Berbicara soal selera, sebagian cowok pasti suka dengan cewek manja. Tapi sebagian lagi, cowok lebih suka dengan cewek yang mandiri dan penuh semangat dalam menjalani hari-hari. Terlepas dari selera, cewek yang mandiri ini mungkin bisa terbawa sampai nanti ketika mereka sudah lanjut usia. Seperti beberapa cewek berikut ini. Bahkan, bisa dibilang mereka jauh lebih gokil daripada cewek-cewek zaman sekarang.

Daripada bingung, mending langsung cek aja deh. Ya, dari Hipwee Boys, inilah daftar nenek-nenek lincah yang seolah nggak pernah mengenal usianya yang senja!

Ernestine Shepherd, pemecah rekor dunia dengan kebugaran tubuhnya di usia senja. Kamu yang masih muda, udah mecahin rekor apa?

Sehat lahir batin! via brightside.me

Ernestine Shepherd, nenek berusia 80 tahun yang pernah memecahkan rekor Guinness Book of World Records dengan prestasinya sebagai nenek terkekar. Gimana nggak bugar, nenek ini tiap hari bangun jam 3 pagi, terus jogging sampe 40 mil! Demi kebugaran tubuhnya, dia nggak pernah mau makan telur dan daging. Air putih aja. Kuncinya satu, Ernestine nggak pernah mau menyerah di usia sekarang ini. Stay healthy, Nek!

Kalau nenek rajin fitnes, nggak heran dong badannya sekekar itu. Kalau yang satu ini, murni karena kebiasaan si nenek yang kerja tanpa bantuan siapapun

Butuh bantuan? via www.boredpanda.com

Advertisement

Di salah satu sudut di Rumania, ada sebuah desa yang sungguh menginspirasi. Adalah desa dengan para orang tua yang bekerja keras membanting tulang tanpa ada para pemuda. Nenek ini adalah salah satu orangtua yang terbilang cukup enerjik. Kamu yang masih muda, kuat nggak ngangkat tabung gas 15 kg?

Baddie Winkle, nenek asal Amerika yang menolak tua. Apapun acaranya, setelannya selalu lebih muda dari anak muda!

Stealing your man since 1928! via www.instagram.com

Mungkin nenek Baddie Winkle merupakan nenek paling gokil sedunia. Nenek ini bahkan telah memiliki 2,2 juta pengikut di Instagram! Yang menjadi sorotan publik adalah, nenek Winkle seolah nggak pernah mengenal usianya saat ini. Dia selalu tampil dengan setelah unik ala-ala anak muda zaman sekarang. Bahkan, dia sering menjadi panutan dalam berpakaian anak-anak muda. Haha!

Emiko, nenek yang menjadi model kerajinan tangan cucunya, Chinami Mori. Hits banget, Nek!

Gaya bet. -___- via www.instagram.com

Entah apa yang ada dalam pikiran Chinami Mori ketika memilih neneknya sebagai bintang model usahanya. Chinami membuat berbagai kerajinan, pernak-pernik, hingga busana siap pakai. Dan, neneknyalah, Emiko, yang menjadi model untuk usahanya itu. Bahkan, followers di Instagram-nya pun banyak banget! Menolak tua!

Rosemary Capitolo, Nenek dengan semangat hidup yang sangat tinggi. Dia sulam wool hingga menjadi rambut untuk menutupi kepalanya yang mulai botak 🙁

Menyulam wool untuk penutup kepalanya yang mulai botak. 🙁 via www.huffingtonpost.com

Berbicara masalah semangat, nenek yang berasal dari San Jose ini adalah panutan. Di usianya yang menginjak 72 tahun, dia masih bersemangat dan bergairah untuk meneruskan hidupnya dalam belenggu kanker. Semangat, Nenek Capitolo! :”)

Yang lebih gila, nenek ini berhasil lari dengan menenggak empat botol bir. Bukan birnya yang dia harapkan, cuma kesehatan yang ia inginkan

Faster than you! via plus.google.com

Kamu suka minum bir? Kuat lari? Kuat lari sambil minum bir? Jangan tanyakan itu pada nenek berusia 82 tahun ini, Elvira Montes. Nenek lincah ini menjuarai ajang lari sambil minum bir di Austin, Texas, akhir tahun lalu. Lintasan lari yang hanya 400 meter kali empat ini berhasil dia lewati dengan catatan waktu 20:24 menit. Selama lari, Nenek Elvira harus meminum bir total sebanyak 4 botol hingga akhir perlombaan. Dan, si Nenek juara! Padahal, sejujurnya, Nenek Elvira ini nggak begitu doyan minum bir. Dia mengikuti event ini cuma pengen sehat aja, dan gengsi tentunya. :p

Sheila Vogel Coupe, tak mengenal usia dalam masalah cinta. Entah cinta, nafsu, atau berharap pada timbunan materi

Berapa, Nek? via alchetron.com

Mungkin nenek inilah yang paling epik di antara nenek-nenek lainnya. Ya, nenek berusia 88 tahun ini merupakan seorang pekerja seks komersial (PSK) tertua di Inggris, atau bahkan di dunia. Nenek bernama lengkap Sheila Vogel Coupe ini sampai saat ini masih kuat menerima tamu hingga 10 orang cowok per minggu dengan tarif Rp4,4 juta per jam. PER JAM! -_-

Nah, itulah beberapa nenek lincah yang mungkin emang lupa sama umurnya. Sesuai dengan teori evolusi, usia dan perilaku manusia itu seperti kurva. Semakin dia memasuki usia senja, semakin pula sikapnya seperti anak-anak, bahkan balita. Ada yang ingat, teori siapa itu? 🙂

#menolaktua

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!