Bicara soal mengembara cinta, stigma yang sering berada di masyarakat pasti erat kaitannya dengan makhluk yang bernama cowok. Cowok sebagai subjek. Nggak heran kalau banyak istilah-istilah negatif untuk menjuluki si cowok penggiat mengembara cinta.

Kali ini Hipwee Boys akan membuat daftar sederhana tentang nama-nama playboy yang sering diucapkan oleh orang di berbagai tempat. Mulai dari istilah Cowok PHP, bahkan sampai istilah yang paling mistis, Kolor Ijo, semua ada di artikel ini. Penasaran ‘kan ada istilah apa aja? Yuk, langsung aja scroll ke bawah aja!

1. Mulai dari yang paling cemen dulu ya!  Cowok PHP yang hanya mempermainkan perasaan cewek

“Kamu udah makan belum? Udah solat?” via pexels.com

Cowok PHP merupakan istilah negatif paling anyar untuk para cowok dari para cewek. Pemberi Harapan Palsu, begitu kepanjangannya. Cowok PHP biasanya cowok yang lagi kesepian, lalu mencoba dekat dengan cewek, lalu melancarkan aksi-aksi yang bisa bikin cewek terbawa perasaan.

Cowok PHP biasanya jago soal pujian dan perhatian. Mana ada coba cewek yang nggak meleleh sama pujian. Tapi ya sayangnya, pujian hanyalah pujian dan perhatian hanyalah perhatian. Cowok melancarkan itu nggak pakai hati dan dijamin nggak ada niatan menyeriusi cewek. Entah siapa yang salah dalam hal ini. Cowok mungkin merasa dia memang harus baik pada siapa pun, tapi di satu sisi, si cewek terlanjur terbawa perasaan. Jadi harus gimana dong?

2. Perayu Maya lahir ketika kita hidup di era internet. Ini bisa ditemukan di banyak sosial media

Advertisement

Hati-hati di internet via pexels.com

Ketika zaman makin canggih, internet bisa diakses dimana-mana, media sosial makin banyak macamnya, beberapa cowok nggak pernah kehabisan akal untuk bisa menyalurkan ‘bakatnya’ dalam merayu cewek. Nggak heran kalau sekarang kita bisa kenal istilah yang namanya Perayu Maya.

Buat kamu yang cewek, pasti nggak sedikit yang pernah mengalami rayuan dari seorang Perayu Maya. Sekalinya cewek menanggapi Si Perayu Maya, siap-siap saja dengan munculnya rayuan-rayuan lain.

3. Cowok yang matanya jelalatan ke mana-mana ya Mata Keranjang. Ini masih kelas ringan

“Switswiw” via cdn-2.tstatic.net

Siapa pun nggak akan asing sama yang namanya mata keranjang. Seseorang cowok yang  penglihatannya gampang tertarik dengan cewek yang berada di sekitarnya. Bodo amat dia punya pasangan atau nggak, mata cowok pasti ngikutin kemana cewek yang bikin dia tertarik bergerak.

Ada yang badannya aduhai, melek. Ada yang dadanya gede, melek. Ada juga yang warna bajunya mencolok, berbanding lurus dengan parasnya, pasti dia melek liatin si cewek. Cowok mata keranjang biasanya mempunyai kecenderungan untuk menggoda si cewek yang entah berada lama di sekitarnya atau pun yang cuma lewat.

4. Playboy mah nggak betah berlama-lama dalam hubungan untuk mendapatkan cinta yang lain

Nah, kalau istilah ini, pasti kalian sudah khatam banget. Playboy biasanya nggak suka terikat. Kalau pun jadian, paling hubungan yang lama. Terus habis itu, tau-tau sudah jadian sama yang lain. Cowok macam ini biasanya hanya mengutamakan ego dirinya semata dan cenderung bangga kalau punya mantan banyak.

