalau ada cowok yang bales chat ceweknya dengan kalimat “Nggak ngapa-ngapain”. Dia mungkin memang lagi nggak ngapa-ngapain. Eh, beneran lho. Kadang cowok sering lho nggak ngapa-ngapain pada waktu luangnya di kamarnya sendiri. Pikirannya melayang kemana-mana, entah untuk mengevaluasi apa yang telah terjadi atau untuk merencanakan masa depan.

2. Lagi asyik main game. Sedari pagi nggak bisa lepas karena keasyikan main

Advertisement

Main game via pexels.com

Para cowok gamers pasti sering menggunakan kalimat ini. Seringkali cowok nggak berani buat jujur sama pacarnya ketika main game. Cowok jenis ini berusaha mencari aman biar nggak kena damprat ceweknya. Mereka memilih bohong ketimbang hubungan bisa rusak. Nanti malah dikira lebih memilih game ketimbang dirinya. Ya, mending bilang, “Nggak lagi ngapa-ngapain”. That s why white lie is for. :p

3. Si cowok lagi jalan sama cewek yang satunya. Cewek kudu waspada

Waduh bahaya via www.kadinlardunyasi.com

Ladies, bukannya Hipwee Boys mau suudzon atau mencoba memfitnah cowokmu. Namun kenyataan ini sangat bisa saja terjadi lho. Nggak mungkin cowokmu bakal bilang yang sebenarnya ke kamu, jadi mending bilang lagi nggak ngapa-ngapain. Para cowok yang pernah mengalami pasti lagi mesem-mesem sendiri nih. Ngaku aja, sob!~

4. Cowokmu mungkin sedang hendak mencari hingar-bingar suasana malam. Entah mampir ke club atau sekadar keluar sama teman

Clubbing sama temen, terus ketemuan sama cewek lain :p via i.ytimg.com

Menjelang waktu tidur, biasanya kalimat ini akan terlontar dari cowok dalam pesan singkat atau chat pada ceweknya. Nah di waktu jelang tidur inilah bisa jadi cowokmu lagi mau clubbing. Atau sekadar keluar sampai pagi sama teman-temannya. Cuma cowokmu mencoba menjaga rahasia aja dari kamu. Takut nanti malah kena marah. Atau malah diteror pakai pertanyaan, “Sayang lagi di mana? Pulang jam berapa?”

5. Cowok lagi memuaskan kebutuhan biologisnya sembari nonton film ‘anu’

Lagi nonton via elizabethcummings.com

Sekali lagi. Kata lagi nggak ngapa-ngapain seorang cowok bisa jadi punya makna lain di baliknya. Rangkaian kata-kata tersebut layaknya kata nggak apa-apa dari seorang cewek. Cowok yang bilang begitu mungkin lagi memenuhi urusan biologisnya secara self service sambil nonton film enak-enak. Jangan heran kalau cowok kayak gini.

6. Lagi nongkrong sama teman-temannya sampai larut malam

Sama asik nongkrong sama temennya via defymedia.com

Cewek biasanya nggak suka kalau cowoknya nongkrong atau ngopi-ngopi bareng. Ya, sejatinya cewek memang kurang suka kalau cowoknya bahagia, kecuali itu terjadi karena dirinya. Jarang ada cewek yang suka kalau cowok bisa dapat kebahagiaan dari teman-temannya. Apalagi kebahagiaan berbagi cerita, canda dan tawa di sebuah tongkrongan. Jadi nggak heran kalau cowok memilih bohong dalam masalah ini.

7. Terakhir, bisa jadi dia malah memang kangen sama kamu. Sengaja bilang lagi nggak ngapa-ngapain, terus tanya lowongnya jadwalmu

Kangen coy via www.bawahlaci.com

Jangan buruk sangka dulu. Mungkin cowok bilang gitu karena lagi mumet dengan kesibukannya. Dia bilang nggak lagi ngapa-ngapain supaya bisa ketemu sama kamu. Sambil berharap si cewek bisa meluangkan waktunya dan mengobati rasa rindu yang ada.

Itulah tujuh makna dari kalimat “nggak ngapa-ngapain” dari cowok kepada ceweknya. Kalimat tersebut kami lontarkan sebagian besar demi kebaikan hubungan juga kok.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!