Dalam sebuah hubungan, ciuman adalah sebuah bentuk komunikasi. Satu tindakan yang bisa menjaga kehangatan, keselarasan dan kerhamonisan dari sepasang kekasih. Ciuman itu semacam ungkapan tanpa kata di mana cowok bisa menyampaikan sejuta makna di dalamnya. Oke, soal sejuta, ini lebay. Tapi soal memiliki banyak makna itu memang benar.

Namun, makna-makna yang terdapat di dalamnya jelas tergantung jenis ciumannya. Berikut penjelasan dari setiap makna ciuman yang dilakukan cowok berdasarkan jenis, gaya atau macamnya. Check this out!

Cium pada kening, jauh dari yang namanya nafsu

Cium kening

Cium kening via lerablog.org

Apa yang cewek rasakan ketika bibir seorang yang disayangi mendarat di keningnya? Ia pasti sangat merasa begitu disayangi oleh kekasihnya tersebut, dan memang nggak jauh dari artinya. Ciuman pada kening merupakan ekspresi lembut dari seorang cowok untuk menunjukan rasa penuh kasih sayangnya. Ciuman pada kening jauh sekali dari kata nafsu.

Bukan cuma buat orang tua doang, ciuman seorang pria pada tangan yang disayanginya juga sebagai tanda kagum

Sun tangan :))

Sun tangan :)) via cdn.klimg.com

Pada budaya kita, cium tangan umumnya berlaku kepada seorang yang lebih muda untuk orang yang lebih tua. Semacam sebuah tanda rasa hormat dan sopan pada orang yang lebih tua. Tapi selain itu, ciuman jenis ini juga punya makna penting ketika dilakukan pada orang yang disayang. Itu adalah tanda rasa kagum kepada pasangannya.

Saling menggesekan hidung juga dianggap ciuman lho

Saling menggesekan hidung

Saling menggesekan hidung via www.acutezmedia.com

Ini merupakan jenis ciuman yang cukup asing di benak kita. Namun bagi orang-orang Eskimo, ciuman ini adalah hal yang biasa. Mereka melakukan ini untuk mengganti ciuman bibir. Ternyata saling menggesek hidung adalah sebuah pilihan bagi mereka untuk mencegah risiko lengketnya bibir akibat suhu rendah di tempat mereka hidup. Di budaya non Eskimo, ciuman jenis ini sering dilakukan orang tua kepada anaknya sebagai tanda kasih dan sayangnya.

Ciuman suara tanpa adanya kontak fisik adalah tanda sayang persahabatan

Muahhhh

Muahhhh via 4.bp.blogspot.com

Pada masa kini, ciuman jenis ini umumnya dilakukan sebagai rasa tanda sayang dari seseorang yang tak tinggal bersama dengan pasangannya, atau tenar dengan istilah LDR. Muah , begitulah biasanya bunyinya. Sepasang insan ini hanya bisa bertukar cium lewat suara.

Namun tahukah kamu? Ciuman jenis ini sangat populer di film-film Perancis. Mereka hanya membutuhkan ucapan muah sambil cipika-cipiki. Nggak mesti ada kontak langsung di dalamnya. Ciuman ini punya makna sebagai tanda sayang dalam hubungan persahabatan.

Cium pipi adalah jenis ciuman paling ringan dan sehat sebagai tanda nyaman

Cium pipi

Cium pipi via stylesatlife.com

Ciuman jenis ini umumnya didaratkan pada pipi pasangannya sebagai rasa nyaman. Kalau ada cowok yang melakukan hal ini, itu tandanya cowok sudah nyaman bersama pasangannya tersebut. Menurut para psikolog, ciuman pipi adalah ciuman paling ringan dan sehat.

Bibir dan lidah saling beraksi sebagai tanda gairah dan nafsu

French kiss

French kiss via www.candlelove.us

Bagi kamu yang sudah menikah, tentunya pasti udah nggak asing sama ciuman yang satu ini. Nama tenar dari ciuman ini adalah french kiss. Ciuman jenis ini biasanya dilakukan oleh sepasang kekasih sebelum hubungan badan atau sebagai foreplay. Cowok yang melakukan ini pada pasangannya merupakan tanda untuk menunjukan gairah dan hasratnya.

Cowok tunjukan tanda ketertarikan intim yang menggebu ketika cium kuping

Cium kuping

Cium kuping via 25.media.tumblr.com

Nggak beda jauh sama French kiss, ciuman cowok pada kuping pasangannya juga biasanya dilakukan dalam rangka foreplay jelang hubungan badan. Bedanya adalah, jika ciuman didaratkan pada telinga merupakan tanda ketertarikan secara intim yang sudah dalam level yang sangat tinggi. Telinga sendiri adalah bagian sensitif tubuh yang bisa dengan mudah mengundang gairah.

Kecupan singkat bibir ketemu bibir sebagai tanda kedalaman cinta

adaa

Tap kiss via www.scoopify.org

Kecupan singkat bibir bertemu dengan bibir dikenal dengan istilah tap kiss. Hal ini lumrah dilakukan cowok dan cewek yang sudah berpasangan, atau orangtua kepada anaknya. Ciuman ini dilakukan disebut juga ciuman kilat sebagai ekspresi kedalaman cinta.

Bibir saling bercium dengan durasi lama bentuk emosi kasih sayang yang dalam

Romantis

Romantis via i.huffpost.com

Mencium pasanganmu dalam pengertian lingering kiss adalah melakukannya berlama-lama tapi tak terburu-buru. Keduanya saling berpagutan dengan tempo yang lambat. Ciuman seperti ini jelas beda dengan French kiss. Hal ini menunjukan keintiman yang penuh kasih dengan pasanganmu.

Nah itulah makna-makna dari ciuman yang kamu terima dari pasanganmu. Jangan remehkan lho, setiap jenis dan gaya punya makna tersendiri. Biar cewek bisa paham apa yang diterima dan cowok paham apa yang diberikan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!