5. Kolor Ijo, sebutan yang sebenarnya kurang kejam untuk para pemerkosa cewek yang ada di luar sana

Begitu melegenda via images.detik.com

Kolor Ijo adalah sosok mistis yang melegenda di Indonesia. Kisah Kolor Ijo begitu booming di awal tahun 2000-an. Sampai saat ini belum jelas kebenarannya. Pokoknya, Kolor Ijo itu sosok yang antara ada dan tiada. Kisah Kolor Ijo begitu melegenda di beberapa daerah di Pulau Jawa. Bahkan sejumlah cewek pernah mengadu kalau tubuhnya digerayangi saat tidur lelap. Nah, atas dasar kejahatan kriminal itulah, cowok pemerkosa cewek sangat pantas untuk kita sebut Kolor Ijo.

6. All hail, Casanova! Bapaknya cowok-cowok pengembara cinta di dunia nih. Tahu sejarahnya nggak?

Giacomo Casanova dalam film via thelogicescapesme.com

Istilah Casanova mungkin asing bagi para pembaca. Pernah dengar sekali dua kali mungkin, tapi nggak begitu kenal dekat. Cowok Casanova adalah sebutan lain untuk cowok pengembara cinta. Sebutan ini hampir dikenal banyak orang di berbagai pelosok dunia.

Namun di Indonesia sendiri, istilah yang berasal dari kisah asli seorang pengembara cinta yang berasal dari Italia ini nggak begitu populer di Indonesia (ditambah kenyataan kalau orang sini  banyak yang nggak suka baca). Pokoknya dibanding Casanova, Kolor Ijo lebih tenar.

Beda dengan sebutan lainnya yang berasal dari kisah fiksi, Casanova sungguh asli dan pernah ada dalam sejarah hidup manusia. Petulangannya dalam mengembara cinta bahkan ia bukukan dalam buku autobiografi. Menurut beberapa sumber, Casanova nggak ganteng lho guys, tapi rayuannya… beuhhh, maut. Nah buat kamu yang nggak terlalu ganteng, nggak usah minder. Kamu masih bisa terlihat keren dengan jalanmu masing-masing.

 

 

7. Don Juan, cowok yang menghalalkan segala cara untuk berduet di ranjang dengan cewek idamannya

Don Juan via www.bl.uk

Bukan Don Jon yang diperankan Gordon-Levvit yang kita bicarakan saat ini, tapi Don Juan. Don Juan merupakan tokoh fiksi yang nggak jauh beda sama Casanova. Wajahnnya nggak ganteng-ganteng amat, tapi kepiawaiannya dalam memikat hati cewek patut kamu pelajar, wahai para jomblo.

Tingkat kepiawaian Don Juan dalam memikat lawan jenisnya nggak beda jauh juga dengan Casanova. Ia adalah cowok penjaja cinta. Menghalalkan banyak cara buat bisa memikat cewek, sampai akhirnya berakhir di ranjang untuk ena-ena.

 

8. Penjahat Kelamin, cowok yang selalu menyimpan ‘pengaman’ di dompetnya. Kata pendeknya PK!

Kondom di saku atau dompetnya via i.huffpost.com

Penjahat kelamin belum lama dikenal secara luas istilahnya di Indonesia. Istilah ini mulai tenar ketika maraknya internet. Sebenarnya, penjahat kelamin nggak beda jauh sama mata keranjang. Semua penjahat kelamin itu mata keranjang. Namun, nggak semua mata keranjang itu penjahat kelamin. Itulah singkatnya biar kita bisa membedakan.

Kalau melihat cewek yang menarik dikit aja, mata cowok penjahat kelamin pasti nggak bisa lepas dari targetnya. Bagian-bagian tertentu dari cewek jadi sasaran. Ada hal lain yang bisa menyebabkan cowok bisa disebut penjahat kelamin, yaitu kondom yang selalu tersimpan di dompetnya. Selain itu, cowok penjahat kelamin juga biasanya hafal sama hotel yang bisa disewa short time.

Bagaimana pun, semua cowok itu pengembara cinta kok. Kalau nggak dicari, ya, gimana mau dapat jodohnya? Tapi nggak semua cowok separah cowok-cowok dengan julukan negatif di atas yak!

Oh iya, kira-kira kamu punya istilah lain nggak? Mungkin di daerah kamu punya istilah untuk menjuluki cowok-cowok pengembara cinta. Jangan ragu tulis di kolom komentar ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya